Music Newz Bites - 24 Oct

Oleh: aihasibuan - 24 Oct 2012

Berikan gelar ratu penjualan rekaman kepada Taylor Swift. Ia akan menjadi artis cewek pertama yang mempunyai dua buah album yang terjual di atas angka 1 juta kopi di minggu pertama sejak era Nielsen SoundScan (1991 hingga sekarang). Di hari pertama perilisannya, Senin, 22 Oktober, album "Red" berhasil terjual sebanyak 500.000 kopi di Amerika, dan dalam sepekan album ini diproyeksikan akan melambung dengan angka penjualan di atas 1 juta. Sebelumnya, Taylor menjual album "Speak Now" sebanyak 1,047 juta kopi di minggu pertamanya.

Setidaknya ada 19 species pakis yang diberi nama Lady Gaga. Seorang profesor biologi dari Duke, Kathleen Pryer menamai species tersebut dengan nama sang artis dengan alasan keunikan dan fokus Gaga pada kesetaraan. "Because of her fervent defense of equality and individual expression. We think that her second album, 'Born this Way,' is enormously empowering, especially for disenfranchised people and communities like LGBT, ethnic groups, women…" terangnya. Dua dari 19 nama untuk pakis tersebut antara lain Gaga germanotta yang diambil dari nama lahir sang artis dan juga Gaga monstraparva yang adalah Bahasa Latin untuk little monsters.

Tambahkan PSY dan Alicia Keys ke dalam daftar penampil di ajang MTV Europe Music Awards tahun ini. Kita sudah terbiasa menyaksikan penampilan Alicia di berbagai ajang penghargaan musik, tapi untuk artis pendatang baru, PSY, ini merupakan penampilan award pertamanya. "Since this is my first time to not only be nominated for an international award but perform in front of a worldwide audience, I am excited to give up my international virginity to the MTV EMA!" ujarnya gembira.

Tahun 2013 nanti album terbaru Depeche Mode akan dirilis. Band ini juga mengumumkan kalau mereka akan menggelar tur keliling Eropa dan Amerika. Salah seorang personel band, Dave Gahan, bercerita bahwa band-nya punya banyak lagu untuk album terbaru mereka nanti. "Martin's been very prolific, written some great songs. I'm excited about where this one's going; I think it's going to be a more direct record, a punchier record," he said at the time. That's all I can say at this point; with Depeche Mode, anything can change through the course of making a record," ceritanya.

Artis senior Barry Manilow akan kembali ke panggung Broadway. Ia akan memulai penampilannya di St. James Theatre pada 19 Januari 2013 mendatang. Tiket untuk show terbarunya, "Manillow on Broadway" dijual dari harga $50 hingga $350. Sebanyak 17 penampilan yang terjadwal untuk Barry disana.

Talent show karya Simon Cowell, The X Factor USA akan dilanjutkan untuk season ketiganya tahun depan. "I couldn't be happier," tutur Simon. "I am so proud of the show and the team who have made it this season. … The gloves are off! Expect fireworks!" Season 2 The X Factor USA yang masih berjalan masuk dalam 15 besar acara dalam jaringan televisi Fox. Presiden Program Alternatif FOX, Mike Darnell, ikut memberikan pernyataannya mengenai kelanjutan program ini. "This season, Simon and the producers of 'The X Factor' took an already strong show and made it absolutely fantastic. The format changes are working, the contestants are unbelievably talented, and Britney and Demi -- alongside Simon and L.A -- have brought an incredibly fun new chemistry to the judges' panel that our fans really love."

Berita WOW hari ini datang dari James Blunt yang mengaku kalau ia tidak punya rencana untuk musiknya saat ini. Sehingga ia memutuskan untuk cuti saja. "I just want to take some time out for myself. I haven't got any plans to do more songwriting. I have been chilling since I finished my world tour and I've spent a lot of time in Ibiza where I have a villa," kata James. Bisa jadi waktu yang dibutuhkannya untuk istirahat itu nantinya akan memberinya inspirasi untuk lebih banyak menulis.

Desember nanti, program tahunan Z100 di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat akan dimeriahkan oleh One Direction, Taylor Swift, dan Justin Bieber. Ya, mereka semua akan tampil untuk acara Jingle Ball yang diselenggarakan pada 7 Desember. Selain ketiganya, acara ini juga akan menampilkan fun., B.o.B., Jason Mraz, The Wanted, Ed Sheeran, Ne-Yo, dan Olly Murs. Hell yeah, British Invasion is ON! "Z100's Jingle Ball is not only the ultimate holiday concert to experience, but also a time of year that listeners anticipate all season long," ujar Direktur Program, Sharon Dastur. "We are looking forward to delivering another amazing music event for our fans and listeners - Z100 Jingle Ball...the biggest stars...the biggest hits at New York's concert event of the year."

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

aihasibuan
More from Creative Disc