Trending News

Blog Post

Album of The Day: I Will Always Love You: The Best of Whitney Houston
Album of The Day

Album of The Day: I Will Always Love You: The Best of Whitney Houston 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Tahun 2000 adalah kali pertama Whitney Houston merilis album kompilasi dengan judul “Greatest Hits”. Selanjutnya ia melalui labelnya sering dibuatkan album kompilasi yang menampilkan deretan hits dalam rentang karirnya yang hampir 3 dekade lamanya. “Love, Whitney”, “The Artist Collection”, “The Ultimate Collection”, hingga “The Essential”. Semuanya terbit masih dalam keberadaan sang legenda. Kini setelah Whitney tiada, tim yang diketuai oleh Clive Davis merancang 18 lagu terbaik Whitney, termasuk lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. “I Will Always Love You: The Best Of Whitney Houston” adalah judul yang diberikan untuk kompilasi istimewa ini.

Koleksi 18 lagu yang dihadirkan menampilkan kolaborasi Whitney dengan berbagai produser top. Seperti Michael Masser yang banyak bekerjasama dengannya di awal karir, juga L.A. Reid, Babyface, David Foster, Jermaine Dupri, Wyclef Jean, R. Kelly, dan juga Clive Davis yang memberikan usaha terbaik mereka untuk menghasilkan karya musik berkelas untuk sang Diva. ‘You Give Good Love’, ‘Saving All My Love For You’, ‘Greatest Love Of All’ merupakan beberapa karya terbaik Whitney yang diunggulkan sebagai lagu cinta sepanjang masa. Ia punya sentuhan magis lewat vokalnya yang membuat emosional para pendengarnya tergugah. ‘How Will I Know’, ‘Didn’t We Almost Have It All’, dan ‘So Emotional’ menyentuh emosi para pendengar dan merasakan apa yang sebenarnya lagu ini ingin sampaikan lewat liriknya.

Tak hanya dikenal lewat lagu-lagu cintanya ataupun emosi yang ia tuangkan lewat nyanyiannya, Whitney juga seorang vokalis yang handal. Ia menyanyikan lagu-lagunya bak olimpiade vokal sehingga memberikan standar yang tinggi bagi siapapun yang hendak menyanyikannya ulang. ‘I Wanna Dance With Somebody (Who Loves Me)’, ‘I’m Your Baby Tonight’, ‘All The Man That I Need’, semuanya hadir dalam standar Whitney yang melampaui kebanyakan artis. Kemampuannya ini yang membuatnya bersaing dengan vokalis wanita kelas dunia lain: Celine Dion dan Mariah Carey, dan menjadi panutan bagi vokalis wanita yang hadir jauh setelahnya: Christina Aguilera dan Beyonce. Whitney bahkan memberikan namanya pada lagu-lagu lawas yang ia nyanyikan ulang, juga memperoleh kesuksesan dan popularitas yang melampaui versi originalnya. ‘I Will Always Love You’ dan ‘I’m Every Woman’ versi Whitney lebih banyak didengar dan dikenali. Sehingga orang-orang kerap menyebut bahwa Whitney lah pemilik lagu-lagu tersebut.

Kebanyakan lagu yang Whitney bawakan adalah lagu cinta. ‘I Have Nothing’, ‘I Believe In You And Me’, ‘My Love Is Your Love’. Tema ini berhasil ia interpretasikan dalam karya musiknya dengan berbagai ritme dan berbagai sudut pandang. Hal ini yang membuat lagu bertema gospel ‘I Look To You’ hadir stand out dalam album kompilasi ini. Ini adalah single yang diambil dari album studio terakhir Whitney dengan judul yang sama. Album dihadirkan ketika ia berjuang melawan kecanduannya terhadap obat-obatan dan masih menyembuhkan diri dari luka keretakan rumah tangganya. Whitney berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam dendangannya di lagu ini. Sangat menyentuh. Versi baru lagu ini yang menampilkan R. Kelly adalah yang disajikan. Track penutup ‘Never Give Up’ menyambung kisah di lagu yang sebelumnya, memberi optimisme dalam hidup, meskipun orang yang menyanyikannya telah tiada. Generasi sekarang harus mempertimbangkan diri untuk mengoleksi album ini. Ia punya segala yang dibutuhkan untuk mengenal sosok Whitney. Sementara para penikmat musik yang sudah ngeh dengan sang legenda sudah tidak perlu lagi himbauan demikian. We will always love you, Whitney…

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. You Give Good Love 4:36
2. Saving All My Love For You 3:57
3. How Will I Know 4:33
4. Greatest Love Of All 4:48
5. I Wanna Dance With Somebody (Who Loves Me) 4:50
6. Didn’t We Almost Have It All 5:05
7. So Emotional 4:36
8. Where Do Broken Hearts Go 4:36
9. I’m Your Baby Tonight 5:00
10. All The Man That I Need 4:09
11. I Will Always Love You 4:30
12. I’m Every Woman 4:45
13. I Have Nothing 4:50
14. Exhale (Shoop Shoop) 3:21
15. I Believe In You And Me 3:52
16. My Love Is Your Love 4:03
17. I Look To You (with R. Kelly) 3:39
18. Never Give Up 4:01

Related posts

Leave a Reply