Trending News

Blog Post

Creed Indonesia Tour, 31 Oct 2012
Concerts Review

Creed Indonesia Tour, 31 Oct 2012 

Image and video hosting by TinyPic

31 Oktober 2012 menjadi malam bersejarah bagi para pecinta Creed di kota Pahlawan. Band yang terdiri dari Scott Stapp (vokal), Mark Tremonti (gitar), Brian Marshall (bass), dan Scott Phillips (drum), menggelar konser di Indonesia untuk pertama kalinya sebagai perayaan Guinness Arthur’s Day 2012. Berlangsung di Ballroom Grand City Surabaya, /RIF ditunjuk sebagai band pembuka memamerkan lagu-lagu andalannya seperti “Radja”, “Rooler Coaster”, “Loe Toe Ye”, dan sempat pula mereka menyisipkan “No Woman No Cry” milik Bob Marley.

Suasana mulai memanas ketika melewati pukul 21.00 WIB. Penonton mulai memadati ballroom disambut “Are You Ready” sebagai lantunan pembuka penampilan band asal Florida, AS ini. Di awal-awal penampilan, penonton masih terlihat tenang. Baru ketika Creed memabawakan lagu “One” dari album “My Own Prison”, “Bullets” dari album “Weathered” dan “Higher” dari album “Human Clay, penonton semakin bersemangat dan meneriakkan lirik-liriknya yang terpampang di layar besar di kiri dan kanan panggung. Aksi panggung Scott Stapp masih energik dan gesture-nya membawakan pesan lagu cukup memukau para penonton. Gebukan powerful sang drummer Scott Phillips, dan pattern berkharakter yang dihasilkan malam itu cukup rapi menyatu dengan aksi gitar Mark Tremonti dan Brian Marshall.

Setelah beberapa lama di stage, para personil Creed sempat menghentikan permainannya dan berjalan ke backstage. Penonton pun semakin riuh bertepuk tangan dan meneriakkan “We want more… We want more….”. Di tengah-tengah geregetan penonton, Creed dengan mengejutkan kembali ke stage membawakan “With Arms Wide Open” dan mengajak penonton bernyanyi bersama. Setelah lagu tersebut dibawakan, Mark Tremonti tak mau ketinggalan melayani histeria fansnya. Petikan intro “One Last Breath” menggoda telinga penonton saat itu dan spontan mereka bersorak. Malam itu dia sangat hangat, bergerak ke semua arah panggung dan tersenyum kepada penonton.

“My Sacrifice” diandalkan sebagai lagu penutup penampilan Creed malam itu. “Thank you Surabaya….” Scott Stapp meneriakkan ucapan terima kasih kepada penonton. Surabaya menjadi jadwal pertama kunjungan Creed di Guinness Arthur’s Day 2012, menyusul Jakarta (3 November 2012), Makassar (6 November 2012), dan Medan (8 November 2012).

(Fauka)

Foto2 aksi Creed bisa dilihat disini

Related posts

Leave a Reply