Berakhirnya Era "Mantra Mantra" dari Kunto Aji di Synchronize Festival 2023

Oleh: welly - 08 Sep 2023

 
Teks: Menik
Foto: Andi Bestari

Setelah 5 tahun rilis, Kunto Aji akhirnya menutup era album "Mantra Mantra" di Synchronize Festival 2023. Penampilannya di hari ketiga Synchronize Festival 2023 pada tanggal 3 September ini menjadi salah satu panggung terakhir dari karya Kunto Aji yang membuat namanya melejit di industri musik tanah air.

Di salah satu wawancara, Kunto Aji mengaku bahwa "Mantra Mantra" diciptakan dari perasaan dan pengalaman yang dilalui oleh sebagian besar manusia. Mulai dari cerita cinta hingga perjalanan hidup ditulis olehnya dengan lirik dan melodi yang begitu memikat.

Dengan waktu 45 menit, Kunto Aji membawakan seluruh lagunya dari album "Mantra Mantra" dan berhasil menghadirkan pengalaman musik yang begitu berkesan bagi penontonnya. Ditengah hentakan musik dan lirik-lirik yang dalam, ada yang menangis terbawa emosi saat lagu ‘Rehat’ dan ‘Saudade’ dimainkan. Kemudian seluruh penonton diajak untuk berlompat-lompat asik mengikuti irama lagu ‘Konon Katanya’.

Bagaimanapun juga, Kunto Aji memiliki cara khusus untuk menghubungkan dirinya dengan penontonnya. Meskipun berada di main stage yang besar, penampilannya menciptakan nuansa yang sangat intimate dan dekat dengan para penonton. Atmosfer yang juga mendukung semakin menguatkan romantisasi lagu-lagunya, terutama karena saat itu matahari sudah mulai terbenam, menciptakan latar yang sempurna untuk lagu-lagu penuh perasaan yang dibawakan.

Memang ada jeda yang cukup lama menuju album terbarunya ini. Namun penantian telah berakhir karena Kunto Aji sudah mengumumkan bahwa album ketiganya yang bertajuk "Sowan Album III", yang akan dirilis di seluruh platform musik pada 14 September 2023. Sebelumnya, Kunto Aji sudah menggelar silent showcase untuk album barunya ini sebagai tempat untuk para penggemarnya mendengar secara eksklusif.

Selamat untuk Mas Kunto Aji atas album ketiganya, semoga karyanya selalu membawa ketenangan bagi semua pendengarnya.

welly
More from Creative Disc