Trending News

Blog Post

Press Conference “Sungha Jung Live in Jakarta”
Concerts Review

Press Conference “Sungha Jung Live in Jakarta” 

Image and video hosting by TinyPic

Gitaris muda asal Korea Selatan Sungha Jung menggelar konser perdananya di Indonesia pada tanggal 16 November 2012. Acara yang bertajuk “Sungha Jung Live in Jakarta” ini digelar di Nusa Indah Theatre Balai Kartini, Jakarta. Dalam kunjungan pertamanya di Indonesia ini, Sungha tidak hanya tampil di Jakarta saja. Ia juga akan tampil di bandung Tanggal 18 November 2012.

Turut hadir dalam jump pers ini, manajement dari Sungha Jung yaitu Ms. Dee, kemudian Ridho Aditya Gumilang selaku Project Director dari Mahanalive dan pastinya si-acoustic finger-style guitarist, Sungha Jung.

Alasan mengapa pihak Mahana Live mendatangkan Sungha Jung ke Indonesia ini adalah selain karena K-Pop wave di Indonesia memang sedang booming. Dan juga melihat dari antusiasme yang tidak hanya dari kalangan penikmat k-pop saja tetapi juga dapat dinikmati oleh penggemar dari gitar klasik dan orang-orang yang suka dengan finger style.

Ketika Sungha ditanya tentang kesan pertamanya berkunjung ke Jakarta ini ia menjawab “aku baru saja sampai kemarin, aku merasa disini cukup panas dan belum sempat jalan-jalan. Dan aku sangat senang dapat menggelar konser pertama ku di jakarta” ujar Sungha, saat ditemui dalam sesi jumpa pers Jum’at (16/11/2012).

Tentang persiapan konser pertamanya di Jakarta, Sungha Jung merasa sangat excited. Ia juga mengetahui di Indonesia K-pop wave memang sangat populer dan bahkan Sungha mempersiapkan lagu-lagu k-pop untuk dibawakannya pada saat konser. Yang pastinya Sungha juga akan membawakan lagu-lagu dari albumnya sendiri, dan lagu-lagu pop Amerika. Gitaris muda berusia 16 tahun ini merasa senang mempunyai banyak fans di Indonesia. Maka tak heran Konser pertama nya di Jakarta ini Sold Out dalam waktu yang singkat.

Dalam sesi jumpa pers, yang digelar di Nusa Indah Theatre Balai Kartini, Jakarta. Gitaris kelahiran 2 September 1996 ini mengaku lagu-lagu dari album ‘IRONY’ yang paling sering ia bawakan pada saat showcase maupun konser. Ia juga sering membawakan lagu ‘Payphone’ milik Maroon5 dan lagu dari Bigbang berjudul ‘Monster’. Oiya, dalam konser nya di Jakarta ini. Ada penampilan khusus dari Sungha ! Ia akan memainkan beberapa lagu dengan menggunakan ukulele ~ excited

Gitaris berwajah imut ini pernah berkesempatan untuk berkolaborasi dengan 2NE1 di lagu ‘Lonely’, ‘I Love U’ juga dengan leader Bigbang G-Dragon di lagu ‘That XX’. Sungha pun menuturkan ia juga ingin dapat berkolaborasi dengan semua personel dari Bigbang.

Ada kejutan special dari Sungha Jung, ia mengatakan album solo ketiganya akan rilis tahun depan. Tetapi sekitar bulan desember nanti, Sungha juga akan merilis album kolaborasi bersama lima gitaris asal Jepang. ~ wahh semakin gak sabar melihat aksi nya memainkan gitar akustik!

Untuk foto2 Press Conference selengkapnya lihat disini

Special Thanks to: Mahana Live

(Reni Fitriah)
Photo by Dita

Related posts

Leave a Reply