Trending News

Blog Post

Christian Bautista Indonesia Promo Tour, 19 Dec 2012
Concerts Review

Christian Bautista Indonesia Promo Tour, 19 Dec 2012 

Press Conference Promo Album “First Class” Christian Bautista in Indonesia

Penyanyi asal Filipina, Christian Bautista kembali hadir dengan meluncurkan album terbaru nya bertajuk “First Class”. Comeback nya Christian ini sekaligus menandakan 10 tahun ia berkecimpung di dunia showbiz. Ditanya tentang kedatangannya ke Indonesia, Christian mengaku sangat senang. “Saya sangat senang bisa kembali mengunjungi Indonesia” ujar Christian saat ditemui dalam sesi jumpa pers, Rabu (19/12/2012) bertempat di Colonial Cuisine & Molecular, Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan.

Pria kelahiran 19 Oktober 1981 ini mengatakan bahwa album terbarunya ini memang mempunyai arti sendiri dalam karir bermusiknya. 10 tahun berkecimpung di dunia showbiz merupakan pengalaman yang berharga baginya. Di album terbarunya yang bertajuk “First Class” ini ada 17 lagu yang ia nyanyikan. Christian juga berkolaborasi dengan beberapa musisi-musisi asia. Diantara nya dengan penyanyi pop asal Jepang Baby M yang berkolaborasi dengan Christian di lagu “In My Arms”, “In Love With You” berkolaborasi dengan Angeline Quinto.

Christian pun ikut andil dalam menulis lirik di Single barunya berjudul “Beautiful To Me”. Lagu ini juga menjadi lagu yang sering di unggah dibeberapa portal musik di Filipina. Lagu berjudul “The Way You Look at Me” dan “Hands to Heaven” memang menjadi lagu hitsnya yang sangat populer. “merekam ulang dua lagu ini membawa kenangan tersendiri buat saya” ujar nya saat ditemui dalam sesi jumpa pers.

Christian memang sering melakukan kolaborasi dengan musisi terkenal di asia. Di Indonesia sendiri, ia pernah berduet dengan Bunga Citra Lestari. Dan rencananya Christian akan berduet dengan penyanyi Indonesia, Raisa. “Raisa mempunyai suara yang khas, karena itu saya begitu tertarik berduet dengan dia, kalau memang ada kesempatan kenapa tidak” ungkap Christian. Untuk Album “First Class” ini rencananya akan rilis di Indonesia tanggal 19 Januari 2013. Perry Parikesit, Kepala Marketing dan Promosi dari Universal Musik Indonesia menambahkan akan ada tur di luar Jakarta seperti Bandung, dan Surabaya. Christian berharap Album barunya ini dapat diterima dan dinikmati oleh para penggemar musik di Indonesia. Karena Support dari para fans sangat berarti dirinya.


Showcase Romantis Christian Bautista

Setelah menggelar jumpa pers, akhirnya sekitar pukul setengah tujuh malam, akhirnya yang ditunggu-tunggu pun muncul. Dengan berbalut blazer berwarna Hitam serta celana jeans berwarna senada. Christian menyapa para penggemarnya dengan penuh semangat. Lagu berjudul ‘Faith’ membuka mini showcase pada malam itu. Lagu ini merupakan salah satu dari lagu yang ia bawakan dahulu ketika bermain di drama musikal ‘The Kitchen Musical’. Lagu yang bertempo upbeat inipun sukses membuat para penonton pun ikut menyanyi bersama.

“I’m Already King” ia nyanyikan dengan penuh penghayatan. Lagu ini juga merupakan soundtrack dari film produksi Indonesia yang ia bintangi yaitu ‘Symphony Luar Biasa’. Musik bergenre ballad memang sangat dikuasai olehnya. Terbukti ia pun mendapat julukan ‘Ballader romantic singer’. Interaksi dengan para penggemarnya pun terlihat di showcase tersebut. Dengan senang hati ia menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para fansnya. Salah satu fans yang beruntung, sempat bertanya tentang karir Christian selain dibidang musik. ia pun menjawab ‘Saya sangat menyukai acting’ dan ada juga fans pria yang ingin berduet bersamanya, dengan ramahnya Christian pun menyanggupi permintaan fans tersebut untuk bernyanyi beberapa bait di lagu ‘hands to heaven’ ~~nice!!

“Cause there’s somethin’ in the way you look at me…” Yup lagu hits berjudul ‘The Way You Look at Me’ ia nyanyikan dengan sangat sempurna. Para fans yang memang hapal dengan lirik lagu tersebut, tak ragu-ragu untuk ikut bernyanyi bersama. Lagu selanjutnya yang ia nyanyikan berjudul “Beautiful To Me” yang merupakan Single Hits dari album terbarunya “First Class”. Lagu ini memang memiliki arti sendiri bagi Christian, karena ia ikut andil dalam menulis lagu tersebut.

Showacse romantis ini pun ditutup dengan lagu bertemakan Christmas. Lagu berjudul “Little Drummer Boy”. Christian pun berharap album baru nya nanti dapat disukai oleh para penikmat musik di Indonesia. Karena memang album ‘First Class’ sangat special bagi dirinya.

Untuk para penggemar Christian Bautista, Album “First Class” akan dirilis 19 Januari 2013. Can’t wait for this.!

Untuk foto2 Press Conference & Showcase Christian Bautista klik disini

Special Thanks to:
Universal Music Indonesia
Lippo Mall Kemang Village

(Reni Fitriah)
Photo by: Karina

Related posts

Leave a Reply