Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 25 Dec
Music News

Music Newz Bites – 25 Dec 

Berita dimulai dari meninggalnya empat orang musisi di Amerika Serikat. Yang pertama adalah seorang rapper yang bernama Capital Steeze. Ia meninggal di usia 19 tahun pada hari Senin kemarin. Penyebab meninggalnya rapper muda ini tidak dipublikasikan. Ia adalah salah seorang anggota dari Pro Era. Dan yang kedua adalah Marva Whitney, penyanyi soul yang pernah berkolaborasi dengan James Brown di lagu ‘Soul Sister #1’. Marva meninggal di usia 68 tahun pada Sabtu pekan lalu. Meskipun penyebab meninggalnya tidak diketahui secara pasti, Marva diduga meninggal akibat komplikasi penyakit pneumonia yang dideritanya. Yang ketiga adalah gitaris dari band Ministry, Mike Scaccia. Ia meninggal di usia 47 tahun pada Sabtu pekan lalu. Mike ikut tampil di Rail Club, Fort Worth, Texas pada Sabtu malam sebelum akhirnya ia jatuh pingsan dan dinyatakan meninggal dunia. Keempat adalah bassist dari band Iron Butterflies, Lee Dorman. Lee meninggal di usia 70 tahun pada Jumat pagi pekan lalu. Lee ditemukan meninggal dunia di atas kendaraannya.

Buat yang terpesona pada ‘Too Close’-nya, bersiaplah untuk album terbaru Alex Clare yang akan keluar pertengahan tahun depan. 2012 ini adalah masa keemasan bagi Alex. Single berikut albumnya mendapat apresiasi yang sangat bagus dari penikmat musik. Tapi Alex tak ini terlalu larut dalam euforia sukses itu, sehingga artis asal Britania Raya ini akan segera menyelesaikan album terbarunya supaya bisa dirilis di bulan Juni 2013 kelak. Baginya, Juni adalah waktu yang tepat untuk mengeluarkan album tersebut. Ia merasa masa musim panas akan sangat menantang untuk merilis rekamannya. Untuk album ini, Alex mengaku bahwa di dalamnya akan tersedia lebih banyak orkestra dan strings.

Selamat berbahagia kepada Ronnie Woods, gitaris dari band Rolling Stones. Akhir pekan lalu ia berhasil mempersunting Sally Humphreys di London, Inggris. Ronnie yang berusia 65 tahun pertama kali bertemu dengan Sally, seorang produser teater sembilan tahun yang lalu, saat Ronnie berada di sebuah pameran di tempat Sally bekerja. November lalu pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka setelah enam bulan lamanya berpacaran.

Tahun 2012 sangat berpihak pada PSY. Sensasi K-Pop ini telah mendapatkan angka tontonan di YouTube sebanyak lebih dari satu milyar view untuk videonya ‘Gangnam Style’ per 21 Desember 2012. Tautan dari sini adalah ‘Gangnam’ memperoleh $2 setiap 1.000 kali penayangan. Sehingga dengan angka semilyar, ia telah berhasil memperoleh $2,000,000 dari YouTube saja. Popularitas ‘Gangnam’ tampaknya belum surut, namun sang penyanyi, PSY dikabarkan tengah rekaman untuk lagu barunya bersama label Schoolboy dan Universal Republic.

Sepakat untuk kebaikan anak-anak, artis penyanyi Seal menghabiskan waktu di hari raya ini bersama mantan istrinya, Heidi Klum dan anak-anak mereka. Keluarga ini menghabiskan waktu bersama di L.A., Amerika Serikat. Ini juga direncanakan oleh Seal sebagai salah satu upaya agar mereka rujuk. Semenjak berpisah dari Heidi, Seal memang pihak yang lebih tekun untuk mengembalikan keutuhan keluarga ini. Sementara di lain pihak, Heidi telah memiliki hubungan special dengan bodyguardnya, Martin Kristen.

Posisi puncak chart sangatlah penting bagi pemenang The X Factor UK. Mereka memiliki tradisi untuk menempati posisi bergengsi itu di edisi Natal setiap tahunnya. Mereka pernah gagal sekali, saat single ‘The Climb’ oleh Joe McElderry kalah saing akibat kampanye sebuah radio yang ingin membuyarkan tradisi tersebut. Dan untuk kedua kalinya. The X Factor gagal menduduki takhta juara di edisi Natal, karena James Arthur dan single ‘Impossible’ melorot dari posisi 1. Lantas siapa penghuni puncak? Itu ditempati oleh single amal Justice Collective, ‘He Ain’t Heavy He’s My Brother’. Single ini dibawakan keroyokan oleh Robbie Williams, Sir Paul McCartney, dan Paloma Faith. Meskipun terjungkir dari atas, James mengaku bahwa single amal Sir Paul McCartney cs pantas menjadi juara.

Mau tau parfum selebriti terlaris di UK tahun ini? Adalah ‘Fame’ dari Lady Gaga yang menjadi parfum dengan penjualan tertinggi selama 2012 sesuai yang diumumkan oleh Contactmusic. Hanya butuh waktu empat bulan bagi parfum itu untuk menjadi yang terlaris, karena mulai dpasarkan pada September 2012. Yang juga masuk ke dalam 10 besar parfum selebriti terbaik di UK adalah 007 dari James Bond, Midnight Fantasy milik Britney Spears, Truth dari Madonna, dan juga Guilty Pleasure dari Steps.

Karena khawatir namanya akan disalahgunakan orang dan berakibat merugikannya, Adele mendaftarkan namanya untuk mendapatkan trademark. Katanya sih ia ga mau orang-orang tertipu karena produk parfum dan perhiasan diberi nama “Adele” seolah-olah hal tersebut adalah merchandise asli dari dirinya. Pendaftaran ini tidak semata-mata hanya membuat Adele dilindungi dari eksploitasi nama, tapi juga melindungi fans dari produk palsu mengatasnamakan Adele. Kalau ada yang masih menggunakan namanya tanpa izin, Adele tidak ragu untuk mengambil jalur hukum dalam menyelesaikan masalah tersebut.

(Ai hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply