Trending News

Blog Post

American Idol 12 Top 3
American Idol

American Idol 12 Top 3 

Satu minggu menjelang final disambut dengan ritual ‘pulang kampung’ finalis Top 3. Siapa yang akan masuk ke grand final dan menjadi pemenang perempuan pertama dalam 6 tahun terakhir? Malam ini Top 3 akan menyanyikan masing-masing 3 lagu.

Babak pertama adalah lagu pilihan Jimmy Iovine.


1. Kree Harrison – Perfect (P!nk)

Menurut Keith, Kree punya signature sound, yaitu country, apapun lagu yang dinyanyikannya. Nicki mengharapkan lebih namun menyukai Kree yang easy-going. Randy tidak menyukai pilihan lagu ini untuk Kree dan penampilan Kree flat menurutnya dan Mariah menyebut Kree connected dan menantikan penampilan Kree yang lebih baik di round selanjutnya.
Kree bisa menyanyikan lagu ini dengan lebih baik. Kalau ditonton seperti melihat Kree sedang karaoke, bukan di kompetisi bernyanyi.


2. Candice Glover – One (U2)

Nicki menyebut Candice diva dan membandingkanya saat lagu ini saat dinyanyikan Mary J. Blige, disetujui dengan Randy yang menyebut emosinya on-point. Mariah memuji Candice sebagai vokalis dan Keith juga menyetujui juri lain terkait pilihan lagu yang tepat dan memuji kekuatan vokal Candice.
Candice selalu berusaha menunjukkan artistry-nya dengan making songs her own, nampaknya Candice berusaha mengulang kesuksesan ‘Love Song’, menurut saya tidak terjadi di lagu ini. Love the vocal tapi saya tidak begitu suka dengan versi Candice ini, soul-nya kurang greget.


3. Angie Miller – Sorry Seems To Be The Hardest Word (Elton John)

Randy memuji Angie yang lebih holding back dan sangat menyukai penampilan Angie kali ini. Mariah menyebut ini adalah salah satu penampilan terbaik Angie. Keith menyarankan Angie untuk lebih hold back dan menyebut vokal Angie spektakuler dan Nicki menyukai styling Angie serta memuji vokal Angie namun tidak tersentuh secara emosi.
Now this is Angie’s divalicious moment, perfect vocal. Angie tidak berusaha terlalu keras untuk membuktikan banyak hal, seperti Angie saat menyanyikan original song-nya di Hollywood Week, just sing great.

Ranking di ronde 1 ini adalah:
1. Angie
2. Candice
3. Kree

Ronde kedua malam ini Top 3 akan menyanyikan lagu pilihan juri


1. Candice Glover – Next To Me (Emeli Sande)

A+mazing menurut Mariah, dan menurutnya Candice rejuvenated setelah kembali dari kotanya. Keith menyukai Candice membawakan lagu ini seperti percakapan, dan Nicki terharu denngan footage video Candice dan bangga dengan pencapaian Candice yang percaya diri dengan dirinya, begitu pula dengan Randy.
Saya suka banget dengan footage hometown visit-nya Candice, sangat ‘hidup’. Baru saja beberapa minggu lalu saya melihat lagu ini dinyanyikan di Glee oleh Lea Michele & Idina Menzel, you know them, it was diva league. Menurut saya kali ini Candice tidak terlalu ‘diva’ namun dia terlihat lepas menyanyikan lagu ini.


2. Angie Miller – Try (P!nk)

Keith menyukai penampilan Angie yang terlihat nyaman dengan lagu up tempo, Nicki juga menyetujui hal ini. Randy menyukai lagu ini cocok dengan Angie dan terdengar bagus. Mariah echoed juri lain menyebut Angie terlihat percaya diri menyanyikan lagu ini.
Mendengarkan Angie menyanyikan original song-nya di video hometown visit membuat saya berpikir lagu itu akan sangat bagus dinyanyikan Angie sebagai lagu kemenangannya. Oke, on to the performance, menurut saya lagu ini terlalu besar untuk Angie, dan kurang feel-nya. Namun melihat Angie performing, she looks like a star.


3. Kree Harrison – Here Comes Goodbye (Rascal Flatts)

Nicki menyebut penampilan Kree kali ini adalah yang terbaik dari Kree. Randy menyukai Kree singing her heart out dan menyebut emosi Kree di lagu ini brilliant. Mariah menyebut Kree ‘real’ dan Kree berhasil merebut perhatian Keith dari awal hingga akhir lagu.
Of course ballad country adalah area kekuasaan Kree, terlihat Kree niat banget menyanyikan lagu ini, hasilnya: sangat bagus. By the way, menurut saya hometown visit Kree adalah yang paling emosional in recent Idol years.

Pilihan lagu di round 2 ini memberikan highlight kekuatan finalis Top 3 Idol tahun ini, Angie adalah all-round performer, Candice and her big voice, dan Kree dengan soul-nya. Ranking di ronde kedua ini:
1. Kree
2. Candice
3. Angie

Round ketiga Top 3 akan menyanyikan lagu pilihan tim produser American Idol


1. Angie Miller – Maybe (Emeli Sande)

Randy menyebut malam ini Angie menjadi complete performer. Angie berhasil mempertahankan belting register-nya di lagu yang sulit dinyanyikan ini menurut Mariah. Keith setuju dengan Randy, begitu juga Nicki yang menyebut Angie berkembang di kompetisi ini melebihi harapannya.
Personally I prefer Angie menyanyikan lagu ini dengan akustik saja agar tidak terdengar seperti mengejar musiknya di pertengahan hingga akhir lagu, tapi lagu Angie versi ini terdengar sangat ‘Angie’.


2. Kree Harrison – Better Dig Two (The Band Perry)

Mariah senang melihat sisi rocker Kree malam ini, namun lebih menyukai Kree menyanyikan lagu soul. Menurut Keith lagu ini tidak terasa tepat baginya untuk Kree. Nicki setuju dengan Keith menyebut lagu ini bukan untuk Kree. Randy menyebut pilihan lagu ini terlalu biasa dan memuji usaha Kree di penampilan kali ini.
Ada-lah usaha Kree untuk nge-rock di lagu ini, tapi menurut saya lagu up tempo seperti ini lebih baik jika Kree lebih menyerang beat-nya, contohnya kalau di The Voice season 4, Kree bisa bernyanyi seperti Amber Carrington/Holly Tucker, sesekali lebih berani explore vokal-nya tapi tetap menjaga identitas balad country-nya.


3. Candice Glover – Somewhere (from musical West Side Story)

Standing O dari para juri untuk Candice. Menurut Keith tidak wajar jika penonton tidak voting untuk Candice, ‘see you next week’ begitu pesan Nicki. Randy menyebut penampilan Candice kelas pro, seperti menunjukkan pelajaran teknik bernyanyi dan Mariah menyebut penampilan Candice membuatnya emosional.
Classic Candice dan teknik bernyayi diva-nya. Menurut saya penampilan Candice yang paling bagus malam ini di babak ketiga, tidak ada kontestan lain yang mendekati kemampuan vokal Candice di season ini. Yang kurang dari performance kali ini menurut saya adalah tidak memorable, just another great vocal run.

Menurut Jimmy, Angie unggul di round 1, Kree di round 2, dan Candice di round 3 sekaligus memenangkan malam ini. Saya pun setuju, ranking di ronde ketiga ini:
1. Candice
2. Angie
3. Kree

Minggu ini adalah eliminasi terakhir sebelum Amerika memilih Idola baru season ini. Angie sudah dipastikan masuk grand final sejak penampilannya di Hollywood week menyanyikan original song miliknya, dan sepertinya Angie punya fan base yang paling besar. Kree dan Candice keduanya sama-sama dari Selatan, voting base terkuat American Idol, namun menurut saya minggu depan kita akan menyaksikan duel final Angie vs Candice. Menurut kalian siapa Top 2 tahun ini?

(Rio Ichsan)

RESULT SHOW:
Runner Up American Idol 10, Lauren Alaina tampil dengan membawakan single baru “Barefoot and Buckwild” dari album keduanya nanti.
Alicia Keys juga tampil dengan membawakan single ke-5 dari album “Girl on Fire”, yaitu “Tears Always Win”.
dan Mariah Carey juga premiere Video barunya #Beautiful featuring Miguel.

Lihat Videonya disini:

Dan yang keluar malam ini adalah.. ANGIE MILLER!

Shocking? What do u think?


Related posts

Leave a Reply