Trending News

Blog Post

Journey of The Legend Air Supply tour berakhir di Bandung
Concerts Review

Journey of The Legend Air Supply tour berakhir di Bandung 

I can wait forever if you say you’ll be there too.
I can wait forever if you will.
I know it’s worth it all to spend my life alone with you.

Sepertinya itu lagu yang terlantun di dalam hati para pecinta Air Supply ketika menunggu antrian masuk ke dalam ballroom Trans Convention Center yang beralamatkan di jalan Gatot Subroto Kota Bandung pada tanggal 5 Mei 2013 lalu. Open gate yang jadwalnya akan dibuka pada pukul 18.30 diundur hingga hampir pukul 21.00 WIB, kemudian para penonton berbondong-bondong masuk ke dalam ruangan dengan tertib. Pada even yang bertemakan “Journey of The Legend” ini, band yang berpersonilkan Graham Russel dan Russel Hitchcock itu akan membawakan belasan lagu yang bisa menghipnotis penonton kembali ke era 80-an.

Desain interior ballroom yang mewah ditambah dengan perpaduan lighting panggung yang memukau membuat suasana malam itu semakin larut untuk bernostalgia bagi ribuan penonton yang rata – rata memang sudah tidak muda lagi. “Even the Nights Are Better” adalah lagu pembuka yang dibawakan oleh band yang berasal dari negri Kangguru tersebut.

Graham Russel masih saja tampil enerjik dan sangat menguasai panggung walau terlihat seluruh rambutnya telah memutih. Begitu juga dengan Russel Hitchcok, sambil memainkan gitar dia juga mengisi vocal sehingga para penonton kembali terbawa ke dalam nostalgia mereka. kali ini Air supply didampingi oleh band pengiring Aaron McClain (gitar), Amir Erfat (piano/kibor) Jonni Lightfoot (bass) dan CJ Burton (drum).

Lagu demi lagu dibawakan Graham Russel dengan sangat emosional dan begitu menyentuh, mulai dari “Just as I am”, “Every Women In The World” dan “The Power of Love”. Para penikmat konser pun jadi ikut bernyanyi bersama sambil sesekali mengabadikan momen itu dengan smart phone mereka, entah itu untuk dokumentasi sebagai kenang – kenangan atau untuk update status di berbagai sosial media.

Tak terasa waktu berlalu, 14 lagu sudah dibawakan oleh band yang ngetop di era 80 – 90 an ini. dan malam pun semakin larut. “All out of love” adalah lagu terakhir yang dinyanyikan mereka sebagai penutup konser malam itu. Setelah sukses di beberapa kota sebelumnya seperti di Bali, Balikpapan dan Pekan Baru Konser yang diprakarsai oleh Brownies Amanda, Original Production, Cipta Harsa, Bedanka dan Kyuu Communication ini merupakan konser penutup untuk acara Air Supply world Asia tour 2013.

(Ulil)
Special thanks to Cipta Harsa

Related posts

Leave a Reply