Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 07 Jun
Music News

Music Newz Bites – 07 Jun 

Liburan a la selebriti memang unik dan apik. Seperti Justin Bieber ini. Ia telah mendaftarkan diri untuk sebuah perjalanan ke luar angkasa bersama Virgin Galactic. Pendiri Virgin Group, Richard Branson mengumumkan berita tersebut pada Kamis, 6 Juni kemarin. “Great to hear @justinbieber & @scooterbraun are latest @virgingalactic future astronauts. Congrats, see you up there!” tweet Richard. Justin pun merespon isi tweet tersebut dengan tweet ini: “Let’s shoot a music video in space!” Justin adalah pesohor terbaru yang mengantre untuk pengalaman luar angkasa ini. Sebelumnya, ada Ashton Kutcher dan Tom Hanks dalam daftar tunggu.

Bulan depan, tepatnya 23 Juli, Mariah Carey akan merilis album studio ke-13 lewat label Island Def Jam. “The New Era Begins.. 7/23 #MC723” isi pengumuman yang dibuat Mariah lewat Twitter. Album terakhir Mariah adalah “Memoirs Of An Imperfect Angel” yang rilis di tahun 2009 lalu, setelahnya, album Natal kedua “Merry Christmas II You” dirilis di tahun 2010. Jadwal penampilan Mariah dalam waktu dekat adalah “Macy’s Fourth of July Fireworks Spectacular” oleh NBC pada hari kemerdekaan Amerika Serikat, 4 Juli.

Ajang penghargaan musik CMT Awards telah diselenggarakan pekan ini. Miranda Lambert dan Carrie Underwood keluar sebagai pemenang dalam ajang ini. Miranda, berikut Florida Georgia Line masing-masing membawa dua piala, sementara Carrie menang untuk kategori paling bergengsi, Video Of The Year. “The good Lord has been very good to me, all of us in this room for a long time, for our love of music and making music videos,” ujar Carrie dalam pidato kemenangannya. Carrie juga sempat tampil di acara tersebut membawakan single terbarunya, ‘See You Again’. Berikut daftar pemenang CMT Awards 2013:
Video of the Year: Carrie Underwood, “Blown Away”
Male Video: Blake Shelton, “Sure Be Cool If You Did”
Female Video: Miranda Lambert, “Mama’s Broken Heart”
Group Video: Lady Antebellum, “Downtown”
Duo Video: Florida Georgia Line, “Cruise”
Breakthrough Video: Florida Georgia Line, “Cruise”
Collaborative Video: Jason Aldean With Luke Bryan and Eric Church, “The Only Way I Know”
CMT Performance of the Year: Miranda Lambert, “Over You”
Nationwide Insurance On Your Side Award: Hunter Hayes

Dokter menyarankan kepada artis senior Chaka Khan untuk mengistirahatkan vokalnya lebih lama lagi. Ia telah melakukan pembatalan beberapa penampilan, seperti untuk Capital Jazz Festival di Columbia, MD, Pittsburgh International Jazz Festival, dan juga penampilan bersama Columbus (OH) Symphony Orchestra dan konser Joni: A Portrait in Song di Toronto, Kanada. Ini juga termasuk acara Apollo Legends Hall of Fame di Apollo Theater di kota New York, Amerika Serikat, dimana Chaka diberi kehormatan untuk masuk dalam daftar Hall Of Fame mereka. Karena tidak diperbolehkan tampil, maka tribute akan diselenggarakan untuknya, menampilkan Erykah Badu, Patti LaBelle, Mary J. Blige, dan Deborah Cox. Album terbaru Chaka pun harus tertunda perilisannya, dari 2 Juli ke bulan November.

One Direction membuat onar museum Madame Tussauds di London, Inggris. Bukan mereka secara langsung sih, tapi replika diri dalam bentuk patung lilin yang dipajang disana hingga 11 Juli mendatang. Pasalnya, para remaja yang datang dan menyaksikan sosok idola mereka menjadi histeris dan mulai teriak dan menangis, mengekspresikan kecintaan mereka pada kelima pria tersebut. Dan pihak museum sampai-sampai harus mengeluarkan layanan istimewa untuk kehebohan ini. Mereka menyediakan tissue darurat sebanyak 150 kotak dan mempekerjakan karyawan untuk membagikannya kepada para penggemar yang histeris. Setelah London, patung lilin 1D akan tur ke Kota New York, Amerika Serikat hingga 11 Oktober, dan kemudian menuju Sydney, Australia hingga 24 Oktober. One Direction juga akan merilis parfum mereka yang bernama “Our Moment”, mengenai baunya, mereka menjelaskan seperti ‘summer day’.. hmm wajib punya nih buat para Directioners!

Kelly Rowland membantah berita bahwa ada perselisihan antara dirinya dengan Beyonce. Api yang mulai marak setelah Kelly merilis single terbarunya, ‘Dirty Laundry’ yang terkesan menggambarkan kecemburuannya pada rekan sesama Destiny’s Child-nya tersebut. Kelly dibombardir dengan berbagai pertanyaan mengenai hubungannya dan Beyonce sejak saat itu. Dan kini, Kelly angkat bicara. “I think the people wanted those stories for years and that’s just so sad on them because it’s not like that. It’s so crazy and I just think it’s so sad that we live in a world where people don’t want to see women get along and encourage and empower each other; and that’s what we do for each other,” jelasnya. Ia juga menambahkan kalau Beyonce adalah seorang yang suportif.

Perubahan kembali terjadi di penghargaan Grammy. Panitia penyelenggara melihat perubahan-perubahan yang terjadi dalam kategori di Grammy dalam tiga tahun belakangan ini adalah bagian dari evolusi yang mereka lakukan untuk memperbaiki diri. Kali ini, ada tiga kategori yang mengalami perombakan. Pertama adalah kehadiran kategori baru, The Best Americana Roots Song sebagai penghargaan untuk penulis lagu dalam genre musik Americana dan Roots. Kemudian, kategori Best Hard Rock/Metal Performance yang kerap menjadi guyon karena para pemenang yang keluar kurang sesuai dengan penggambaran nama kategorinya akan diganti menjadi Best Metal Performance. Hard Rock dianggap dalam kategori lain di bidang rock. Dan yang ketiga adalah untuk bidang Music video. Music Video/Film with Best Short Form Music Video akan menjadi Best Music Video dan Best Long Form Music Video menjadi Best Music Film.

Untuk pekan kedua, Daft Punk berada di puncak Billboard 200 dengan album “Random Access Memories”. Album ini terjual sebanyak 93.000 di pekan keduanya, terjual paling banyak dari album manapun di Amerika Serikat. Top 10 berhiaskan debutan dari Alice In Chains,John Fogerty, dan Little Mix. Berikut Top 10 BB 200 pekan ini:
1. Random Access Memories oleh Daft Punk 93.000
2. The Deliv Put Dinosaurs Here oleh Alice In Chains 61.000
3. Wrote A Song For Everyone oleh John Fogerty 51.000
4. DNA oleh Little Mix 50.000
5. Based On A True Story oleh Blake Shelton 42.000
6. True Believers oleh Darius Rucker
7. The Great Gatsby OST oleh Various Artists 36.000
8. Night Visions oleh Imagine Dragons 33.000
9. The 20/20 Experience oleh Justin Timberlake 31.000
10. Modern Vampires Of The City oleh Vampire Weekend 29.000

Cerita besar selain Daft Punk yang mempertahankan takhtanya adalah Little Mix yang memecahkan rekor BB 200. Kehadiran debut album mereka di peringkat 4 juga berarti merebut rekor Spice Girls sebagai Highest Debut Ever for a British Female Group’s First Album. Sebelumnya, album “Spice” milik Spice Girls debut di posisi 6 dalam BB 200 di tahun 1997.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply