Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 12 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 12 Aug 

Katy Perry (Alb. Prism / Capitol) – Roar
Katy Perry bekerjasama lagi dengan Bonnie McKee dan Dr. Luke serta Max Martin bertugas sebagai produser untuk single paling barunya Roar yang merupakan single andalan untuk album terbarunya, Prism. Jika sebelumnya Katy Perry mengeksplorasi semangat pop, maka kini ia tampaknya kembali ke akar rocknya akan tetapi tanpa melupakan semangat pop-catchy yang menyukseskan album Teenage Dream. Meski mungkin akan mengingatkan akan single terbarunya Sara Bareilles, akan tetapi Roar bisa dikatakan milik Katy Perry sepenuhnya, karena semua ciri khas Katy Perry ada disni. Anthemic, catchy and melodic. A perfect formula for a number one pop. Single ini dirilis pada tanggal 12 Agustus. (9/10)

Jessie J (Single / Universal Republic) – It’s My Party
Jessie J yang tengah mengerjakan album sophomore-nya pun mempersiapkan single keduanya yang berjudul It’s My Party. Setelah di single Wild ia terdengar begitu larut dalam elektro-pop, maka di It’s My Part ia kembali dengan semangat pop-rocknya. Diproduseri Max Martin dan Shellback, It’s My Party rasa-rasanya akan memuaskan para pendengar setia Jessie J, mulai dari beat yang powerful hingga vokal melengkingnya. Single akan dirilis pada tanggal 15 september namun Jessie J sudah merilis videonya melalui akun Vevo-nya serta premier di radio-radio Inggris pada tanggal 5 Agustus. (8/10)

The Wanted (Alb. Word of Mouth / Universal Music) – We Own The Night
After that somewhat unimpressive Walks Like Rihanna, The Wanted is confirming We Own the Night as the second single from their third album, Word of Mouth. Meski masih berbalut elektro-pop namun The Wanted mencoba kembali ke tempo sedang yang dulu membesarkan nama mereka. Dengan tone yang sedikit mellow, meski tetapi terdengar intens, We Own the Night memang menampilkan yang terbaik dari The Wanted. Single dirilis pada tanggal 11 Agustus setelah melakukan premier di radio BBC Radio 1 dan Ryan Seacrest pada tanggal 5 Agustus. (8/10)

The Naked and Famous (Alb. In Rolling Waves / Somewhat Damaged) – Hearts Like Ours
Menyusul kesuksesan album debut mereka, Passive Me, Aggressive You di tahun 2010, band asal Selandia Baru, The Naked and Famous, kembali lagi dengan album kedua mereka, In Rolling Waves yang akan dirilis pada tanggal 13 September. Masih mengusung semangat post-punk dan indie pop, single perdana untuk album tersebut, Hearts Like Ours kembali lagi menunjukkan kekuatan musikalitas The Naked and Famous. Vokal Alisa Xayalith memang sangat khas dan memberikan dimensi tersendiri untuk lagu-lagu mereka, sehingga tidak heran jika Hearts Like Ours ini terdengar menyentuh, meski bukanlah lagu balada menye-menye. Single dirilis pada tanggal 23 Juli. (8/10)

Kat Dahlia (Alb. My Garden / Epic) – Clocks
Clocks adalah single resmi kedua milik Kat Dahlia untuk album debutnya, My Garden. Dengan vokal yang sedikit ngerock, Dahlia justru menghadirkan sebuah anthem RnB yang berbalut elektro-pop, yang membuat Clocks terdengar berbeda namun tidak rumit untuk disimak atau dalam arti kata masih dalam koridor easy listening. Dengan ciri khas yang unik ini, Kat Dahlia bisa saja mencuri perhatian para pendengar musik, asal ia konsisten dengan pilihan musiknya. My Garden memang masih lama akan dirilis yaitu di bulan Februari 2014, namun mulai tanggal 6 Agutus, Clocks sudah bisa dinikmati. (8/10)

Big Sean (Alb. Hall of Fame / Def Jam) – Fire
Pada tanggal 2 Agustus, Big Sean merilis video untuk track Fire yang terdapat dalam album keduanya, Hall of Fame. Uniknya, ada Miley Cyrus yang tampil seksi menjadi model untuk video tersebut. Lebih spesialnya lagi, lagu ini dapat diunduh gratis oleh pengguna Samsung Mobile wilayah Amerika. Mendengarkan Fire, kita bisa merasakan eklektisme bermusik seorang Big Sean. Meski ia bukan Kanye West atau Frank Ocean, namun kita bisa merasakan sensitifisme yang sama dalam lagu Fire ini. (8/10)

Sean Kingston feat. Wale (Alb. Back to Life / Epic) – Seasonal Love
Meski Back 2 Life masih belum dirilis, akan tetapi Sean Kingston tetap merilis single demi single termasuk yang terbaru ini, Seasonal Love. Dibantu oleh rapper Wale, Seasonal Love menampilkan Wale dalam balutan RnB yang lebih organis dan oldskool ala RnB era dekade 90-an, meski aransemen yang manis tetap mampu menghadirkan kesan kekinian. Tidak istimewa memang, akan tetapi cukup menarik perhatian. Single dirilis pada tanggal 10 September. (7/10)

Daniel Bedingfield (EP. Stop the Traffik – Secret Fear (Special Edition) / UHT Productions) – Every Little Thing
If you miss Daniel Bedingfield, miss no more. Daniel merilis ulang EP Stop the Traffik – Secret Fear yang kini berisi 7 buah lagu pada tanggal 5 Juli. Tidak banyak memang, namun sudah cukup memuaskan kerinduan. Salah satu track yang bisa disimak adalah Every Little Thing, sebuah ballad-rock yang dulunya milik band asal Inggris, Delirious?. Sebelumnya Daniel bertugas sebagai backing vocal di lagu ini, sehingga tidak heran jika ia kemudian memilih untuk memasukkan versi miliknya dalam EP Stop the Traffik – Secret Fear. Bisa dikatakan Daniel sukses menyanyikan every Little Thing ini karena berhasil menyampaikan esensi emosionil lagunya kepada kita, pendengar. (8/10)

Jessica Sutta (Alb. Sutta Pop / Citrusonic Stereophoic) – Lights Out
Mantan personel The Pussycat Dolls, Jessica Sutta tampaknya memang serius mengerjakan album debutnya Sutta Pop. Setelah sebelumnya merilis Show Me, ia kini menghadirkan single berjudul Lights Out. Dance dan pop masih menjadi andalan. Meski vokal Sutta tidak terlalu istimewa namun ia tampak berupaya agar lagunya bisa memancing perhatian. Well, kinda remind of Guetta and Sia’s Titanium in some parts, but overall is a nice pop tune. Single dirilis pada tanggal 20 Agustus. (8/10)

Ellie Goulding feat. BURNS (Alb. Halcyon Days / Polydor) – Midas Touch
Midas Touch adalah lagu bonus pada album Halcyon Days edisi deluxe. Akan tetapi, Ellie Goulding ternyata memutuskan lagu ini menjadi single promosi untuk album tersebut. Dirilis secara digital pada tanggal 26 Agustus, Goulding dibantu oleh BURNS, seorang DJ dan produser yang bernama asli Matthew James Burns. Single ini sebenarnya lagu lama milik band pengusung RnB dan electro-funk asal Amerika, Midnight Star, yang dirilis pada tahun 1986. Di tangan Goulding dan BURNS, Midas Touch bertransformasi menjadi sebuah electro-indie-pop yang atmosferik dan sensual. (8/10)

2NE1 (Single / YG Entertainment) – Do You Love Me
Album sophomore 2NE1 masih belum diketahui pasti rilisnya, namun kuartet asal Korea Selatan ini tak lelah membombardir kita dengan single terbaru mereka, termasuk Do You Love Me ini. Diproduseri oleh produser beken Teddy Park, Do You Love Me adalah sebuah electro-dance yang sangat adiktif. The bouncy beat is irresistible dan 2NE1 seperti biasa menghadirkan gaya bernyanyi yang menarik. Kerjasama yang kompak antara CL, Bom, Dara dan Minzy saling bahu membahu mengantarkan Do You Love Me sebagai teman di lantai dansa yang meriah dan seru. Single dirilis pada tanggal 7 Agustus. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply