Trending News

Blog Post

Album of the Day: Krewella – Get Wet
Album of The Day

Album of the Day: Krewella – Get Wet 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Setelah mendengarkan album ini secara keseluruhan, ternyata yang didapati adalah persis yang tertulis di judulnya, “Get Wet“. Jika Krewella menamai album ini “Get Crazy”, hal itu terlalu terbaca, tak akan menimbulkan kejutan untuk dominasi musik yang nge-boom bang pow merupakan sajian festive bagi para pecandu beat. ‘Live For The Night’ membuka album dengan sound-nya yang one of a kind. Sekali lagi, dinamika yang dimiliki lagu ini membuat durasi lagu yang hampir tiga setengah menit menjadi tidak intens. Ada moment keras, ada moment lembut, tapi dijamin tidak ada moment senyap.

Dan hal ini ternyata berlanjut ke track demi track di dalamnya. ‘We Go Down’ agak mengecoh di awal, karena tampil dalam sound yang sincere. Tapi ketika lagu beranjak ke pertengahan, beat gila itu datang menggertak. Konspirasinya dengan dubstep membuat lagu semakin garang. Rumusan serupa bisa dirasakan dalam ‘Enjoy The Ride’ dan ‘Pass The Love Around The World’. Referensi yang dilakukan terhadap trio ini sebagai sebuah grup produksi musik dance elektronika sedikit menghilangkan atensi pada vokal Yousaf sisters. Memang, kebanyakan darinya disajikan dengan metode auto-tune, tapi itu tidak membunuh sepenuhnya kesempatan bagi vokal itu tampil murni.

Menarik membaca ‘Come & Get It’ hadir dalam tracklist album ini. Popularitas frase tersebut dimiliki oleh Selena Gomez setelah lagunya dengan judul serupa memberi level sukses puncak bagi sang artis. Tapi, ini bukanlah lagu yang sama. Judul yang serupa saja mungkin membuat calon pembeli tertarik pada album ini. Begitu juga dengan ‘We Are One’ dan ‘Ring Of Fire’. Pemilihan judul yang familiar ini tak terelakkan untuk menciptakan sejumlah ekspektasi, meskipun sebenarnya tak adil karena itu hanya berdasarkan kesamaan judul saja. Silahkan dengarnya sendiri untuk memberi penilaian. Tapi ketahuilah, no such thing as comparison for they are far apart different.

Akan lebih masuk akal memang jika melihat nama Patrick Stump dan Travis Barker terlibat di dalam ‘Dancing With The Devil’, dan minat untuk mengoleksi album ini muncul. Pertama, Patrick sudah pernah memukau kita dengan olahan elektronika yang ia lakukan di album solonya, sementara Travis tak kalah menjanjikan setiap kali memberi kontribusi permainan drum kelas satunya pada setiap karyanya. Itu yang membuat lagu ini muncul sebagai track paling naik daun sealbum. Ya, sealbum. Kilauan yang ditawarkan track lain seperti ‘Alive’, ‘Killin’ It’, maupun ‘This Is Not The End’ seolah harus mengalah padanya. However, melihat album secara keseluruhan, setiap lagu di dalamnya bekerjasama untuk membangun nuansa semarak, obat bagi penikmat musik nyaring.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

[ratings]

Beli CD Krewella “Get Wet” Rp. 85.000,- silahkan isi form disini

TRACKLIST
1. Live For The Night 3:26
2. We Go Down 3:05
3. Come & Get It 3:25
4. Enjoy The Ride 3:31
5. We Are One 4:36
6. Dancing With The Devil (feat. Patrick Stump and Travis Barker) 3:58
7. Alive 4:49
8. Pass The Love Around 3:20
9. Ring Of Fire 4:23
10. Human 3:15
11. This Is Not The End (feat. Pegboard Nerds) 3:53
12. Killin’ It 3:27

Related posts

Leave a Reply