Trending News

Blog Post

Album of the Day: Miley Cyrus – Bangerz (Deluxe Edition)
Album of The Day

Album of the Day: Miley Cyrus – Bangerz (Deluxe Edition) 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Pasca Hannah Montana, Miley Cyrus merasakan desakan untuk memancarkan jati dirinya. Usaha yang dilakukan kerap kali menuai kritik karena dianggap bertentangan dengan citranya yang publik tau. Dia bahkan harus berusaha super ekstrem lewat album terbarunya, “Bangerz“. Sensasi demi sensasi ia berikan, berbanding lurus dengan sajian musik yang semakin apik dalam album tersebut. Sempat terujar wannabe saat ‘We Can’t Stop’ terlebih dulu dirilis, namun kini semua orang sudah bisa mengatakan bahwa kegilaan yang ia kreasikan merupakan suatu bentuk originalitas.

RCA merancang sebuah album yang epic untuk Miley, melibatkan produser dan penulis lagu top. Mulai dari Sean Garrett, Pharrell, Dr. Luke, will.i.am., hingga John Shanks. Miley bahkan diback-up dengan sejumlah kolaborasi super, menampilkan artis top dan rising stars. Ia dapat lebih dari yang diinginkan untuk membuat album ini layak beli. Back in Hannah era, Miley sering menyanyikan lagu penuh spirit, uptempo dan bubbly sekaligus. Yang terjadi dengan pencitraan barunya adalah spirit dan uptempo tetap ada, namun bubbly dilenyapkan. Dengarkan ‘SMS (Bangerz)’ (menampilkan Britney Spears) dan ‘4×4’ (menampilkan Nelly). Kedua lagu ini enggak terdengar asing, hanya saja ledakan-ledakan itu tidak tersedia lagi. Versi yang lebih kalem untuk uptempo tune oleh Miley berusaha untuk mendobrakkan kata matang dari konsep ke penampilan sound yang akan didengar oleh penonton.

Lihat bagaimana ‘We Can’t Stop’ ingin berdiri mewakili seluruh ide re-breakout moment Miley. Ia tidak perlu lagu tipikal “boom boom bang” untuk membuat sebuah kemeriahan hadir, ia bahkan tak menyajikan balada untuk menggugah. Dengan berada di jalan tengah, ia sanggup mengakomodir kedua tujuan tersebut untuk dicapai. Itu mengapa ‘Adore You’, ‘Drive’, dan ‘Maybe You’re Right’ pun bisa berhasil jika ingin dijadikan signature sound buat Miley. Music makeover yang ia lakukan sudah seharusnya sanggup untuk memberikannya tanda pengenal baru sebagai identitas kependudukannya di blantika musik pop.

Sebesar-besarnya keinginan saya untuk mengecap album ini sebagai salah satu rekaman pop paling stand out tahun ini, ada secercah pemaksaan yang terasa di dalamnya. Percobaan untuk ber-Hip Hop-ria tampaknya belum sepenuhnya terbayar, sehingga tak terdengar alamiah. That feeling I got while listening to ‘Love Money Party’ (menampilkan Big Sean), ‘Do My Thang’, dan juga ‘Someone Else’. Selanjutnya, bisa ditebak kalau ketiga track ini akan berada di lapis bawah dalam rekomendasi saya. Sementara untuk bagian teratasnya, ‘Wrecking Ball’, ‘#GETITRIGHT, dan ‘My Darlin” (menampilkan Future) merupakan track dengan sajian kenikmatan paling optimal. Buat para anti-Miley, tiga track ini bisa bicara banyak untuk membuat mereka pernah mendapat kata nikmat dari yang mereka tidak suka. Bayangkan hasil yang akan didapat dari para penggemar?

Ketika membaca “Bangerz” sebagai tajuk album, sepertinya ekspektasi bermunculan kalau album ini sepenuhnya akan menggertak. Tapi syukurlah tak demikian adanya. Dinamika terjadi disini. Ada sajian drama dalam ‘FU’ (menampilkan French Montana) dan ‘Rooting For My Baby’, lagu yang seperti sebuah tribute untuk Michael Jackson ‘On My Own’, kemudian fine R&B and Hip Hop track ‘Hands In The Air’ (menampilkan Ludacris). Dengan dirilisnya album ini, saatnya media dan publik tak lagi terpengaruh dengan segenap kegilaan yang Miley hadirkan. Tapi mereka punya bahan telaahan baru yang bisa jadi akan mengaburkan segala ketidaksesuaian lalu dan menggantikannya dengan pencapaian artistik bintang muda ini.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

Untuk pembelian CD Bangerz (Deluxe Edition) 85.000 silahkan isi form disini

TRACKLIST
1. Adore You 4:38
2. We Can’t Stop 3:51
3. SMA (Bangerz) (feat. Britney Spears) 2:49
4. 4×4 (feat. Nelly) 3:11
5. My Darlin’ (feat. Future) 4:03
6. Wrecking Ball 3:41
7. Love Money Party (feat. Big Sean) 3:39
8. #GETITRIGHT 4:24
9. Drive 4:15
10. FU (feat. French Montana) 3:51
11. Do My Thang 3:45
12. Maybe You’re Right 3:33
13. Someone Else 4:48
14. Rooting For My Baby 3:20
15. On My Own 3:52
16. Hands In The Air (feat. Ludacris) 3:22

Related posts

Leave a Reply