Trending News

Blog Post

Album of the Day: The Wanted – Word Of Mouth
Album of The Day

Album of the Day: The Wanted – Word Of Mouth 

Released by: Universal Music Indonesia

Nyaris dua tahun waktu yang dibutuhkan oleh The Wanted untuk mewujudkan perilisan album pertama mereka di Amerika Serikat (ketiga secara keseluruhan). Banyak alasan yang memaksa mereka melakukan beberapa perubahan jadwal, tapi itu semua tinggal cerita, karena “Word of Mouth“, judul album tersebut, berhasil dirilis. So far, ini adalah album dengan track terbanyak yang mereka hasilkan, 14 track untuk edisi standar (tambahan 5 track lagi di edisi deluxe).

Boyband yang penuh ambisi. Mereka hadir dalam dominasi JLS di UK, tanjakan mereka ke puncak diikuti oleh fenomena dunia yang berhasil dibuat oleh One Direction. Harus lepas dari bayang-bayang, itulah yang telah berhasil The Wanted wujudkan. ‘Glad You Came’ mengantarkan mereka pada sukses yang kemudian menjadi signature song. Ada sound spesifik dari lagu tersebut yang mereka coba daur ulang untuk beberapa single setelahnya. Bisa didengar dalam ‘Chasing The Sun’, ‘I Found You’, dan juga ‘We Own The Night’. Semacam benang merah, menjadikan ketiganya seperti kakak adik.

Thank God, yang terjadi dalam “Word Of Mouth” adalah sebaliknya. Mereka justru lebih nyaman untuk memberi keseimbangan dalam album ini. Ia tidak sepenuhnya memoles lagu-lagu yang menjual, namun ada sejumlah lagu yang punya penawaran kualitas vokal untuk mengamankan posisi kelima cowok ini sebagai grup vokal. ‘Show Me Love (America)’ adalah yang pertama yang mendapat kesempatan untuk didengar. Sejak dirilis, ia langsung dikenali sebagai balada pertama sejak ‘Warzone’. Dan itu adalah waktu yang sangat lama. Beat yang bersahabat dengan string section yang dihadirkan membantu lirik yang disuguhkan mencapai tepat di titik emosional. Welldone on that! Dan juga untuk ‘Running Out Of Reasons’, ‘Love Sewn’, ‘Everybody Knows’, dan yang paling dramatis ‘Heartbreak Story’. Jika mereka ingin dikenal sebagai diri sendiri, bukan melalui lagu-lagu mereka yang hanya “enak didengar”, maka mereka melakukan usaha untuk mencapai tujuan tersebut.

‘In The Middle’, ‘Demons’, dan ‘Could This Be Love’ merupakan hasil nyata dari sebuah kompromi. Tak sepenuhnya rela melepas beat yang bisa menghentak, namun masih mau memainkan emosi. Track abu-abu ini adalah ekstensi musik dari ‘Walks Like Rihanna’, namun dengan lirik yang lebih masuk di akal. The next level dari track bergaya dancepop electropop yang bisa The Wanted sajikan dalam album ini adalah ‘Summer Alive’ dan ‘Glow In The Dark’. Dijamin, lebih gila dari yang pernah kalian dengar.

Official Website

Rate the album: [ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. We Own The Night 3:26
2. In The Middle 3:13
3. Running Out Of Reasons 3:46
4. I Found You 3:59
5. Show Me Love (America) 3:27
6. Walks Like Rihanna 3:22
7. Summer Alive 3:05
8. Love Sewn 4:23
9. Glow In The Dark 3:35
10. Demons 3:14
11. Could This Be Love 3:08
12. Everybody Knows 3:39
13. Heartbreak Story 2:58
14. Chasing The Sun (UK Radio Version) 3:15

Related posts

Leave a Reply