Trending News

Blog Post

Album of the Day: Danielle Bradbery – Danielle Bradbery
Album of The Day

Album of the Day: Danielle Bradbery – Danielle Bradbery 

Meskipun telah dinobatkan sebagai kompetisi menyanyi no.1 saat ini, The Voice masih belum bisa mengutus satu nama untuk mendapat gelar superstar. Tak juga Danielle Bradbery, pemenang season 4 sekaligus pemegang lagu top chart di iTunes terbanyak selama kompetisi. Pasca kompetisi, rekaman ia rilis, “Danielle Bradbery“, berisikan 11 lagu bergenre country masih jauh dari kata sukses sesuai ukuran komersil.

What could possibly go wrong? Ia konsisten mengemban country di pundaknya, didukung produser top; Dann Huff dan Brett James untuk album ini, plus penulis lagu jempolan seperti busbee, Josh Kear, dan masih banyak lagi terlibat dalam album ini. Semuanya tak memprediksi masa depan suram, tapi tak juga menjamin masa depan yang cerah.

Dalam usia muda, ia memiliki sedemikian banyak kedewasaan. Tuntutan sebagai “country artist” tampaknya membebaninya untuk tampil sempurna sebagai seorang story teller. Dengarkan ‘Daughter of a Workin’ Man’, meskipun lagu ini tampak cocok dengan usianya, daughter = anak perempuan, tapi ternyata ia berlapis musik yang justru sebaliknya. Kerasnya usaha untuk men-channel-kan umur ke musik adalah ‘Young In America’, ‘Endless Summer’, ‘Dance Hall’, dan ‘Yellin’ From The Rooftop’. Bukan tempo sebagai faktor penentunya, tapi melodi yang harusnya menggambarkan keadaan.

Sebenarnya sejak ‘The Heart Of Dixie’ dirilis di pertengahan 2013, visi album ini sudah terlihat. Ini bukan album yang mengambil jalur Taylor Siwft Highway, melainkan Reba/Martina Intersection. Seolah tak ingin menyia-nyiakan vokal yang ia punya, album ini dibanjiri lagu dengan tuntutan vokal. ‘Wild Boy’ juga ‘My Day’ bukan urusan besar bagi Danielle, dari segi vokal. Yang masih belum ia capai adalah penerimaan publik atas percobaannya untuk menyajikan kematangan di usia dini.

Rekomendasi terbaik yang bisa saya berikan bagi siapapun yang hendak mencoba untuk menyukai Danielle adalah ‘I Will Never Forget You’, ‘Talk About Love’, dan ‘Never Like This’. Tak banyak memang, tapi ketiganya kuat bagi first-timer untuk mendengarkan album ini. Kisah dalam liriknya, dramatisasi dalam musiknya, juga chorus yang catchy memberikan potensi radio hit bagi ketiganya. Setidaknya mereka terdengar lebih menjual daripada artwork album ini yang sama sekali tak terlihat menjual.

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Young In America” 3:43
2. “Wild Boy” 3:41
3. “The Heart of Dixie” 3:30
4. “I Will Never Forget You” 3:46
5. “Endless Summer” 3:27
6. “Talk About Love” 3:47
7. “Never Like This” 3:29
8. “Daughter of a Workin’ Man” 3:37
9. “Dance Hall” 3:26
10. “Yellin’ From the Rooftop” 3:35
11. “My Day” 4:01

Related posts

Leave a Reply