Trending News

Blog Post

Album of the Day: Nickelback – The Best of Nickleback, Vol. 1
Album of The Day

Album of the Day: Nickelback – The Best of Nickleback, Vol. 1 

Released by: Warner Music Indonesia

Meskipun bukan fans musik rock, saya selalu menyukai Nickleback. Alasan sederhananya adalah mereka memiliki frontman dengan vokal berkharisma, Chad Kroeger. Semudah itu mencari alasan untuk menyukai sesuatu, sama mudahnya dengan mendapatkan kenikmatan mendengarkan album kompilasi “The Best of Nickelback, Vol.1” yang mewakili keperkasaan musik mereka sejauh ini.

Mungkin salah jika menempatkan ‘How You Remind Me’ di track pertama, karena kurang garang untuk memulai sesuatu. Maka ‘Photograph’ diletakkan sebelumnya untuk memulai perjalanan lintas waktu mencicipi musik rock hasil olahan band asal Kanada ini. Awal yang baik untuk menyuguhkan proporsi yang tepat dalam menu rock. Menjawab “yes” pada pertanyaan “are we having fun yet?” yang tercantum dalam lirik ‘How You Remind Me’. Jangan terhanyut dalam nuansa yang ditawarkan, karena berikutnya adalah lagu keras ‘Burn It To The Ground yang menyuntikkan adrenalin ke ruang dengar.

Penguasaan musik rock yang luas menjadikan Nickelback tak terpaku pada satu konsep musik spesifik, menawarkan banyak gaya dan kesegaran ke telinga pendengar. Alternative rock, hard-rock, hingga post-grunge dan heavy metal meruntuhkan batasan musik band ini. ‘Savin’ Me’ dan ‘Far Away’ masuk dalam kelompok easy listening, ‘Feelin’ Way Too Damn Good’ dan ‘Too Bad’ di kelompok semi-easy listening, sementara yang garang tanpa ampun adalah ‘Figured You Out’ dan ‘Animals’. Dan masih banyak lagi single yang benar-benar membuat perasaan kita naik turun saat mendengarkan album ini.

Sebagai sebuah kompilasi, kekuatan memori juga dikandung oleh album ini. Sedemikian memorable seperti ‘How You Remind Me’ yang mutlak menjadi rangking satu dalam rapor memori, juga yang sempat menjadi favorit seperti ‘Someday’ ataupun ‘When We Stand Together’. Setiap lagu menawarkan kedekatan personal kepada pendengar.

Kompilasi volume satu ini mengumpulkan seluruh single yang Nickelback rilis dari lima album yang mereka punya dari 2001 hingga 2011. Momentum satu dekade pantas membuat album ini dirilis lebih awal. Tapi entah mengapa ia justru hadir delay dan menggagalkan pagelaran 10 tahun yang bisa dimanfaatkan. Melihat embel-embel Vol.1 di judulnya, Nickelback tak menutup buku dengan album ini, tapi justru memanaskan mesin untuk perjalanan ke masa yang akan datang.

Official website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Haris / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Photograph” 4:19
2. “How You Remind Me” 3:43
3. “Burn It to the Ground” 3:28
4. “Rockstar” 4:14
5. “Savin’ Me” 3:39
6. “Figured You Out” 3:48
7. “Too Bad” 3:52
8. “If Today Was Your Last Day” 4:07
9. “Far Away” 3:58
10. “Feelin’ Way Too Damn Good” 4:16
11. “Someday” 3:27
12. “Never Again” 4:20
13. “Lullaby” 3:48
14. “If Everyone Cared” 3:38
15. “Gotta Be Somebody” 4:13
16. “When We Stand Together” 3:10
17. “Animals” 3:06
18. “This Afternoon” 4:34
19. “Something In Your Mouth” 3:38

Related posts

Leave a Reply