Trending News

Blog Post

Artist to Watch: Elyar Fox
Artist to Watch

Artist to Watch: Elyar Fox 

Butuh satu gebrakan untuk menyebut sebuah lagu sebagai hit. Butuh platform untuk meroketkan karir ke taraf sukses. Elyar Fox, pemuda asal UK yang menyedot perhatian lewat lagu-lagu cover-nya di YouTube. Itu digunakannya sebagai platform, bagaimana dengan lagu yang akan dimanfaatkan sebagai hit?

Gampang! Karena ternyata ia punya kemampuan di bidang penulisan lagu. Single ‘Do It All Over Again’ yang ia perkenalan sebagai single perdananya adalah hasil kreasi sendiri, dibantu oleh Chris Young, yang juga bertanggung jawab untuk memproduseri single tersebut. And how it’d go? Single ini menembus Top 5 di UK. Not bad, huh. Karena racikan dance-pop yang ditawarkan oleh Elyar terlalu awam, maka ia harus punya kualitas diri untuk menjadi pembeda dan pembanding dari nama-nama lain yang lebih dulu muncul darinya.

Tampaknya kekhawatiran itu yang tercium oleh Polydor, label besar pertama yang mengontrak Elyar. Selama setahun mereka membuat proyek Elyar, tapi kemudian rela melepaskan cowok 18 tahun ini karena merasa kurang tertarik untuk menjual musiknya. Syukurlah, kerja keras Elyar diapresiasi oleh RCA, yang kemudian mau dan mampu untuk sama-sama bekerja mewujudkan impian Elyar sebagai seorang recording artist.

Elyar dilahirkan dari ibu seorang Inggris dan ayah seorang Azebaijan. Minat ke dunia musik mulai ia tampakkan saat memiliki gitar sendiri. Disitu ia mulai menulis lagu. Skenario kemudian menempatkannya pada sebuah band, yang ternyata sempat tampil sebagai opening act untuk band You Me at Six. Tak puas, Elyar pun memutuskan untuk menjadi solo act saja, menulis lagunya sendiri, dan menyanyikannya. Untuk itu, ia banyak berharap pada YouTube. Membawakan lagu-lagu cover, Elyar pun menjadi sorotan dalam beberapa waktu kemudian.

Hanya dengan satu single, Elyar mendapatkan posisi kedua dalam ajang MTV Brand New 2014. Kemudian, single yang satu itu pula yang membuatnya mendapat job sebagai pembuka untuk gelaran tur The Wanted dan superband McBusted. Isn’t it crazy? Bayangkan kalau angka single Elytar di masa mendatang akan menjadi berlipat ganda dari angka sekarang, seberapa besar ia bisa tumbuh hingga menjadi satu nama yang menggelar konser turnya sendiri. Can’t hardly wait! Ancang-ancang untuk single kedua Elyar yang akan rilis di April nanti, dan premir radio serta video musik yang keluar lebih dahulu di bulan ini.

Official website

Official Twitter

Official Facebook

YouTube Channel

https://www.youtube.com/watch?v=TEvXkW6rlFA&list=UUGlGqaWmLtBrbTXMHoP_eOw

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply