Trending News

Blog Post

Artist to Watch: DUO
Artist to Watch

Artist to Watch: DUO 

Bukan harga mati bagi finalis Idol untuk terus berjalan solo dalam pengejaran cita-cita sebagai artis rekaman. Pia Toscano yang cantik dan penuh bakat tampaknya akan mudah menggapai impiannya tersebut, tapi justru ia yang mengubah skenario untuk bergandeng tangan bersama Jared Lee dan membentuk DUO. Dan mereka adalah Artist to Watch kali ini.

Berawal dari seringnya tampil bersama, Pia dan Jared memutuskan memberi percobaan bagi ide penyatuan vokal dan musik kedua ke dalam satu kesatuan. Nama DUO pun muncul sebagai perwakilan keduanya. Singkat, padat, dan mudah diingat, DUO siap untuk menyikat perhatian para penikmat musik dunia. Berbekal reputasi yang sudah dibangun oleh masing-masing nama, DUO tampaknya tidak memiliki banyak kesulitan untuk sebuah proses yang dinamakan perkenalan.

Pia Toscano mendapatkan gelar popularitas dari ajang American Idol. Saat ia berhasil menjadi satu dari 13 finalis di musim 10, diketahuilah bahwa sebelumnya Pia telah mengikuti audisi lebih dari 3 kali di season-season sebelumnya. Indah pada waktunya, nama Pia kini dikenang sebagai salah satu kontestan dengan penampilan terbaik sepanjang masa, saat membawakan ‘I’ll Stand By You’ di tahap semifinal. Ketika Pia tersisih di 9 besar, namanya kemudian dikenal sebagai pemenang The Most Shocking Eliminatio dalam sejarah acara tersebut. Pia kemudian dikontrak oleh label Interscope, namun keduanya sepakat untuk memutus hubungan karena perbedaan kreativitas, setelah Pia merilis single perdananya ‘This Time’.

Jared Lee adalah pria tampan yang paling dikenal lewat single ‘It’s Over, Goodbye’. Single ini pernah digunakan oleh American Idol sebagai exit song, pengantar video perjalanan eliminasi kontestan di season 10, sebelum produser acara akhirnya memakai lagu yang direkam khusus oleh David Cook, versinya untuk single Simple Minds, ‘Don’t You Forget About Me’. Kekuatan yang Jared punya adalah vokal yang versatil, bisa dibawakan untuk lagu rock yang menghentak juga untuk balada yang lembut. Perpaduan yang sempurna untuk digabungkan dengan vokal gaya Diva yang Pia punya.

Skenario seperti ini dalam waktu yang belum lama telah terjadi dalam Due Voci. Diane Warren sebagai pencetus ide menggabungkan dua vokalis dengan latar belakang berbeda menjadi suatu kesatuan pop klasik yang membawakan lagu-lagu cinta ciptaannya. Penggabungan ini tergolong sukses, tak cuma dalam skala artistik tapi juga komersil. Itu juga berkat dukungan label besar. Saat ini, DUO masih bernaung di label indie. Single perdana mereka yang sudah dimulai gaungnya adalah ‘Beautiful World’. DUO sudah cukup banyak menampilkan lagu ini di beberapa kesempatan live mereka. Kabarnya, akhir musim semi 2014, DUO akan merilis EP, album yang sudah mereka kerjakan sejak semester 2 tahun 2013 lalu. Agar tetap update dengan berita terbaru DUO, follow Twitter @DUOofficial dan kunjungi channel YouTube.com/jaredpiamusic

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply