Trending News

Blog Post

Mengenal Lebih Dekat Dengan N-SONIC
Music News

Mengenal Lebih Dekat Dengan N-SONIC 

Image and video hosting by TinyPic

Banyaknya Boyband-Boyband baru asal Korea Selatan memang menjadi angin segar bagi para pecinta musik K-Pop di berbagai Negara, termasuk di Indonesia. Kali ini Creativedisc akan membahas salah satu Boyband asuhan C2KEntertainment yaitu N-SONIC. Yuk.. kenal lebih dekat dengan mereka

N-SONIC merupakan Boyband asal Korea Selatan yang memulai debutnya pada bulan Oktober 2011 lalu. N-SONIC sendiri memiliki arti yang unik ‘N’ berasal dari kata ‘New’ yang artinya baru. Sedangkan ‘Sonic’ berarti suara. Boyband yang beranggotakan 6 personel ini memang sebelumnya sempat berganti formasi, namun kali ini mereka tampil lebih fresh dengan formasi terbarunya yaitu J.Heart, Black J, Byul, Zion, Minkee dan Sihoo.

Boyband N-SONIC sebelumnya pernah berkunjung ke Indonesia pada awal Januari 2012 lalu. Mereka tampil di berbagai acara-acara musik di Stasiun TV. Seperti Hitzteria, Inbox, acara spesial di SCTV yaitu ‘K-Pop vs I-Pop’ dan puncaknya adalah saat menjadi bintang tamu di perayaan ulang tahun ke-17 Indosiar yang bertajuk ‘Semarak 17 Tahun Indosiar’. Meskipun pada saat itu N-SONIC baru saja memulai debut, tapi para penggemar di Indonesia cukup antusias untuk dapat melihat penampilan dari J.Heart cs.

N-SONIC merilis album pertama mereka bertajuk ‘We Are Super Boy’ pada tanggal 6 Oktober 2011 dengan single berjudul ‘Super Boy’ yang menjadi andalan mereka di album pertama. Namun dalam kurun waktu yang terbilang cukup lama, N-SONIC hiatus sejenak dari panggung K-Pop dan pada bulan Mei 2013 kemarin J.Heart cs melakukan comeback dengan merilis single album kedua mereka. Lagu berjudul ‘Lie’ dipilih untuk menjadi single andalan mereka.

Tak perlu waktu yang lama, N-SONIC kembali merilis Album ketiga yang bertajuk ‘Into The Light’ dengan formasi terbarunya. Single ‘Run & Run’ cukup mendapat sambutan hangat dari para penggemar K-Pop, hal ini memang didukung dengan performa mereka yang semakin bagus serta penampilan mereka yang kian menarik perhatian para penggemarnya.

Membahas N-SONIC rasanya kurang lengkap tanpa mengetahui para personelnya, mari kita mengenal lebih dekat dengan personel dari N-SONIC

J.Heart

Kwon Jaewhan atau yang biasa dikenal dengan J.Heart ini lahir pada tanggal 4 Maret 1987. J.Heart yang merupakan Leader dari N.SONIC ini mempunyai Hobi bermain piano dan melakukan Beatboxing. Kemampuannya dalam melakukan tarian memang tidak perlu diragukan lagi. Sejumlah penghargaan pun pernah ia raih seperti juara pertama dalam ajang ‘SM Entertainment’s National Youths Best Contest’ pada kategori dance. Ia pun mempunyai andil dalam album pertama N-SONIC sebagai composer disalah satu lagu dari album ‘We Are Super Boys’

Sihoo

Pria kelahiran 20 April 1989 ini sangat menyukai tokoh kartun Stitch. Mendengarkan musik adalah satu Hobinya, teman-teman nya sering memanggil Sihoo dengan ‘Sipoo’ yang artinya sering.

Byul

Choi Byeol atau yang biasa disapa Byul ini ahli dalam memainkan Piano, Pria kelahiran 17 Agustus 1989 ini adalah member aktif dari Kwangju’s Migliore Dance Team. Byul juga pernah tampil dalam iklan salah satu produk telepon selular terkenal di Korea Selatan.

Minkee

Jun Minkee yang lahir pada 12 Juli 1990 ini mempunyai keahlian dalam berbahasa Jepang. Minkee juga merupakan salah satu personel terbaru dari N-SONIC. Pria yang hobi menonton film ini ternyata sudah berteman dengan Sihoo sejak tahun 2008

Black J

Lee Bongjun atau alias Black J ini sangat senang dengan berbelanja, kemampuan dari hal Rap tidak perlu diragukan  lagi.

Zion

Zion merupakan personel termuda dari N-SONIC, pria kelahiran 21 Juli 1993 ini sangat menyukai olahraga.

Discography

1st Album ‘We Are Super Boy’ – 6 Oktober 2011

‘N.SONIC’

‘Super Boy’

‘Won’t Let Go’

‘Never Stop’

2nd Single Album ‘Lie’ – 10 Mei 2013

‘Lie’

‘Beautiful’

3rd Album ‘Into The Light’ – 25 Oktober 2013

‘Brightly (Intro)’

‘Run & Run’

‘Never Stop’

‘Brand New Girl’

‘Forever’

‘Run & Run (Inst.)’

‘Brand New Girl (inst.)’

Kini N-SONIC mulai melakukan promosi di luar dari Korea Selatan. Salah satunya adalah Jepang, bahkan J.Heart cs ini sudah empat kali tampil di negeri sakura tersebut. Mulai tahun 2014 ini mereka memfokuskan promo ke berbagai Negara di Asia Tenggara, salah satunya Malaysia.

Jadi, kita tunggu saja apakah N-SONIC akan berkunjung ke Indonesia untuk yang kedua kalinya?

Teks : Reni Fitriah

Related posts

Leave a Reply