Trending News

Blog Post

Album of the Day: Enrique Iglesias – Sex and Love
Album of The Day

Album of the Day: Enrique Iglesias – Sex and Love 

God bless the day Enrique Iglesias merilis “Euphoria”. Semangat itu menulari dirinya untuk membuat album dengan konsep serupa di kesempatan kedua, “Sex and Love“. Layaknya sebuah sekuel, album ini menyodorkan kembali nilai-nilai yang sama. Ia terkonsep dalam dua bahasa, didominasi oleh electropop, plus banjir kolaborasi. Selebrasi yang Enrique inginkan adalah yang tahan lama, punya daya bius tinggi, dan memiliki konsep yang kuat.

‘I’m A Freak’ merupakan sebuah lagu electropop dengan hook yang kental. Pesona racun yang ia miliki merupakan terjemahan dari ambisi yang terlalu. Akibatnya, lagu ini jadi monoton. Pemasangan Pitbull di dalamnya adalah kolaborasi berlanjut dan diharap bisa kembali menekan tombol superhit ke arah ON seperti yang mereka pernah lakukan dalam ‘I Like It’. Tapi faktanya, not even close. Memperkeruh suasana, ‘Freak’ adalah satu dari enam karya The Cataracs dalam album ini. Kecenderungan tim produksi yang terdiri dari Niles Hollowell-Dhar dan David Benjamin Singer-Vine ini mengolah lagu dengan warna yang tak jauh beda membuat album berkubang dalam mimpi buruk minim dinamika. ‘Heart Attack’, ‘Turn The Night Up’, dan ‘You And I’ menjadi kembar tiga bersama ‘Freak’ sebagai lagu club ready khas The Cataracs. Pendengar justru nyaris terkecoh dalam ‘Still Your King’. Hook lagu ini begitu Taio Cruz. Penampilan vokal ganda yang tergolong unik menambah alasan lebih terhadap rujukan tersebut.

Penggemar tampak berhutang banyak pada Mark Taylor. Ia mengkontribusikan lagu balada ‘Only A Woman’ yang membuat kita kembali mengingat bahwa Enrique bukan cuma jagonya untuk hal sensual maupun electrodanncepop, tapi juga balada yang menyentuh. ‘Only’ menyediakan hal tersebut, menciptakan moment paling beda dalam album. “Sex and Love” ditransfer ke versi yang tidak berpihak pada aroma Latinnya. ‘Bailando’ adalah satu-satunya lagu berhasa Spanyol, menampilkan Descemer Bueno dan Gente de Zona. Lagu ini kaya akan rasa tradisionalnya, yang membuat nilai bertambah dalam keberagaman.

Selain Pitbull yang tampil dalam dua kesempatan, ‘Freak’ dan ‘Let Me Be Your Lover’, penawaran album ini juga termasuk kolaborasi yang Enrique ciptakan dengan superstar pop dunia. Ada Flo Rida yang begitu apiknya menginfus karakter pribadinya dalam ‘There Goes My Baby’, Jennifer Lopez yang ikut memanaskan suasana dalam ‘Physical’, dan tentunya Kylie Minogue yang menciptakan duet sensual dan intim dalam ‘Beautiful’. Jualan kolaborasi ini mungkin berhasil membuat “Sex and Love” diburu oleh penggemar setia masing-masing fans untuk mengoleksi karya idola mereka.

Cinta dan seks dianggap Enrique sebagai dua hal yang pernah dialami oleh setiap orang dan mereka menyukainya. Alasan itu yang membuat kita sedikit berasumsi bahwa Enrique ingin albumnya ini diterima oleh setiap orang. Menilai dari mendengar single-single yang telah dilempar dari album ini, “Sex And Love” tampaknya less enthusiastic than it should be. Setidaknya empat dari sebelas track tersaji sudah dirilis yang sayangnya tampak lesu di chart musik. Semoga itu tidak berdampak pada nasib album ini secara komersil.

Official website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “I’m a Freak” (featuring Pitbull) 3:39
2. “There Goes My Baby” (featuring Flo Rida) 3:18
3. “Bailando” (featuring Descemer Bueno & Gente de Zona) 4:03
4. “Beautiful” (with Kylie Minogue) 3:25
5. “Heart Attack” 2:50
6. “Let Me Be Your Lover” (featuring Pitbull) 3:58
7. “You and I” 3:05
8. “Still Your King” 3:37
9. “Only a Woman” 4:03
10. “Physical” (featuring Jennifer Lopez) 3:48
11. “Turn the Night Up” 3:17

Related posts

Leave a Reply