Trending News

Blog Post

Album of the Day: Glee Cast – Glee, The Music: Celebrating 100 Episodes
Album of The Day

Album of the Day: Glee Cast – Glee, The Music: Celebrating 100 Episodes 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Bertahan dalam riak naik turunnya jumlah penonton dan rangking dalam rating televisi, serial Glee berhasil menyentuh episode ke-100 dan merilis album istimewa “Glee, The Music: Celebrating 100 Episodes” yang membawa kembali mereka pada memori awal pembentukan dulu hingga di posisi sekarang. Ini juga berarti menubrukkan member original (kecuali mendiang Cory Monteith) hingga member-member baru.

Perayaan dimulai dengan ‘Raise Your Glass’. Lagu yang dulu mereka bawakan untuk kompetisi ini masih dicetak dalam aransemen serupa, namun dengan vokal utama yang berbeda. Matthew Morrison dan Kristin Chenoweth memimpin, dengan iring-iringan vokal dari New Directions. Yang totally different adalah ‘Toxic’. Lagu Britney Spears ini dibawakan dengan gaya yang lebih sensual dari simbol seks serial tersebut, Naya Rivera yang duet dengan partner-nya, Heather Morris. You’ll experience the new vibe which never occurs in mind.

Hal gila dari Glee adalah bagaimana serial ini benar-benar bisa mewakilkan perasaan setiap insan kembali di masa-masa SMA mereka. Tak peduli dimanapun, yang namanya persaingan a la high school pernah dirasakan siapa saja. Meskipun Lea Michele dan Amber Riley sudah tamat dari William McKinley High School, competition spirits live inside them. ‘Defying Gravity’ pun untuk kali kedua dipersembahkan sebagai lagu Diva-off, dengan melibatkan Chris Colfer di dalamnya. Dua style yang kontras antara Lea dan Amber jelas membawa lagu ini ke level yang lebih tinggi. Namun tak setinggi lebel emosional dalam akustik Mark Salling untuk ‘Keep Holding On’. Dan untuk kedua kalinya, lagu original Avril Lavigne ini dibawakan sebagai tribute untuk Dianna Agron yang tengah bermasalah dengan masa lalunya.

Dalam episode ke-100 Glee, Gwyneth Paltrow memimpin paduan suara untuk menyongsong masa dengan lewat ‘Happy’. Ia tegas menentang melihat ke belakang sehingga menyediakan satu-satunya lagu dalam episode ini yang baru pertama kali dibawakan oleh Glee Cast. Itu juga berarti renovasi ulang a la Glee untuk lagu-lagu populer dan membekas dalam kurun waktu nyaris lima tahun ini berhenti. Separuh lainnya merupakan yang berasal dari episode 101 yang kembali menampilkan para bintang tamu serupa, dijembatani oleh ‘Total Eclipse of the Heart’, duet Matthew dan Kristin.

Lagu Diva ‘I Am Changing’ dengan penuh penghayatan dan harmoni dibawakan oleh Chris dan Amber bukan kejutan besar, sama seperti ‘Party All The Time’ yang dibawakan oleh Gwyneth. Chris & Amber gave the emotion to the show, while Gwyneth is the soul of the party. Di episode 101 ini juga ditandai dengan kelulusan para senior: Darren Criss, Chord Overstreet, Jenna Ushkowitz, dan Kevin McHale yang merombak lagu original Glee, ‘Loser Like Me’ ke dalam versi unplugged. Jika saja Darren sebelumnya tidak membongkar ‘Teenage Dream’ dengan gaya yang sama, ‘Loser’ akan tampak brilian dalam versi barunya.

Dua duet berikutnya: Lea & Naya dan Dianna & Mark masing-masing dengan ‘Be Okay’ dan ‘Just Give Me a Reason’ merupakan track yang gampang menjadi favorit. I tell you why. ‘Be Okay’ begitu nyaman di tengah dan renyah. Dibawakan oleh dua vokalis wanita terbaik Glee, lagu ini tidak overdone, pun tidak menimbulkan konflik kompetisi antara kedua vokalis. Sementara ‘A Reason’ istimewa di tangan Dianna & Mark karena keterikatan emosi yang keduanya miliki.

“Celebrating 100 Episodes” closed on a high. ‘Don’t Stop Believin’ enggak pernah usang, enggak pernah lapuk, dan enggak juga pernah membosankan meskipun sudah berulang kali dibawakan dalam serial ini. Wajar, lagu original Journey ini merupakan semangat yang paling pas bagi para hopefuls yang bergabung dalam klub Glee. Wajar dan pantas dibawakan untuk setiap perayaan yang mereka buat. Mengingatkan masa keemasan mereka di chart Billboard dan nominasi Grammy yang mereka pernah raih. So here’s to totally great experience of Glee.

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Raise Your Glass [feat. Kristin Chenoweth] 3:25
2. Toxic 3:50
3. Defying Gravity 2:21
4. Valerie 3:34
5. Keep Holding On 4:05
6. Happy [feat. Kristin Chenoweth and Gwyneth Paltrow] 3:53
7. Total Eclipse of the Heart [feat. Kristin Chenoweth] 3:46
8. I Am Changing 4:05
9. Party All the Time [feat. Gwyneth Paltrow] 4:21
10. Loser Like Me 3:51
11. Be Okay 3:18
12. Just Give Me a Reason 4:01
13. Don’t Stop Believin’ 3:52

Related posts

Leave a Reply