fbpx

Trending News

Blog Post

Find The Jazz In You at Kampoeng Jazz 2014
Concerts Review

Find The Jazz In You at Kampoeng Jazz 2014 

Kreatifitas sangat dituntut dalam pelaksanaan sebuah acara, kerjasama tim yang solid serta tingginya solidaritas juga sangat menentukan terwujudnya sebuah even. Walau terdengar kabar bahwa Kampuoeng Jazz sempat terundur pelaksanaannya dikarenakan adanya Pemilu 2014 namun itu tidak mematahkan semangat panitia dalam mewujudkan impian dan obsesi mereka. Akhirnya pada tangal 3 Mei 2014 Kampoeng jazz dapat diwujudkan dengan sangat sukses.

“FIND THE JAZZ IN YOU” adalah tema yang diambil di tahun ini. Temukan Jazz dalam dirimu! Ini merupakan ajakan kepada seluruh penonton untuk benar-benar menikmati lagu-lagu yang dibawakan oleh seluruh bintang tamu yang ada, baik dari dalam maupun luar negri.

Kali ini Kampoeng jazz menyediakan 2 panggung untuk para bintang tamunya, panggung utama posisinya di pelataran parkir outdoor bisa menampung ribuan penonton, diisi oleh bintang tamu sebut saja NYP, All Voices, KSP with Mus Mujiono ft Ari Pramundito ft KSP Band, Maliq & D’Essentials, RAN, The Groove, PSM UNPAD, Krakatau, Renee Olstead, Tortured Soul, Tompi ft Monita. Sedangkan panggung lainnya berupa lounge sehingga penonton bisa lebih dekat dengan pemusiknya. Diawali oleh band Ipad, Adhitya Sofyan, Satura ft Agis Kania & Puspallia Panggabean, Chris Stanley Quartet, Out of 7, Tesla Manaf, Tulus, Jazzy Juice Ft Ammy Kurniawan, Yura, FKJ dan ditutup oleh Sore.

Ternyata 12 jam lebih itu tidak lah cukup untuk menikmati seluruh pemusik – pemusik jazz yang sangat berkopetensi ini, seperti RAN misalnya, mereka berhasil menghipnotis para penonton terutama kaum hawa dengan lagu-lagu yang mungkin sangat menyentuh bagi mereka, apalagi dengan kedatangan Tulus ke panggung utama untuk berkolaborasi dengan RAN membuat semakin heboh para penonton.

Krakatau Band juga sangat memukau para penonton, ini terbukti dengan hangatnya sembutan yang didapatkan mereka. Walau tergolong band lawas cuma semangat mereka benar benar muda, Trie utami pada vocal juga masih bisa jingkrak-jingkrak seperti konser-konser yang biasa mereka gelar belasan tahun yang lalu. Begitu juga dengan Indra Lesmana pada keyboard dan Gilang pada Drum. Masih lihai dan segar.

Berikutnya wanita pirang dibalut gaun hijau yang anggun sangat menarik perhatian, ditambah lagi dengan suara yang begitu merdu, Renee Olstead. Dia adalah penyanyi jazz yang tumbuh bersama lagu lagunya David Foster. Begitu indah dan begitu menyentuh. Seluruh lagu dibawakan dengan penuh emosi dan teknik vokal yang luar biasa. A Love That Will Last adalah menu wajib yang selalu dibawakan wanita berparas sangat cantik ini.

Untuk penutup Kampoeng Jazz di tahun 2014 ini Tompi bersama Band nya The professor & Doctor berkolaborasi dengan Monita. Suara halus Monita terasa sangat menyatu dengan Tompi dalam membawakan beberapa lagu bersama. Tak terasa waktu telah jam 12 malam lebih. Sehingga Kampoeng jazz 2014 harus segera diakhiri. Dengan senyum puas walau badan terasa letih setelah berdiri seharian para penonton berbondong- bondong pulang. Semoga di tahun yang akan datang acara ini kembali diadakan dengan konsep yang tak kalah menarik dari yang sekarang.

Photo & Teks by Ulil.

Related posts

Leave a Reply