Trending News

Blog Post

Single of the Day: American Authors – Best Day of My Life
Single of The Day

Single of the Day: American Authors – Best Day of My Life 

Released by: Universal Music Indonesia

Frase apalah arti sebuah nama mungkin saja tidak berlaku untuk American Authors. Percaya atau tidak, kesuksesan pelan-pelan menghampiri mereka setelah berganti nama. Didukung oleh kerja keras, mereka bisa menjadi band favorit berikutnya.

Apa yang menarik dari track Best Day of My Life? Pertama kali mendengarnya dalam potongan adegan film Delivery Man, perhatian saya tercuri pada suara banjo yang hadir di awal lagu. Bersama dentuman drum yang membawa pada suara howling, hu, hu, euforia track ini sangat menghantui. Sedikit mirip dengan Imagine Dragons? Yah, saya langsung teringat dengan track It’s Time.

Tapi tidak dinyana bahwa suara serak Zac Barnett menjadi sebuah daya tarik sendiri. Dengan pelafalan yang jelas dia mulai bercerita tentang optimisme. Bagaimana melalui hari, yang diwakili dengan perkataan standar ala But all the possibilities/ No limits just epiphanies. Terdengar klise, tapi bukankah itu dasar untuk menjalani hari?

Yang menjadi kekuatan track ini adalah layer musik yang pelan-pelan dibangun dari intro sampai bagian akhir. Suara Banjo yang terdengar di beberapa bagian membuat semakin penasaran, kapan lagi akan hadir. Derap ritmis tabuhan drum berlanjut dengan dominasi suara kecrekan di bagian refrain membuat sound yang diusung track ini semakin kaya. Membuat semua orang ingin menggoyangkan badan seketika. Bagian terbaik di menit ke 2. 07, ketika tabuhan ala marching band dan suara banjo mengiringi bagian bridge dan masuk ke refrain terakhir, awesome!

Keseruannya ternyata merambat ke dunia televisi. Untuk semangat positif dan petualangan yang ditawarkan, sejak dilepas pada pada tahun 2003 (iya, setahun lalu!), efek viral yang dihasilkan belum berhenti. Dari arena Superbowl, tayangan televisi sampai tayangan olahraga semuanya memakai potongan lagu ini. Tercatat, crossover antara genre alternative dan adult di Billboard pun juga ikut dijajah.

Sejak berganti nama di tahun 2012—awalnya The Blue Pages—dan dikontrak of The Island Def Jam Music Group, pelan-pelan mereka mengekspansi jalur alternative dan menghasilkan track-track yang mampu menjadi hits. Sejauh apakah mereka akan bertahan? Kita lihat saja! Cheers!

Lihat videonya

Official Website

Rate the single:
[ratings]

Buy single on iTunes

(Iqko / CreativeDisc Contributor)

LYRIC

Related posts

Leave a Reply