Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 23 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 23 June 

Maroon 5 (Alb. V / Interscope) – Maps
It’s summer and Maroon 5 is ready to swept away the throne of Summer Songs with their brand new single, Maps. Dan Maroon 5 tidak ingin tanggung-tanggung. Beberapa hits maker sekaligus diajak untuk mengerjakan Maps, Ryan Tedder, Max Martin, Benny Blanco, dan Shellback. Tidak heran jika Maps terdengar sangat catchy, dan tentunya memiliki hook yang sangat kuat. It’s pop at its very core. So, meski vokal ber-high pitch Adam Levine terdengar annoying, tapi beat-yang yang dinamis menjadi kelebihan tersendiri. Single dirilis pada tanggal 16 Juni. (8/10)

Sia (Alb. 1000 Forms of Fear / RCA) – Eye of the Needle
Setelah Chandelier, Sia kembali menghadirkan balada mid-tempo. Tapi berbeda dengan Chandelier yang terdengar seperti Diamonds part 2, maka Eye of the Needle, demikian judulnya, mengingatkan akan lagu-lagu lama milik Sia, pop dengan sentuhan folk dan indie, sebelum ia akhirnya dikenal sebagai penulis lagu-lagu pop. Vokalnya yang sedikit beralarat tapi bertenaga menjadi kekuatan dari lagu ini. Chorus-nya catchy, tapi bagian verse juga tak kalah mengundang perhatian. Single dirilis pada tanggal 2 Juni. (8/10)

Jessie Ware (Single / PMR Records) – Tough Love
Jessie Ware is back! Tough Love adalah lead single dari album sophomore-nya yang akan segera dirilis. Diproduseri oleh BenZel (Two Inch Punch dan Benny Blanco) Tough Love sebuah track electro-soul dengan elemen EDM yang cukup kental, terutama Deep House, meski bentukan utamanya adalah trip-pop bertempo sedang. Sementara Ware kadang bernyanyi seperti berbisik dan di saat lain penuh enerji. Yep, it’s sounds cluttered, but also sophisticated. Things that we could expect from Ware. Single dirilis pada tanggal 4 Agustus. (8/10)

Guena LG & Amir Afargan feat. Sophie Ellis-Bextor (Single / La 5ème Communication) – Back 2 Paradise
Rasanya sudah cukup lama kita tidak mendengarkan Sophie Ellis Bextor menyanyikan club anthem, ya? Dan kini ia kembali dalam Back 2 Paradise, meski hanya tampil sebagai “tamu” dalam single milik DJ Perancis, Guena LG dan produser asal Israel, Amir Afargan. Progressive house menjadi menu utama, tapi vokal Bextor memberi imbuhan dance-pop yang cukup “retro” di dalamnya. Single dirilis pada tanggal 17 Juni. (8/10)

Benny Benassi feat. Gary Go (Alb. Back to the Pump / Ultra Records) – Let This Last Forever
Setelah Electroman yang rilis 3 tahun lalu, Benny Benassi siap menyusulnya dengan album terbaru, Back to the Pump. Untuk album ini, tahun lalu Benassi sudah merilis beberapa single. Nah di tahun 2014 ini ia kembali merilis single yang diberi judul Let This Last Forever. Mengekor Avicii, ia juga mengimbuhkan semangat folk di dalamnya, yang ditunjukkan dengan penggunaan gitar akustik sebagai instrumen pengiring. Tapi secara tone dan gaya, jelas berbeda dengan Avicii. Gary Go yang sebelumnya telah bekerjasama dengan Benassi kembali diajak mengisi bagian vokal. Single dirilis pada tanggal 16 Juni. (8/10)

Karl Wolf (Alb. Stereotype / Lone Wolf Entertainment) – Summertime
Karl Wolf pun tak mau kalah memanasakan musim panas dengan singlenya. Summertime merupakan single kedua dari album kelimanya, Stereotype, yang akan dirilis pada tahun ini. Summertime mememnuhi syarat untuk bertugas sebagai anthem musim panas. Beat ala reggae memenuhinya. Gimmick debur ombak dan suara burung pun semakin kentara menimbulkan aura pantai yang hangat, seperti yang ingin disampaikan lagunya. Single dirilis pada tanggal 6 Juni. (8/10)

Union J (Single / RCA) – Tonight (We Live Forever)
Union J akan segera merilis album sophomore mereka. Masih belum diketahui judulnya apa, namun yang pasti single pertama mereka berjudul Tonight (We Live Forever). Pop-rock berbumbu folk menjadi acuan bermusik dari single ini. Dan karena dirilis pada musim panas, maka nuansa breezy dan fun pun menjadi andalan, meski tentunya masih mengejar sensasi anthemik, terutama dengan latar chant di belakang. Sebuah lagu yang menjanjikan keseruan. Single dirilis pada tanggal 17 Agustus. (8/10)

Taylor Henderson (Alb. Burnt Letters / Sony Music) – Already Gone
Yang juga siap untuk merilis album sophomore-nya adalah jebolan Australia’s Got Talent dan The X Factor Australia, Taylor Henderson. Setelah merilis single When You Were Mine, Taylor merilis single kedua untuk album Burnt Letters, yaitu Already Gone. Bukan. Bukan lagunya Kelly Clarkson melainkan sebuah lagu baru yang masih menampilkan pop country yang biasa dinyanyikan Taylor. Kali ini dilengkapi pula dengan sedikit sentuhan folk di dalamnya. Single dirilis pada tanggal 20 Juni. (8/10)

Ferras feat. Katy Perry (EP. Ferras / Capitol) – Legends Never Die
Cukup lama juga Ferras tidak merilis materi baru, setelah album debutnya Aliens & Rainbows di tahun 2008 dan EP Interim – The Time Between di tahun 2010. Kali ini ia kembali lagi dengan sebuah EP, bertajuk sama dengan namanya, Ferras. Salah satu track yang menonjol dalam EP tersebut adalah Legends Never Die yang menampilkan vokal tamu sahabat Ferras sendiri, penyanyi pop ternama, Katy Perry. Duet yang cukup padu ini membuat lagunya terdengar indah dan menghanyutkaan. EP Ferras dirilis pada tanggal 17 Juni. (8/10)

T.I. feat. Iggy Azalea (Alb. Paperwork: The Motion Picture / Columbia) – No Mediocre
Tidak terasa T.I. sudah akan merilis album kesembilannya. Paperwork: The Motion Picture, demikian judulnya. Sebagai single andalan ia merilis No Mediocre yang menampilkan rapper Australia yang tengah naik daun, Iggy Azalea. Kehadiran DJ Mustard sebagai produser membuat single ini memiliki pendekatan ala EDM, meski tentunya EDM yang diusung bergaya Trap dengan Hip hop masih menjadi senjata utama. Sayang Iggy Azalea porsinya sangat terbatas. Single dirilis pada tanggal 17 Juni. (8/10)

Pentatonix (Alb. PTX, Vol. II / Sony Music) – Daft Punk
Grup akapela asal Amerika, Pentatonix akhirnya dikontrak secara resmi oleh Sony Music dan oleh karenanya materi mereka pun akhirnya dirilis ulang kembali, termasuk Daft Punk yang merupakan bagian dari album PTX, Vol. II. Sesuai dengan judulnya, Daft Punk merupakan mash-up dari barisan hits single milik Daft Punk yang diramu dengan teknik akapela yang mengagumkan. Tidak hanya memiliki kesimbangungan yang rapi, nyanyian akapela mereka juga terdengar….flawless. Album dirilis pada tanggal 5 November 2013. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply