Quantcast

Konser Tanpa Onew, SHINee Tutup Gelaran “SHINee World Concert III” di Jakarta Dengan Meriah

By - 5 years ago in Concerts Review Reviews

Salah satu boyband ternama asal Korea Selatan SHINee sukses menggelar konser perdananya di Indonesia pada tanggal 22 Juni 2014 bertempat di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta Utara. Konser yang bertajuk “SHINee World Concert III in Jakarta” ini dihadiri oleh ribuan para penggemarnya yang memang telah lama menantikan kehadiran dari para personel SHINee

Sayangnya pada kesempatan kali ini, salah satu personel SHINee yaitu Onew tidak dapat hadir pada konser perdana mereka di Indonesia. Hal ini dikarenakan ia baru saja menjalani operasi pita suara dan sedang dalam tahap pemulihan.

Sekitar pukul 19;00 WIB Konser SHINee resmi dimulai, Ke Empat personel lainnya yaitu Minho, Jonghyun, Taemin dan Key kompak mengenakan kostum bernuansa hitam dan gold. Lewat lagu berjudul ‘Spoiler’ SHINee pun akhirnya membuka konser perdana mereka di Indonesia.

Tanpa jeda lagu berjudul ‘Evil’ dan ‘Nightmare’ yang terdapat didalam album ‘Chapter 2. Why So Serious? – The Misconceptions of Me’ ini mampu membuat para Shawol ikut bergoyang dan lautan lightstick berwarna aqua pearl pun berhasil menghiasi seisi MEIS. Meski tanpa kehadiran dari Onew, member lainnya pun tetap berusaha untuk bisa tampil maksimal dan menunjukkan performance mereka lewat lagu hits berjudul ‘Juliette’ dan ‘Lucifer’.

Setelah digempur dengan lima lagu di awal konser, personel SHINee akhirnya memperkenalkan diri masing-masing. Dalam sesi chit-chat tersebut Jonghyun mengungkapkan rasa senang bisa datang ke Indonesia. “Kami senang datang kesini, ini adalah yang ketiga kali kami datang” papar pria bernama lengkap Kim Jong Hyun.

Disisi lain, Minho berharap bahwa sang leader dapat segera pulih pasca operasi pita suara dan penonton pun serasa meng-aminkan ucapan Minho tersebut. Secara bergantian personel SHINee menghilang dari panggung untuk berganti kostum. Kali ini Minho cs mengenakan blazer bermotif.

‘Like a Fire’ dibawakan Minho cs dengan enerjik, kemudian langsung disusul dengan lagu hits mereka berjudul ‘Dream Girls’ yang dirilis pada bulan februari tahun lalu. Koreografi dengan menggunakan standing mic membuat penampilan mereka terlihat sempurna. Lagu ‘Hitchhiking’ yang diiringi para dancer menjadi penutup di segmen tersebut

Rehat sejenak sambil diselingi dengan VCR SHINee yang bernuansa mellow, para kru pun sibuk meletakkan beberapa properti di atas panggung. Diawali dengan penampilan para dancer lewat lagu ‘Singing in The Rain’ SHINee akhirnya kembali beraksi lewat lagu ‘Queen of New York’ lengkap dengan latar bersetting kota New York.

Kali ini Jonghyun cs bergerak menuju depan panggung hidrolik membawakan lagu berjudul ‘Aside’. Lagu bergenre ballad yang liriknya menceritakan bagaimana cara mencintai seseorang tersebut mampu membuat para Shawol terpukau akan kemampuan vocal dari masing-masing personel.

Dengan balutan kostum bernuansa hitam dan putih SHINee sukses membuat Seisi MEIS terkesima akan penampilan ballad di lagu ‘Can’t Leave’ dan ‘Orgel’ lambaian lightstick pun turut membuat suasana semakin mellow. VCR ketiga bertema ceria akhirnya muncul dari layar super besar tersebut, kali ini SHINee membawakan lagu hits mereka berjudul ‘Beautiful’ dan lagi-lagi Shawol pun kompak ikut melakukan fanchant dan berlompat bersama.

Para Shawol pun dibuat histeris ketika Key cs turun dari panggung menghampiri penonton yang berada di area festival, bahkan Jonghyun dengan senang hati mengambil kamera polaroid dari salah satu penonton untuk kemudian berfoto bersama sambil membawakan lagu ‘Real’ yang kemudian disusul dengan lagu ‘3 2 1’

Dengan setelan serba hitam SHINee membawakan lagu ‘Destination’ dan ‘Dynamite’ lengkap dengan para Dancer yang membawa bendera ‘SHINee World Concert III’. Lagu hits ‘Ring Ding Dong’ yang populer pada tahun 2009 ini akhirnya terdengar seisi MEIS. Ditengah lagu Taemin pun sempat memamerkan aksi solo dance nya.

Tak hanya menampilkan lagu-lagu pop dance dan ballad saja, SHINee unjuk kemampuan lewat lagu ‘Amigo’ (korean ver) yang dibuat menjadi lebih nge-rock. Tanpa jeda mereka langsung menggebrak lewat single ‘Everybody’ yang ada di album EP ke-5 mereka. Salah seorang dancer pun terlihat menggantikan posisi Onew untuk melakukan gerakan koreografi dilagu tersebut.

“Karena dukungan dari kalian konser bisa berjalan dengan baik” ungkap Jonghyun. Key yang beberapa kali ingin mencoba menggunakan bahasa Indonesia terlihat lucu ketika ia mengatakan “Apakah kalian senang?” yang langsung disambut histeris oleh para fans nya.

Lagu bergenre pop ballad ‘Selene 6.23’ akhirnya dinyanyikan oleh SHINee. Lagu yang terdapat di album repackage ‘The Misconceptions of Us’ memang sangat spesial karena Jonghyun ikut andil dalam pembuatan lirik lagu tersebut dan tak tanggung-tanggung musik Instrumental dilagu ini dibuat oleh Pianis ternama Korea Selatan Yiruma.

Teriakan ‘we want more, we want ,more’ oleh para Shawol pun terdengar ketika lampu didalam MEIS akhirnya dipadamkan. Seolah mendengar teriakkan dari para fans nya, Keempat personel SHINee akhirnya kembali dengan membawakan lagu ‘Sherlock’. ~ SHINee’s back!

“Lee Jinki, Kim Jonghyun, Kim Kibum, Choi Minho, Lee Taemin, binnaneun SH. I. Nee” begitulah kira-kira Fanchant yang kompak diteriakkan oleh para Shawol. Ya.. SHINee sukses membuat para fans nya ikut bersemangat di lagu ‘Why So Serious?’ yang kemudian dilanjut ke lagu ‘Colorful’

Para personel SHINee lagi-lagi membuat aksi heboh dengan kembali menghampiri area festival. Sebelum lanjut ke Encore berikutnya, SHINee mendapat kejutan yaitu sebuah kue berukuran besar dimana terdapat miniatur dari kelima personel SHINee. Jonghyun sempat mengatakan, Indonesia merupakan negara penutup dari rangkaian konser bertajuk “SHINee World Concert III”.

SHINee meminta para Shawol untuk kembali menyalakan lightstick mereka sambil diiringi lagu terakhir berjudul ‘Green Rain’. Sesekali Taemin cs berlari menghampiri setiap sudut panggung untuk menyapa para Shawol yang berada di area tribun. Diwakili Minho, mereka mengucapkan terima kasih banyak kepada para Shawol yang hadir saat itu.

Ketika lampu sudah dimatikan pertanda konser telah berakhir, tiba-tiba muncul sesosok pria dari layar besar yang membuat histeris seisi MEIS. yess… Lee Jin Ki atau Onew membuat kejutan dengan memberikan video permintaan maaf nya karena tidak dapat  hadir di konser ‘SHINee World Concert III”

“Mohon maaf, saya tidak datang di konser itu. Konser berikutnya harus pergi ke Jakarta, Janji! sangat saya kepada kalian, kemudian terima kasih banyak. Mengerti persaanku? dan untuk para member kita akan memberikan hadiah spesial, bersiaplah, nantikanlah” begitulah isi tulisan tangan dari sang Leader Onew yang langsung diiringi dengan single super hits milik SHINee yaitu ‘Stand By Me’

Lagu yang merupakan soundtrack dari drama populer ‘Boys Before Flower’ ini memang menjadi hadiah spesial dari SHINee untuk merayakan berakhirnya rangkaian “SHINee World Concert III” rasa sedih dan terharu karena ketidakhadiran sang leader terobati dengan kado spesial tersebut. Personel lain pun memang mempersiapkan konser tersebut dengan semaksimal mungkin.

Secara keseluruhan gelaran konser SHINee di Indonesia patut mendapat apresiasi dari para fansnya, tata lampu yang super keren ditambah sound system yang memang menjadi salah satu faktor utama keberhasilan suatu konser layak mendapat pujian. Dan yang pasti Keempat personel SHINee berhasil memberikan penampilan terbaik walau tanpa kehadiran dari sang leader.

Terima kasih SHINee dan Sampai Jumpa di konser berikutnya !

Thanks to :

Synergism Entertainment

Teks : Reni Fitriah

Foto : Vanessa Fabiola, Dadan Rukardan, Reni

Comments

2 Responses to “Konser Tanpa Onew, SHINee Tutup Gelaran “SHINee World Concert III” di Jakarta Dengan Meriah”

  1. pricilla says:

    omfg!
    one of the best concert ever!!!!!

  2. pragiwaksa says:

    woooow.. review nya lengkap sekali. salut sama jurnalis-jurnalis k-pop yang tidak hanya sekedar nonton ‘idola’ nya nyanyi saja. tapi ternyata bisa bikin review selengkap ini. good job mbak nya..
    sangat disygkan jin ki ga hadir. moment dimana dia muncul di video itu saya nangis.. iyee laki nangis hihihihi…

    thank you SHINee
    thank you Synergism
    thank you creativedisc

    -minho’s secret admirer-

Leave a Reply

Related Articles

Top 10 Lists | September 1, 2017 By

10 K-Pop Idol Ternama yang Juga Sekaligus Pencipta Lagu Hits

Music News | August 12, 2017 By

Media Korea Selatan Ungkap Fakta Dibalik Tudingan Pelecehan Seksual Oleh ‘SHINee’ Onew

Music News | June 27, 2017 By

Taemin ‘SHINee’ Rilis Musik Video Untuk Album Jepang Kedua, “Flame of Love”