Music Newz Bites - 05 June

Oleh: verdy - 06 Jun 2014

Ternyata nama besar tidak serta merta bisa lepas dari serangan kritik. Kali ini band sebesar Metallica yang mendapat kritikan bertubi – tubi terkait penampilan mereka di Glastonbury Festival mendatang. Setelah sebelumnya banyak musisi berkomentar pedas, seperti Arctic Monkeys, Mick Jagger, Kasabian dan Johnny Marr. Yang terbaru datang dari Mogwai, band asal Scotlandia yang dijadwalkan naik panggung pada waktu yang sama dengan Metallica di Glastonbury Festival mengatakan "I can't wait to hear that guy play the drums again – unbelievably bad. He's terrible" terkait penampilan drummer Metallica, Lars Ulrich. Menanggapi isu ini, Metallica melalui Lars Ulrich mengatakan "The fact that everyone's got an opinion I'll take as a good thing because it means that people still care and are still interested and we still have one foot in relevance of some sort. It's comforting that 33 years into a career you can still mange to stir it up a little bit. Glastonbury is the biggest, greatest festival on this planet and we're headlining Saturday night. Bring it on. We're going to show up and have fun but all the hoopla is interesting."

Setelah lama tak terdengar kabarnya, Limp Bizkit kembali hadir dengan singel baru mereka “Endless Slaughter” yang akan segera dirilis namun hanya dalam bentuk kaset. Singel ini diambil dari album terbaru mereka yang juga akan segera dirilis “Stampede Of The Disco Elephants”. Album ini rencananya akan dirilis akhir tahun ini dan akan menjadi album pertama mereka sejak DJ Lethal keluar dari Limp Bizkit pada tahun 2012 lalu. Rencana rilis album baru ini di umumkan melalui akun Facebook Limp Bizkit "These lovely collectibles will be sold only at our concerts. I'd suggest finding one of your oldest of old school friends to supply the cassette deck-equipped boom box for your analogue listening pleasure."

Pharell Williams muncul dengan Native American Headdress (hiasan kepala yang biasa dipakai oleh suku Indian Amerika) pada cover majalah ELLE terbaru. Keputusan Pharell mengganti topi Vivienne Westwood yang biasa melekat dikepalanya tersebut ternyata berbuah kritikan dari para fans, lewat Facebook dan media sosial lain fans bersuara "You have no right to wear a headress that is so sacred to native people. Those headresses are earned and not worn to make a buck or draw attention. Go back to wearing your OWN clothes" tulis salah seorang fans. Tak sampai disitu, beberapa orang bahkan juga mengkritik ELLE karna cover tersebut, "Your cover isn't something you should be proud of. This is NOT appropriate, ELLE," "This is the worse cover ever! Why does he have to be in a Native American headdress! This is not at all ok!". Menanggapi kritikan ini, Pharell mengatakan “I respect and honour every kind of race, background and culture. I am genuinely sorry.”  Bahkan ELLE juga mengeluarkan pernyataan resmi terkait cover tersebut, “We persuaded ELLE Style Award winner Pharrell to trade his Vivienne Westwood mountie hat for a native American feather headdress in his best ever shoot. Continuing our tradition of featuring cult male icons on collector’s edition covers we persuaded ELLE Style Award winner Pharrell to collaborate with us on his best ever shoot.

Setelah pertengkaran dengan Jay Z yang terekan oleh kamera pengawas beberapa waktu lalu, Solange akhirnya kembali ke ke publik. Sejak pertengahan Mei lalu Solange bahkan tidak pernah meng-update akun twitternya. Baru – baru ini akhirnya Solange muncul kembali, ia tampil di red carpet CFDA Awards dan beberapa hari kemudian tampil bersama Beyonce pada acara Chime for Change. Tampaknya hubungan mereka sudah kembali membaik dan beberapa kali Beyonce sudah memposting foto mereka berdua lewat akun instagramnya.

Tampaknya ini akan menjadi minggu paling berat dalam hidup Justin Bieber. Dalam waktu yang berdekatan Justin harus menghadapi isu rasisme yang ia buat sendiri akibat bocornya video dirinya yang melempar joke berbau rasis. Setelah sebelumnya pada 1 Juni 2014 sebuah video Justin yang mengucapkan kata  "n***er" dalam sebuah joke nya, kali ini tepatnya pada 4 Juni 2014 lalu, sebuah video Justin mengucapkan kata "One Less Lonely N***er"  juga bocor dan tersebar lewat internet. Menghadapi masalah ini, Justin sudah sempat meminta maaf sebelumnya lewat pernyataan resmi. Kali ini lewat akun Instagramnya Justin memposting kutipan Alkitab yang berisikan tentang dosa dan memaafkan. Teman dekat dan petinju profesional Floyd Mayweather, mendukung Justin menghadapi masalah rasisme ini, ia mengatakan "We all make mistakes when we are young, it's part of growing up."

Sarca Putera AB (CreativeDisc Contributor)

verdy
More from Creative Disc