Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 21 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 21 July 

Kiesza (Single / Lokal Legend Records) – Giant in My Heart
Penyanyi asal Kanada yang saat ini tengah menjadi hot item, Kiesza, kembali lagi dengan single terbarunya menyusul kesuksesan Hideaway. Masih memadukan antara Pop dan Deep House, tapi EDM yang diusung Giant In My Heart terdengar lebih “mainstream”. Bayangkan jika Calvin Harris membuat sebuah lagu Deep House, maka Giant In My Heart bisa menjadi contohnya. Single dirilis pada tanggal 11 Agustus. (8/10)

Alexandra Stan (Single / Columbia) – Dance
Alexandra Stan tampaknya ingin mengulang sukses Mr. Saxobeat dengan single paling barunya, Dance. Tentu saja Dance memiliki notasi yang berbeda, sehingga tidak bisa dibilang sebagai Mr. Saxobeat pt.II misalnya. Dance adalah pop-dance dengan imbuhan elemen House. Kemiripan dengan Saxobeat hanya pada penggunaan Saxophone sebagai gimmick. Tapi, terlepas dari itu, Dance masih merupakan sebuah lagu catchy yang menjanjikan pengalaman musik pop yang seru. Single dirilis pada tanggal 16 Juli. (8/10)

The Ting Tings (Alb. Super Critical / Finca Records) – Wrong Club
The Ting Tings terdengar lebih…kalem dengan single paling baru mereka yang berjudul Wrong Club. Agak mengingatkan akan lagu-lagu di album pertama mereka, tapi dengan pace yang lebih lambat. Pop dance dengan semangat punk, demikianlah yang bisa didengar dari Wrong Club. Single ini diambil dari album ketiga mereka, Super Critical yang akan dirilis di tahun ini. Wrong Club dirilis pada tanggal 29 Juli. (8/10)

Florida Georgia Line (Single / Republic Nashville) – Dirt
Dirt adalah single terbaru milik duo Florida Georgia Line dan diset sebagai single andalan untuk album terbaru mereka. Sebagai balada country, Dirt puya semua ciri khas dari lagu-lagu tipe ini. Bagi yang menyukai balada-country, pasti lagu ini akan dengan mudah gampang disukai. Single dirilis pada tanggal 8 Juli. (8/10)

Before You Exit (Single / Sony Music) – Heart Like California
Band pop rock asal Amerika, Before You Exit tengah menyiapkan album debut mereka. Setelah Dangerous, mereka kini menghadirkan sebuah pop mid-tempo berjudul Heart Like California. Dengan sound yang ceria, single Heart Like California ini terdengar menangkap semangat musim panas dengan pas. Single dirilis pada tanggal 18 Juli. (8/10)

AJR (Single / AJR Production) – I’m Ready
Band pendatang baru AJR mengambil vokal SpongeBob SquarePants sebagai sampel dalam single paling baru mereka, I’m Ready. Single pop-rock ini juga mengedepankan semangat musim panas yang cerah dan ceria dalam musiknya sehingga I’m Ready terdengar begitu menggugah selera dan segar. Meski begitu ini bukan single dagelan atau parodi, karena AJR mengerjakannya dengan cukup serius. Single dirilis pada tanggal 25 Maret. (8/10)

Cassio Monroe (Single / Ramblin’ Music Group) – Under the Lights
Duo Cassio Monroe adalah pendatang baru berikutnya dalam daftar ini. Meski mereka biasa membawakan lagu-lagu dance-pop yang dipadu dengan Hip-hop, maka dalam single Under the Lights justru menghadirkan pop-rock yang menghentak ala-ala Panic! At the Disco. Meski liriknya terdengar agak preachy, akan tetapi beat yang dinamis cukup menarik perhatian. Single dirilis pada tanggal 4 Februari. (8/10)

Meghan Trainor (Single / Epic) – All About the Bass
Meghan Trainor mungkin masih berusia 21 tahun, tapi tampaknya ia memiliki semangat old-soul dalam dirinya dan dibuktikan dengan single All About the Bass ini. Kesan retro dan vintage segera memenuhi benak saat mendengarkan lagunya meski Meghan Trainor memadukannya dengan sedikit elemen RnB. Hasilnya cukup padu dalam memberi sebuah lagu pop-soul yang berwarna. Single dirilis pada tanggal 30 Juni. (8/10)

Professor Green feat. Thabo (Alb. Growing Up In Public / Virgin Records) – Not Your Man
Dengan mengajak Thabo sebagai pengisi vokal, rapper asal Inggris, Professor Green, kembali dengan single paling barunya Not Your Man. Dengan pendekatan soul yang cukup kuat, Not Your Man tentunya masih menghadirkan atmosfir Hip-hop melalui rap yang diusung oleh Professor Green. Hanya saja dengan tempo yang cenderung berada di skala medium, single ini terdengar lebih tenang dan menghanyutkan. Single dirilis pada tanggal 5 Juli. (8/10)

Sigma feat. Paloma Faith (Single / 3Beat) – Changing
Band pengusung drum n’ bass, Sigma, kembali lagi setelah kesuksesan single Nobody to Love. Kali ini mereka mengajak Paloma Faith dengan vokal powerfulnya dalam single Changing. Beat berderap masih menjadi andalan Sigma dalam single ini sementara Faith bernyanyi dengan enerji yang seolah enggan dimatikan, nyaris tanpa jeda. Single dirilis pada tanggal 14 September. (8/10)

Dillon Francis feat. DJ Snake (Single / Mad Decent) – Get Low
Produser pengusung moombahton, Dillon Francis, bekerjasama dengan DJ Snake yang biasa membawakan Hip-hop. Dan hasilnya adalah Get Low yang memadukan antara Electro-House dengan Trap yang eksplosif. Beat yang enerjetik menjadi kekuatan Get Low disamping sound yang terdengar futuristik. Get Low adalah club anthem yang dipastikan membuat yang mendengarkan siap untuk memanaskan lantai dansa. Single dirilis pada tanggal 21 Mei. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply