Trending News

Blog Post

Nokia XL: Smartphone Besar Dengan Kemampuan Besar
Music News

Nokia XL: Smartphone Besar Dengan Kemampuan Besar 

Masih ingatkan dengan Nokia X? Nokia rasa Andriod pertama yang diluncur pada pada Mobile World Congress (MWC) 2014yang lalu, gaungnya masih terasa sampai saat ini. Bagaimana tidak kelahiran anak pertama Nokia dan Microsoft yang terkesan indo ini menjadi perbincangan seluruh dunia pada saat itu, karena kehadiran kembali Nokia dengan wajah yang baru berhasil menunjukkan bahwa Nokia datang dengan membawa sesuatu yang berbeda dan unik. Dan setelah Nokia X, Nokia melanjutkan inovasi terbaru dengan meluncurkan Nokia XL. Baca ulasan Creativedisc tentang Nokia X disini

Dia diberi nama Nokia XL, sesuai namanya produk teranyar Nokia ini berukuran bongsor dengan layar lebar 5 inci dan dibalut dengan warna-warna cerah yang dapat diganti dalam pilihan warna oranye, hijau, kuning, cyan, hitam dan putih sesuai keinginan masing-masing.

Nokia XL ini sama dengan pendahulunya Nokia X masih berbasis Android namun berkat perkawinan silangnya dengan Microsoft membuat penggunanya bisa mengakses tidak hanya ribuan aplikasi Android tapi juga bisa menggunakan aplikasi-aplikasi unik dan produktif dari Microsoft.

Kehadiran Nokia XL yang berlayar lebar dan dilengkapi dua kamera, kamera depan 2MP cocok untuk video call atau skype dan kamera belakang 5MP dengan prosesor gambar terbaik cocok untuk yang doyan selfie. Untuk penyimpanan foto dan file lain, sudah tersedia penyimpanan data hingga 15GB gratis di OneDrive.

Selain itu sejak awal pengembangannya Nokia sadar bahwa kebutuhan akan konektivitas, sosial media dan lifestyle menjadi sesuatu yang penting untuk kita semua, tapi kebanyakan smartphone sering lupa atau tidak bisa meracik sebuah smartphone yang mampu menggabungkan semuanya menjadi satu dan bersinergi antara satu dan lainya. Untuk menjawab tantangan itu Nokia XL hadir dengan beberapa keunggulan yang hanya bisa dinikmati oleh penggunanya saja. Beberapa diantaranya adalah FastLane, Mixradio dan HERE Maps.

Nokia XL ini mengutamakan rasa dan kemampuan untuk bisa berekspresi bersama seluruh sosial media. Mengobrol menjadi sangat mudah dengan aplikasi chat seperti BBM, Skype, WhatsApp, WeChat dan berbagi cerita dan gambar bisa menjadi sangat menyenangkan lewat Twitter, Facebook dan Instagram. Dan yang terpenting adalah semuanya bisa diakses sangat mudah lewat fitur FastLane Nokia, sebuah fitur yang memungkinkan kita bisa berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain hanya dengan sebuah sentuhan.

Untuk pembeli Nokia XL, ada penawaran khusus telepon gratis via Skype, bias telepon ke landline dan juga mobile phone selama 1 bulan.

Fitur penting lainnya yang hanya akan ada di Nokia adalah HERE Maps. Aplikasi peta terbaik yang bisa di akses online ataupun offline jadi ga bakal pernah nyasar lagi walaupun di tempat yang tidak ada sinyalnya hehehe.. Selain itu, kemampuan offline ini juga membuat pengguna bias hemat penggunaan data.

Dan jangan lupa Nokia XL ini juga dilengkapi dengan MixRadio. Ini adalah fitur paling jempolan Nokia, aplikasi smartphone untuk musik terbaik yang pernah ada. Dengan lebih dari 21 juta lagu yang bisa diakses gratis dan dilengkapi juga dengan fitur utama seperti “Play Me” atau kalau bingung mau dengar apa lagi,kamu tinggal gunakan fitur seperti “Create Mix” untuk membuat playlist dari artis yang kita suka dan Nokia Mixradio dengan otomatis akan mencari lagu-lagu lain yang cocok dengan artis atau tema yang kita tentukan. Fitur ini sangat brilian dan sepertinya Nokia tahu bahwa apa jadinya hidup tanpa musik.

Untuk lebih tahu tentang MixRadio ini silahkan baca ulasan lengkapnya yang pernah ditulis khusus oleh Creativedisc disini

Kehadiran Nokia XL ini didalam jajaran Smartphone Nokia yang berbasis Android memiliki arti dua hal: Pertama, kita sebagai pengguna smartphone akan dibuat bingung untuk memilih gadget mana yang paling cocok untuk kebutuhan pribadi. Kedua, Nokia XL menunjukkan bahwa dengan harga yang terjangkau. Nokia bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anak muda yang ingin bebas berekspresi dan menunjukkan eksistensinya.

Related posts

Leave a Reply