Trending News

Blog Post

Album of the Day: Jackie Evancho – Awakening
Album of The Day

Album of the Day: Jackie Evancho – Awakening 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Mungkin kejutan pertama yang Jackie Evancho berikan dalam album terbarunya “Awakening” adalah kehadiran album ini sebagai album no.5 yang berhasil ia rilis pasca kompetisi America’s Got Talent. Usia karir lima tahun mampu ia samakan dengan jumlah album, produktivitas yang sangat tinggi bagi gadis 14 tahun ini. Tak ingin dituding tak berevolusi, Jackie pun mulai membaurkan gaya pop dalam sajian classical crossover-nya dalam membentuk kesatuan album yang apik.

Jelas, Jackie menginput style-nya yang tersendiri sehingga lagu-lagu tersedia bisa dibedakan dengan pengalaman dengar terdahulu. Karya Andrew Lloyd Webber untuk “The Panthom of the Opera”, ‘Think of Me’ membuka nuansa magis dan khidmat album. Harus diacungi jempol skill Jackie yang semakin tajam dalam mengolah lagu-lagu dewasa yang boleh jadi berada di luar jangkauannya secara emosional. Apalagi dengan lirik yang berhubungan dengan cinta seperti ‘Your Love’ dan ‘Je t’aime’. Secara lirik, mungkin mereka unbelievable, tapi secara vokal, sempurna.

Setidaknya ada dua track yang bisa membuat kita berdecak kagum pada kemampuan penyanyi yang masih bisa dibilang bocah ini. ‘Ave Maria’ dan ‘Vocalise’. Di dalamnya, Jackie mendorong batas maksimal dirinya ke garis optimal untuk menantang diri dan keluar dari zona nyamannya. Orang bilang, tak ada yang tumbuh di zona nyaman. Maka dari itu, Jackie tak sudi terkurung disana.

Album “Songs from the Silver Screen” yang dirilis sebelum ini mungkin masih menjadi album paling revolusioner dari Jackie hingga saat ini. Tapi bukan berarti tak ada gebrakan yang ia coba buat setelahnya. Bagi pendengar yang butuh gejolak, album ini menyediakan ‘Take Me Home’ dan ‘With or Without You’ sebagai track paling pop, paling dinamis, paling mudah dinikmati tanpa embel-embel. Terutama bagi album yang tersegmen untuk audiens tertentu, ada harapan bagi Jackie untuk didengar lebih luas dari batasan pagar genre-nya.

Akan sangat tidak dianjurkan tatkala mendengarkan album ini untuk mencoba melakukan hal serupa Jackie: singing on the top of your lungs. Cara Jackie yang graceful melakukan attack terhadap nada-nada tinggi di lagu-lagunya pasti sulit untuk dicontoh. Tapi jika tetap ingin menyanyi bak Jackie Evancho, cobalah membawakan ‘The Rains of Castamere’ dimana riakan nada terbentang dalam batas rata-rata yang mewujudkan impian pendengar untuk bernyanyi serupa idolanya.

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Think of Me” 4:06
2. “Your Love” 3:42
3. “Je t’aime” 4:55
4. “Take Me There” 4:15
5. “Open Fields of Grace” 3:38
6. “Ave Maria” 4:50
7. “Memories” 3:55
8. “The Rains of Castamere” 3:36
9. “Dormi Jesu” 3:25
10. “Vocalise” 5:06
11. “With or Without You” 4:23
12. “Made to Dream” 3:48

Related posts

Leave a Reply