Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 13 Oct

By - 5 years ago in Creative Disc Exclusive Single

David Guetta feat. Sam Martin (Alb. Listen / Warner) – Dangerous
Sepanjang tahun ini sepertinya kita terus menerus mendengarkan single-single baru dari dari David Guetta. Dan itu karena memang ia akan merilis album keenamnya, Listen, di bulan November nanti. Nah, single paling baru dari album tersebut adalah Dangerous, yang menampilkan vokal Sam Martin. Tampaknya Guetta ingin meminggirkan Progressive House ataupun Electro sebentar dan menghadirkan Pop-Funk dalam Dangerous. Sebuah upaya yang menarik, meski kalau menginginkan versi yang lebih nge-EDM, bisa mendengarkan versi David Guetta Banging Remix. Single dirilis pada tanggal 5 Oktober. (8/10)

Pharrell Williams feat. Daft Punk (Alb. Girl / Columbia) – Gust of Wind
Tinggal tunggu waktu sebenarnya jika Pharrell Williams merilis Gust of Wind sebagai single dari album Girl. Karena single ini menampilkan Daft Punk yang sebelumnya sukses dibantu Pharrell. Tentunya Funk bermain penting di lagu ini, meski Gust of Wind adalah sebuah retro Disco bertempo sedang. Video musiknya cukup istimewa, karena diarahkan oleh sutradara kenamaan Edgar Wright (Shaun of the Dead). Single dirilis pada tanggal 7 Oktober. (8/10)

Take That (Alb. III / Polydor) – These Days
Sepeninggal Jason Orange dan hiatusnya Robbie Williams, maka Take That praktis tinggal bertiga, yaitu Gary Barlow, Mark Owen dan Howard Donald. Tapi itu tidak menghalangi Boyband yang besar di era 90-an ini untuk tetap berkarya. Album III yang akan segera dirilis adalah buktinya. Single perdana untuk album tersebut adalah These Days. Power Pop yang diusung ditampilkan dengan vokal yang berpadu antara ketiga personel dan tampaknya mereka memilih untuk tidak ada penampilan solo. Cukup mengasyikkan untuk didengar. Single dirilis pada tanggal 24 November. (8/10)

Queen feat. Michael Jakcson (Alb. Queen Forever / Hollywood) – There Must Be More to Life Than This
Tampaknya pihak label masih belum rela melepas ketenaran musisi yang sudah tiada dengan begitu saja. Queen adalah salah satu band terbesar yang pernah ada, dan meski semenjak meninggalnya sang vokalis nan kharismatis, Freddie Mercury, band ini tidak begitu aktif lagi, tapi label merasa perlu untuk merilis album terbaru mereka. Tidak hanya itu, salah satu lagu di album Queen Forever, demikian judulnya, menampilkan sesama musisi fenomenal yang sudah berpulang, Michael Jackson. There Must Be More to Life Than This adalah sebuah lagu balada manis yang dikerjakan di tahun 1981 di rumah Jackson. Untuk keperluan album, lagu ini diremiks dan diproduseri oleh William Orbit. Album Queen Forever akan dirilis pada tanggal 10 November. (8/10)

5 Seconds of Summer (Alb. 5 Seconds of Summer / Capitol) – Good Girls
Band pengusung Pop-Rock asal Australia, 5 Seconds of Summer terus mempromosikan album debut mereka, dengan merilis single keempat yaitu, Good Girls. Dengan semangat Punk, Good Girls adalah lagu Pop-Rock yang cukup meledak-ledak, mengandalkan gebukan drum bertenaga dan distorsi gitar elektrik. Tapi tetap saja secara melodi ia manis terdengar, sesuai dengan formula pop yang ditawarkan. Single dirilis pada tanggal 17 November. (8/10)

Meghan Trainor (Single / Epic Records) – Lips Are Moving
Well, tampaknya Meghan Trainor tidak bisa melepaskan kesuksesan All About That Bass begitu saja. Single terbarunya, yang dijadwalkan akan menjadi single dari album studio besar debutnya, Lips Are Moving, masih memakai formula yang sama, yaitu Pop catchy dengan sentuhan Doo Woop dan Blue Eyed Soul. Meski begitu, secara tempo, single ini terdengar lebih dinamis dan cepat, meski tetap mampu membuat kita, pendengar, mengikuti iramanya yang menarik. Single Lips Are Moving akan mulai disiarkan di radio-radio mulai tanggal 12 Oktober. (8/10)

McBusted (Single / Island) – Air Guitar
Apa jadinya jika dua band Pop Rock populer, Busted dan McFly bergabung? Maka jadilah McBusted. Semua personel hadir bergabung, kecuali mantan vokalis McFly, Charlie Simpson yang sudah mapan dengan solo karirnya. Single perdana untuk album mereka adalah Air Guitar. Dengan baluran Pop Rock yang seru dan fun, sepertinya album debut supergroup ini akan menjanjikan hal yang sama. Kita tunggu saja. Single dirilis pada tanggal 23 November. (8/10)

Marina and the Diamonds (Alb. Froot / Atlantic Revords) – Froot
Setelah sukses album keduanya, Electra Heart, di tahun 2012, Marina and the Diamonds disibukkan dengan aktifitas lain, seperti mempromosikan label busananya. Tapi tahun depan akan menandakan kembalinya sang penyanyi Welsh. Album ketiga, Froot, akan dirilis. Single perdana untuk album tersebut juga berjudul Froot. Synth-pop kini didepankan oleh Marina untuk mengangkat aroma Disco lagunya. Uniknya lagu ini dirilis pada hari ulang tahun Marina, yaitu 10 Oktober. (8/10)

Karmin (Single / P.I.C. Records) – Sugar
Selepas dari label besar, Epic, Karmin tetap semangat dalam bermusik. Setelah No Flex Zone, kini mereka merilis single orisinil berjudul Sugar. Duo ini memamerkan kemampuan mereka dalam meramu musik yang eklektis dalam Sugar, dimana Pop, Rock, dan Blues serta Soul berpadu dengan cukup baik, menghasilkan lagu dengan irama yang sulit untuk ditolak untuk disimak. Amy Heidemann pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk tampil atraktif dengan vokalnya. Single dirilis pada tanggal 8 Oktober. (8/10)

Kendrick Lamar (Single / Interscope) – i
Kendrick Lamar terus menjaga eksistensinya sebagai musisi Hip-hop terdepan masa kini dengan merilis single berjudul sederhana, i. Single ini rencananya akan terdapat dalam album ketiganya. Meski tentunya Hip-hop masih menjadi senjata utama, tapi Lamar juga menghadirkan sentuhan Soul yang agak terdengar retro dalam lagunya, sehingga secara melodi ia cukup kaya. Single telah dirilis pada tanggal 23 September yang lalu. (8/10)

Skye Holland (Single / Prodigy Records) – Ignite
Skye Holland atau yang dulunya kita kenal dengan nama Sophia kini membawa sound yang unik dalam single terbarunya, Ignite. Diniatkan sebagai single utama Skye untuk album keduanya, lagu yang diproduseri oleh Steve Kroeger dan Tim Langley ini mengusung vokal Skye dengan cukup baik. Vokalnya adalah sentra utama dari Ignite, meski single ini dikerjakan dengan format EDM yang cukup edgy dan meriah. Single dirilis pada tanggal 30 September. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

5 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 13 Oct”

  1. ReAd says:

    Gw kasian sama KARMIN…

  2. Reiys says:

    Wow, sugar souds like we`re going back to hello, keren Karmin!

  3. hendrabahars says:

    my top 3 this week:
    1. Lips Are Moving, lebih bagus dari lagu EP-nya
    2. Dangerous, keren beda ama hits2 sebelumnya
    3. Air Guitar, 2 band UK favorit gw gabung ya ++
    bwt Queen-MJ not bad lah tergantung selera 😉

  4. Kendrik Lamar laam-lama asik.. “Dangerous” intronya keren 🙂

  5. welly says:

    5 Seconds of Summer – Good Girls 20.7% (53 votes)
    David Guetta feat. Sam Martin – Dangerous 17.19% (44 votes)
    Meghan Trainor – Lips Are Moving 11.72% (30 votes)
    Pharrell Williams feat. Daft Punk – Gust of Wind 9.38% (24 votes)
    Skye Holland – Ignite 8.59% (22 votes)
    Marina and the Diamonds – Froot 6.64% (17 votes)
    Karmin – Sugar 6.64% (17 votes)
    Queen feat. Michael Jakcson – There Must Be More to Life Than This 5.86% (15 votes)
    Take That – These Days 5.08% (13 votes)
    McBusted – Air Guitar 5.08% (13 votes)
    Kendrick Lamar – I 3% (8 votes)

    Total Votes: 256

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | June 22, 2019 By

New Release Video: 22 June 2019

Music News | By

Zara Larsson Persembahkan Bop Terbarunya, ‘All The Time’

Music News | By

ALMA Luncurkan Single Barunya, ‘Lonely Night’