Trending News

Blog Post

Album of the Day: Dami Im – Heart Beats
Album of The Day

Album of the Day: Dami Im – Heart Beats 

Enggak sulit menggambarkan posisi Dami Im sebagai seorang vokalis di blantika musik pop masa kini. Ia punya tipe vokal yang versatil, bertenaga sekaligus luwes, cocok untuk membawakan jenis lagu upbeat ataupun mellow. Sudah terbukti dengan selftitled debut album yang dirilis tahun lalu sebagai selebrasi kemenangannya di ajang The X factor Australia, dan kini saatnya menampilkan album “Heart Beats” dengan lagu-lagu orisinil yang akan membangun puncak baru bagi karir Dami.

Tepat sekali ‘Super Love’ diperkenalkan sebagai single pertama untuk album ini. Secercah harapan muncul untuk memberikan tempat yang layak bagi Dami untuk diperhitungkan. Diperjelas dengan ‘Gladiator’, lagu nan antemik ini memiliki ambisi yang memuncak. Dipercaya, jumlah penggemar Dami akan bertambah dengan seru-seruan yang ia buat dalam ‘Gladiator’. Inspiratif sekaligus emosional. Pemberdayaan yang ia buat pasti berpengaruh pada pendengar.

Antara pop, balada, dan dance, Dami menguasai segalanya. Dengarkan ‘Living Dangerously’ yang memamerkan tarikan-tarikan vokalnya yang bertenaga. Seketika berubah menjadi sentimentil dengan ‘Without You’. Dinamika musik seperti ini yang merupakan potensi Dami. Galian terhadapnya adalah dengan mengonsep lagu-lagu dalam beragam tema sehingga ia bisa mengoptimalkan kemilaunya. And it works. Memberikan definisi tambahan baginya sebagai seorang vokalis, yaitu relevan.

Mendengarkan lagu-lagu dengan tingkat kesulitan yang seperti ‘Speak Up’ ataupun yang tak kalah demanding seperti ‘Let Go’ agak berefek samping pada kejenuhan. Lagu-lagu ini memang mengekpos kualitas vokal Dami ke titik maksimal, namun ia juga terkesan ngotot. So, terima kasih atas ‘Beauty in the World’ yang sejenak mencerahkan suasana. Lagu asli Macy Gray ini ringan, ceria, dan menghapus intensitas. Begitupun ‘One More Time’. Irama yang ditawarkannya seolah menjadi tombol refresh.

Jika hendak menempatkan Dami pada nama-nama pendahulunya, kemampuan vokalnya mungkin setara Jessie J, dengan keapikan musik a la Katy Perry. Dan setidaknya ia pun berniat untuk menuju ke arah sana, hanya saja ia masih kalah di jam terbang sebagai songwriter. Tapi ia sudah berada di track yang tepat. Dengarkan ‘Heart Beats Again’ yang ia compose sendiri. She sure got some skill on that field.

Edisi deluxe berisi lima buah lagu yang akan menjadi sasaran utama pembelian album ini. Hello, sepuluh dibanding lima belas?! Come on! Lagipula, lima lagu tersebut juga punya daya magis masing-masing yang cukup kuat, sehingga tidak mematikan mereka pada vonis lagu-lagu buangan. ‘The Hunger’ termasuk yang antemik, ‘Heart So Dry’ punya hook yang lumayan catchy, ‘Solid Ground (Stop the World)’ tergolong easy listening, dan ‘Beautiful’ adalah konsep emosional yang bisa terhubung ke banyak jiwa. Dengan versi akustik untuk ‘Without You’ sebagai penutup, “Heart Beats” adalah detak jantung yang sehat akan dari musik oleh Dami Im.

Music Video: Super Love

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Super Love” 3:25
2. “Gladiator” 3:41
3. “Living Dangerously” 4:15
4. “Without You” 3:27
5. “Moment Just Like This” 3:13
6. “Speak Up” 4:37
7. “Beauty in the World” 2:55
8. “Let Go” 3:42
9. “One More Time” 3:46
10. “Heart Beats Again” 3:51
Deluxe edition (bonus tracks):
11. “The Hunger” 3:38
12. “Heart So Dry” 3:29
13. “Solid Ground (Stop the World)” 3:47
14. “Beautiful” 4:04
15. “Without You” (Acoustic) 3:30

Related posts

Leave a Reply