Trending News

Blog Post

Album of the Day: Various Artists – I’ll Be Home For Christmas
Album of The Day

Album of the Day: Various Artists – I’ll Be Home For Christmas 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

It’s almost unreal! Epic Records punya hajatan besar tahun ini dalam rangka hari raya Natal. Mereka mengumpulkan tujuh nama yang bernaung di bawah labelnya untuk membawakan lagu-lagu holiday themed classic dan juga original. Mulai dari yang terkini seperti Meghan Trainor dan Fifth Harmony bersanding dengan para seniornya, seperti Fiona Apple dan Tamar Braxton. Ditambah Sara Bareilles, Ingrid Michaelson, dan A Great Big World, semarak holiday sangat terasa di dalam album I’ll Be Home For Christmas.

Lagu cinta bertemakan Natal yang sudah masuk dalam keluarga klasik, ‘All I Want For Christmas is You’ berhasil dirombak oleh Fifth Harmony untuk tampil young, fun, dan chic. Mustahil mengalahkan versi orisinil Mariah Carey, tapi corak vokal kelima gadis ini yang beragam jelas memberi warna berbeda terhadap lagu.

Bicara soal 5H, mereka tampaknya no.1 player di Epic. Selain ‘All’, ada ‘Noche de Paz’, alias ‘Silent Night’ yang disadur ke dalam Bahasa Latin. Lagu ini memberi perspektif yang langsung menjurus pada moment keagamaannya. Cukup representatif dan menyeimbangkan ke lagu-lagu lain yang mengangkat aspek lain di luar esensi Natal itu sendiri. Sara Bareilles dan Ingrid Michaelson pun menambah porsi kekhidmatan dengan ‘Winter Song’. Saduran dari duo singer-songwriter ini asli menyejukkan.

Cerita lain dari Meghan Trainor yang sampai rela menulis lagu Natal khusus untuk ditampilkan di album ini. ‘I’ll Be Home’ memiliki aura berbeda dari dua single hit Meghan. Ia terdengar lebih kalem, lebih sendu, dan lebih menjiwai di kesempatan kali ini. Vokal unik Fiona Apple yang malah sejenak mengaburkan, karena ‘Frosty the Snowman’ banyak mengingatkan ke pesona Meghan. Ini juga pengenalan kepada pada generasi muda saat ini, sebelum ada Meghan, Lena del Rey, ataupun Lorde, Fiona Apple adalah salah satu vokalis cewek dengan imej musik serupa.

Sampailah kita pada lagu-lagu paling fun sealbum: ‘Sleigh Ride’ dan ‘I Want a Hippopotamus for Christmas’ masing-masing dibawakan oleh Tamar Braxton dan A Great Big World. Sangat mengagumkan bagaimana Tamar bisa memunculkan moment dalam durasi satu setengah menit lagu. Rasanya ingin berteriak “we want more” saat lagu terpaksa berhenti. Untuk ‘I Want’, tipe keceriaannya berbeda, lebih riuh dan gaduh. Gaya semangat yang memecah suasana ini mengakhiri album on a high. Cara terbaik untuk menutup gelaran musik hari raya dalam “I’m Be Home For Christmas”.

Music Video: Fifth Harmony – All I Want for Christmas Is You

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “All I Want for Christmas Is You” (Fifth Harmony) 3:48
2. “I’ll Be Home” (Meghan Trainor) 3:39
3. “Frosty the Snowman” (Fiona Apple) 2:10
4. “Sleigh Ride” (Tamar Braxton) 1:57
5. “Winter Song” (Sara Bareilles and Ingrid Michaelson) 4:26
6. “Noche De Paz” (Fifth Harmony) 3:19
7. “I Want a Hippopotamus for Christmas” (A Great Big World) 2:20

Related posts

Leave a Reply