Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 23 Dec
Music News

Music Newz Bites – 23 Dec 

Kabar duka datang dari dunia musik rock. Pada tahu Joe Cocker gak? Joe ini adalah musisi asal Inggris yang pertama kali populer di dekade 60an, terutamanya karena sering menyanyi ulang lagu-lagu The Beatles. Tapi sepanjang karirnya selama kurang lebih 50 tahun, ia sudah mengukuhkan namanya sebagai seorang penyanyi dan musisi dengan fans yang cukup setia. Nah, Joe Cocker pada tangal 22 Desember kemarin meninggal dunia karena penyakit kanker paru-paru yang sudah lama dideritanya. Ia meningggal di usia 70 tahun. Kabar meninggalnya Joe Cocker ini membuat sedih tidak hanya fans, tapi juga rekan sesama musisi, seperti Ringo Starr, mantan drummer The Beatles yang lagu-lagunya dulu sering dinyanyikan Joe Cocker. Beliau meninggalkan seorang istri, seorang anak perempuan dan dua orang cucu.

Gara-gara beberapa lagu demo miliknya bocor ke internet, diva pop legendaris, Madonna, terpaksa mengubah teknik untuk mempromosikan album barunya. Album yang berjudul Rebel Heart itu rencananya baru akan dirilis pada tanggal 10 Maret 2015 nanti. Tapi berhubung ada kasus bocornya beberapa lagu demo tadi, akhirnya Madonna secara mendadadak merilis enam buah lagu di iTunes di tanggal 20 Desember kemarin. Enam lagu ini juga sebagai tanda kalau album Rebel Heart sudah bisa untuk dipre-order. Jadi, kalau sudah kangen dengan lagu-lagu Madonna, bisalah untuk sementara lagu-lagu ini memuaskan rasa kangennya.

Yang juga siap memanaskan music pop tahun 2015 adalah the one and only Rihanna. Setelah 2 tahun ini cuti merilis album, maka tahun depan kita akan mendengarkan album terbaru penyanyi asal Barbados ini. Memang belum tahu kapan tepatnya album yang judulnya belum diketahui ini rilis. Tapi beberapa judul lagu baru Rihanna sudah beredar di internet, biar pun masih hanya sebatas judul. Beberapa lagu yang kabarnya akan masuk ke album baru Rihanna itu antara lain berjudul Ehh, Burrito, I Saw a Girl dan Overload. Beberapa judul lagunya terdengar aneh, yah? Semoga album baru Rihanna ini tak kalah bagusnya dengan album sebelumnya.

Lady Gaga tampaknya juga sedang menyiapkan album barunya. Pada tanggal 20 Desember kemarin sang mother monster menghabiskan waktu di studio musik bersama dua nama besar di dunia music pop. Mereka adalah penulis lagu legendaris, Dianne Warren dan gitaris Nile Rogers. Ini dikonfirmasi oleh twit yang diposting Dianne Warren dan juga foto yang dirilis Nile Rogers dalam akun Instagramnya. Apakah proyek baru Lady Gaga ini lagi-lagi akan memiliki gaya yang berbeda dari yang biasa dibawakannya, setelah tampil nge-jazz bersama Tony Bennet kemarin-kemarin? Kita tunggu saja kelanjutan kabarnya.

Selamat kepada Sir Elton John, yang akhirnya menikah dengan pasangannya, David Furnish. Pasangan ini pertama kali berkencan di tahun 1993 dan berarti sudah selama 21 tahun ini mereka bersama-sama, sebelum akhirnya mengikat diri dalam perkawinan. Lama dan awet juga. Pasangan ini menikah di tanggal 21 Desember kemarin dengan pesta pernikahan rencananya akan dilakukan di rumah mereka. Dipastikan akan banyak artis dan selebritis yang hadir sebagai tamu. Elton John dan David Furnish sendiri sudah dikaruniai dua orang anak, Zachary yang berusia 3 tahun dan Elijah yang masih 3 bulan.

Penyanyi yang beken dengan All About That Bass, Meghan Trainor, dalam wawancaranya bersama Ryan Seacrest Foundation, mengkonfirmasi jika ia bekerjasama dengan Jason Derulo. Agak aneh sebenarnya, mengingat dua artis ini memiliki gaya bermusik yang berbeda. Tapi Meghan Trainor menyebutkan kalau lagu yang mereka kerjakan adalah sebuah lagu dance. Pertanyaanya / apa Meghan Trainor juga akan menyanyikan lagu EDM, seperti yang biasa kita dengar dari Jadon Derulo? Kita nantikan saja hasil kolaborasi tak biasa ini.

Ngomong-ngomong soal Jason Derulo, mantan kekasihnya dan juga pemenang American idol, Jordin Spark,sudah memutuskan untuk tidak berpacaran dulu dan berkonsentrasi mengerjakan album barunya saja. Jordin Spark dan Jason Derulo telah bertunangan setelah berpacaran selama 3 tahun. Tapi sayangnya mereka belum berjodoh. Pertunangan mereka batal bulan September kemarin. Siapa juga yang mau putus pacaran ya apalagi sudah bertunangan. Jadi gak heran kalau Jordin Spark agak-agak trauma untuk berpacaran lagi. Dia bahkan menolak ajakan untuk ikutan online dating. Menurut Jordin Spark mencari pacar melalui situs online bukan untuknya, meski dia gak menutup kemungkinan mencobanya. Mungkin suatu hari nanti. Jordin Spark sendiri sedang melakukan persiapan untuk mempromosikan album barunya yang berjudul Right Here, Right Now.

Buat penggemar k-pop pasti kenal dengan 2NE1. Girlband asal Korea Selatan ternyata ini mencatatkan prestasi di industri musik dunia. Album kedua mereka yang berjudul Crush berhasil masuk dalam edisi tahunan World Album Charts milik Billboard. Mereka sukses duduk di posisi 11. Ini adalah pertama kalinya untuk musisi Korea Selatan bisa masuk dalam daftar ini. Bukan itu saja prestasi album Crush ini, karena majalah musik bergengsi Amerika lain, Rolling Stone, memasukkannya dalam daftar 20 Album Pop Terbaik tahun 2014. Tampaknya karir 2NE1 akan makin cerah saja di industri musik dunia.

(Haris / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply