Trending News

Blog Post

Album of the Day: Sabrina – I Love Acoustic 7
Album of The Day

Album of the Day: Sabrina – I Love Acoustic 7 

Released by: Universal Music Indonesia

Setelah memulai I Love Acoustic di tahun 2007 yang lalu, Sabrina Orial tampaknya memang tidak bisa dihentikan untuk terus merilis sekuel untuk album yang mengkover secara akustik lagu-lagu pop yang tengah hits pada masanya. Dan kini tibalah pada yang paling mutakhir, I Love Acouctic 7.

Lagu ngehits apa saja yang “dibajak” Sabrina kali ini? Lumayan banyak ternyata. Ada 16 track yang bisa ditemui dalam album ini, dan semuanya tentu saja dinyanyikan Sabrina dengan suara lembutnya serta didukung oleh iringan denting gitar akustik.

Album dibuka dengan “Maps” yang aslinya dibawakan oleh Maroon 5. Lagu bertempo cepat tersebut tentu saja dikonversi menjadi lagu akustik lembut versi Sabrina, meski ketukan nada tetap dicoba untuk mengikuti materi orisinilnya. Kasus yang sama berlaku untuk lagu-lagu bertempo cepat lain yang dinyanyi ulang Sabrina di album ini, seperti “Problem” milik Ariana Grande yang dibantu oleh Iggy Azalea.

Ada juga nomor trap milik Katy Perry, “Dark Horse”, yang kini coba diterjemahkan Sabrina dalam akustik yang lebih bergemuruh dari biasanya. Bisa dikatakan upayanya cukup berhasil dan menjadikan lagu ini menjadi salah satu yang stand-out dalam album I Love Acoustic 7. Sementara nomor-nomor yang aslinya dibawakan oleh band-band pop-rock, seperti “Best Day of My Life” dan “Pompeii” terdengar girlie and less-energizing than it should.

Terkadang Sabrina memang terkesan tidak tahu mau kemana arah yang sebaiknya dibawakan untuk algu-lagunya. Contohlah “Let Her Go” milik Passenger yang aslinya sudah merupakan balada akustik, yang setelah dimodifikasi oleh Sabrina, malah terkesan lemas tak bertenaga, terlepas dari upaya penggunaan perkusi di dalannya. Lagu seperti kehilangan sentuhan getir, karena nuansa manis yang berlebih.

Meski begitu, untuk lagu-lagu balada seperti “You and I” dari One Direction, atau “Say Something” milik A Great Big World dan “Human” dari Christina Perrie, Sabrina cukup sukses menjalankan misinya. Sementara “Let It Go” dari film Frozen ternyata cukup atraktif saat digubah menjadi bentukan akustik oleh Sabrina.

Hatus ditekankan jika sebenarnya tidak banyak perbedaan secara kompisisi antara lagu-lagu yang terdapat di album ini dengan album-album I Love Acoustic sebelumnya. Jadi, ya track-track yang terdapat di dalam I Love Acoustic 7 sudah bisa digambarkan bahan sebelum kita mendengarkan albumnya. Tentu saja bagi penggemar Sabrina atau I Love Acoustic, album ini tetap layak untuk diikuti.

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes: I Love Acoustic 7 – Sabrina

(Haris / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Maps” 03:16
2. “Problem” 03:26
3. “All of Me” 05:11
4. “Let It Go” 03:54
5. “Magic” 04:52
6. “She Looks So Perfect” 03:28
7. “Dark Horse” 03:17
8. “Say Something” 03:44
9. “You & I” 03:52
10. “Best Day of My Life” 03:28
11. “Let Her Go” 04:39
12. “Pompeii” 03:39
13. “Red” 03:34
14. “Ain’t It Fun” 04:43
15. “Human” 04:13
16. “Heart” 03:08

Related posts

Leave a Reply