Trending News

Blog Post

Kembali Ke Masa Lalu Bersama Air Supply Di Yogyakarta
Concerts Review

Kembali Ke Masa Lalu Bersama Air Supply Di Yogyakarta 

Dalam rangka merayakan 40 tahun keberadaan di blantika industri musik, duo bintang legendaris Graham Russell (guitarist & vocalist) dan Russell Hitchcock (lead vocalist) yang tergabung dalam group soft-rock musik asal Melbourne, Australia yang terbentuk sejak tahun 1975 yang lebih dikenal dengan nama Air Supply, kembali mengadakan World Tour dengan tema 40th Anniversary Tour 2015. Tour dimulai di beberapa kota di benua Amerika dan Kanada sejak bulan Januari lalu, dilanjutkan ke benua Asia pada bulan Maret. Hanya dua kota di Indonesia yaitu Malang dan Yogyakarta yang dikunjungi oleh mereka kali ini.

Pertunjukan Air Supply di dua kota tersebut hanya berbeda satu hari, yaitu tanggal 10 dan 11 Maret. Untuk di kota Yogyakarta, konser diadakan pada hari kedua tanggal 11 Maret, dipromotori oleh Rajawali Indonesia dan bertempat di Ballroom Hotel Tentrem.

Air Supply 02

Sudah kelima kalinya Air Supply datang ke Indonesia, tetapi tetap saja antusias para penonton terutama die hard fans nya sangat besar, terlihat dengan penjualan tiket yg sold out. Meskipun malam itu kota Yogya diguyur hujan yang cukup deras sejak dari sore, terlihat antrian penonton yang sebagian besar datang dari luar kota sudah mulai mengular panjang diluar Ballroom.

Tepat pukul 20:00, lampu mulai meredup kemudian terdengar intro dari lagu Even The Nights Are Better dan tak lama muncullah vokalis Russell Hitchcock yang malam itu mengenakan setelan kemeja, dasi & celana hitam. Secara serentak tanpa dikomando para penonton yang ada di kelas festival langsung berteriak histeris dan bernyanyi bersama sang bintang.

Berturut-turut lagu-lagu yang pernah hits di awal tahun 80an dan 90an dari berbagai album Air Supply dibawakan seperti: Just as I am, Every Woman In the World, Here I am, Sweet Dreams, I can’t Wait Forever, Lost in Love, Making Love Out of Nothing At All. Die hard fans dari berbagai kalangan usia ber-sing a long hampir disetiap lagu yang dinyanyikan oleh duo Russell tersebut.

Ketika lagu  Goodbye dari album The Vanishing Race yang dirilis tahun 1993 & diproduseri oleh David Foster berkumandang, dengan serempak penonton pun ikut bernyanyi dengan semangat dari awal hingga akhir. Di beberapa jeda lagu Russell Hitchcock dan Graham Russell tampak menyapa dengan ramah, bersalaman serta berkomunikasi dengan para penonton terutama dibagian kelas festival. Sang vokalis juga sempat melontarkan gurauan serta berselfie dengan menggunakan tongsis kepunyaan dari salah satu penonton.

Setelah lagu I Can Wait Forever, Graham Russell sempat bercerita sedikit dan membawakan sebuah puisi hasil karyanya yang berjudul Softly. Suasana semakin memanas terlebih ketika duo Russell turun dari stage sambil terus bernyanyi kearah penonton di kelas platinum & gold. Para fans berteriak histeris, mereka pun langsung berusaha mengabadikan moment yang langka ini serta berselfie dengan sang duo legendaris.

Air Supply 01

Two Less Lonely People in The World dibawakan sangat menyentuh dengan diiringi oleh petikan gitar akustik dari Graham Russell. Ketika lagu Making Love Out of Nothing At All selesai, mereka menghilang dari stage dan langsung terdengar teriakan “We want more…we want more” dari penonton berkali-kali. Selang beberapa detik kemudian duo Russell bersama seluruh personil band kembali ke stage. Desert Sea Sky dan All out Love menjadi dua tembang pamungkas dari penampilan Air Supply di kota Yogya. Desert Sea Sky merupakan single terbaru dari Air Supply yang berbeda genre dari lagu-lagu mereka sebelumnya dan menjadi salah satu encore di setiap live show Air Supply sejak tahun 2014.

Penampilan yang energik serta kualitas vokal dari duo Graham Russell dan Russell Hitchcock yang malam itu membawakan 15 buah lagu selama 1.5 jam masih tetap sangat memikat seperti tahun-tahun sebelumnya meskipun usia mereka berdua sudah terbilang tidak muda lagi. Didukung dengan kekompakan personil band serta tata cahaya yang apik, konser Air Supply yang baru pertama kali digelar dikota gudeg terbilang sangat sukses dan menghibur para fans setianya.

Setlist Air Supply 40th Anniversary Tour di Yogyakarta:

  1. Even the Nights Are Better
  2. Just As I Am
  3. Every Woman in the World
  4. Here I Am (Just When I Thought I Was Over You)
  5. Chances
  6. Sweet Dreams
  7. Goodbye
  8. I Can Wait Forever
  9. The Vanishing Race
  10. Two Less Lonely People in the World
  11. The One That You Love
  12. Lost in Love
  13. Making Love Out of Nothing at All

Encore:

  1. Desert Sea Sky
  2. All Out of Love

Klik di sini untuk foto-foto lain.

DesvitaTeks & Foto: Desvita M.Widyas
CreativeDisc Contributor
@sweetieprettie

Related posts

Leave a Reply