Trending News

Blog Post

Top 10 YouTube Mash Up Videos
Top 10 Lists

Top 10 YouTube Mash Up Videos 

Mash Up selalu menyenangkan untuk didengar, atau ditonton. Kontributor CreativeDisc, Sheyla Ashari, telah merangkum sebanyak 10 video Mash Up di YouTube yang telah meraup jumlah penonton yang luar biasa banyak. Apa sajakah mereka? Here they goes, Top 10 YouTube Mash Up Videos:


10. Pitch Perfect – The Riff-Off

(24jt)

Salah satu adegan Pitch Perfect ini ternyata menarik 24 juta viewers. Dalam riff-off ini, The Bellas berduel dengan The Treblemakers menyanyikan lagu yang sebelumnya telah ditentukan temanya. Hey Mickey oleh B-Witched, Like a Virgin oleh Madonna, Let’s Talk About Sex oleh Salt n Pepa adalah beberapa lagu yang dinyanyikan dalam riff-off ini. Either people love it or hate it. Banyak viewers yang menyukai lagu ini. Beberapa lagu yang di mash up oleh kelompok vokal menjadi favorit viewers, tapi ternyata rap yang dibawakan Anna Kendrick terdengar kaku, yang membuat sebagian viewers membenci mash up ini.


9. M4SONIC – Weapon (Live Launchpad Mashup)

(26jt)

Nick Boundy, musisi berusia 22 tahun asal Australia yang dikenal dengan nama M4SONIC, mengunggah video mash upnya yang sebagian besar berisi musik-musik milik Skrillex di akun YouTube nya 2012 lalu. Video ini menampilkan live mash up yang dia buat dengan Launchpad. Jarinya yang sedang “menari” di atas Launchpad menjadi atraksi utama video ini yang menghipnotis puluhan juta viewers, hingga akhirnya M4SONIC berhasil menanda tangani kontrak dengan Sony Music Entertainment dan Ultra Music.


8. Madeon – Pop Culture (live mashup)

(28jt)

Dalam video ini, Hugo Pierre Leclerq yang lebih dikenal dengan nama Madeon, DJ berusia 20 tahun asal Prancis memainkan setnya secara live. Dalam video ini, Madeon menggabungkan 39 lagu favoritnya yang berasal dari beragam genre, mulai dari Daft Punk, Deadmau5, Alphabeat, hingga OneRepublic dan The Killers, bahkan Girls Aloud.


7. Pop Danthology 2013 – Mashup of 68 songs!

(31jt)

68 lagu! Hat off untuk Daniel Kim! Daniel Kim berhasil menggabungkan 68 lagu dari puluhan artis seperti Robin Thicke, Pharrell Williams, Lady Gaga, Rihanna, OneRepublic, Maroon 5, Taylor  Swift, Selena Gomez, termasuk The Cup Song milik Anna Kendrick.


6. Love The Way You Lie – MASHUP

(33jt)

Dynamic Duo! Ya, penggabungan skill musik Sam Tsui dan Kurt Hugo never fails! Kali ini, Kurt Hugo memproduseri mash up yang dibawakan oleh Sam Tsui, menggabungkan Love The Way You Lie milik Rihanna dengan Dynamite milik Taio Cruz dan Teenage Dream milik Katy Perry. Banyak yang protes karena jika dilihat dari lirik, Love The Way You Lie yang berisi lirik sedih sangat bertolak belakang dengan Dynamite yang bertemakan pesta. Tapi, terlepas dari itu semua, mash up ini masih jadi pop mash up yang asik!


5. DJ Earworm – United State of Pop 2009 (Blame It on the Pop) – Mashup of Top 25 Billboard Hits

(46jt)

DJ Earworm merupakan salah satu DJ yang karya mash up nya paling dinantikan. Diambil dari Top 25 songs of Billboard’s 2009 year-end list, DJ earworm mengerjakan mash up ini dalam waktu satu bulan, yang menggabungkan Lady Gaga – Poker Face & Just Dance, Jason Mraz – I’m Yours, The Black Eyed Peas – I Gotta Feeling & Boom Boom Pow, Miley Cyrus – The Climb, juga beberapa lagu lainnya yang popular di tahun 2009.


4. Zendaya & Bella Thorne – ‘Something to Dance For/TTYLXOX’ (Mash-Up)

(52jt)

Dua bintang utama Shake It Up yang ditayangkan Disney Channel, Zendaya dan Bella Thorne menggabungnya 2 single mereka masing-masing. Zendaya dengan Something to Dance For dan Bella Thorne dengan TTYLXOX nya. Sebenarnya tidak ada yang istimewa dalam mash up ini. Tapi tak dapat dipungkiri, mash up ini berhasil membangkitkan semangat penggemar Shake It Up.


3. Pop Danthology 2012 – Mashup of 50+ Pop Songs

https://www.youtube.com/watch?v=If5MF4wm1T8

(62jt)

Salut untuk Daniel Kim yang selalu berhasil membuat mash up dari puluhan lagu! Mash up tahunan Daniel Kim sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya setiap akhir tahun. Tak dapat dipungkiri, 2012 merupakan salah satu tahun terbaik musik di era 2010-an. Dalam mash up ini, Daniel Kim menggabungkan 55 lagu yang diantaranya terdiri dari lagu milik Fun., Adele, Katy Perry, Maroon 5, P!nk, Demi Lovato, Carly Rae Jepsen, Jessie J, The Wanted, David Guetta, dll.


2. YouTube Rewind: What Does 2013 Say?

(107jt)

Sejak tahun 2010, YouTube rutin merilis YouTube Rewind di akhir tahun, sebagai ilas balik video terpopuler dalam satu tahun. Tahun 2013, YouTube menggandeng DJ Earworm untuk merilis mash up lagu-lagu popular di tahun 2013 seperti The Fox, Blurred Lines, Get Lucky, Gentleman, bahkan Harlem Shake. Video ini dibintangi beberapa YouTubers dan tokoh-tokoh seperti Jimmy Fallon, Jimmy Kimmel, Cassadee Pope, Tyler Oakley, Macklemore, PewDiePie, Chester See, dll.

Hal populer selama 2013 seperti video Wrecking Ball dan We Can’t Stop milik Miley Cyrus dan Applause milik Lady gaga juga di parodikan dalam video ini. Jangan lupa, twerking.


1. Rewind YouTube Style 2012

(156jt view)

YouTube Rewind tahun 2012 adalah pertama kalinya YouTube menampilkan versi baru Rewind, yaitu dalam bentuk mash up, baik video maupun lagu. Lagu-lagu dalam video ini di remix oleh Jeff Kita, menggabungkan Gangnam Style dan Call Me Maybe. Ya, Gangnam Style milik PSY dan Call Me Maybe milik Carly Rae Jepsen adalah 2 lagu yang paling ngehits di tahun 2012. Selain PSY yang menjadi bintang utama, YouTube Rewind 2012 ini menampilkan beberapa YouTubers seperti Walk off the Earth yang berakustik intro Gangnam Style, Ryan Higa, Grace Helbig, Jenna Marbles, Smosh, dan yang lainnya.


Sheyla Ashari
CreativeDisc Contributor
@sheylamcf


Related posts

Leave a Reply