Trending News

Blog Post

Single of the Day: Shayne Ward – My Heart Would Take You Back
Single of The Day

Single of the Day: Shayne Ward – My Heart Would Take You Back 

Shayne-Ward-My-Heart-Would-Take-You-Back-2015-1200x1200-300x300Yang kita tahu selama ini Shayne Ward merupakan seorang vokalis yang memiliki daya relevansi tinggi terhadap ragam musik yang kini. He always keeps up with the trend, hingga membuat klimaks pada tahun 2007 dengan album “Breathless” dimana ia pantas disebut sebagai seorang trend setter. Tapi apa yang terjadi selanjutnya adalah Shayne mengambil langkah mundur guna memberi kelonggaran sejenak pada musiknya dengan album “Closer” yang direncanakan rilis tahun ini. Pesona “beda” yang ingin Shayne tawarkan sudah mulai bisa diendus dengan ‘My Heart Would Take You Back‘ sebagai single perdananya.

Sekilas ini akan terdengar sangat tua. Khususnya buat Shayne, yang jarang diakomodir oleh ritme musik se-retro single ini. Ini hampir setara dengan pergerakan album Motown centris “Dublin to Detroit” yang Boyzone rilis tahun lalu atau kehadiran album “Colours” di awal tahun ini oleh Blue. Dari sana kita ketahui kalau apa yang diberlakukan oleh Shayne sesungguhnya masih berdasarkan pada karakter current yang ia punya.

Dari mana ini datang? Well, untuk “Closer”, Shayne punya senjata rahasia. Adalah Mike Stock, bagian dari tim produksi SAW (Stock, Aitken, dan Waterman) yang punya hasrat sendiri untuk musik otentik Motown. Itu, berikut reputasinya dengan Hit Factory, Stock punya jalur yang jelas untuk mengangkat musikalitas dari pemenang The X Factor ini. Shayne di lain pihak, menyanggupi pertanggungjawaban yang dibebankan kepada untuk menilik sisi lain dari seorang vokalis yang jarang ia manfaatkan selama masa berkarir.

Ya, ini pop. Tapi balutan retro membuatnya tak biasa. Antara balada menye-menye dengan tempo yang sedikit diangkat agar tak jatuh pada konsep lullaby. Chorus yang mengungkit perkara perang batin antara hati dan otak akan menjadi hiburan kelas atas dalam bab baru musik Shayne. I love it, and you should too.

Official Website

Buy single on iTunes

LYRIC
And when in the night you’re out again
On the town you’re running around
You play with my emotions
When will this ever end
True love is about forgiving
… and my head starts spinning
I’m such a fool
But i can’t help loving you
..
But i love you so
My heart would take you back
But my brain says to let you go

Ai Hasibuan
CreativeDisc Contributor
@hasibuanai11

Related posts

Leave a Reply