Trending News

Blog Post

Super Junior Tutup Gelaran Super Show 6 di Jakarta Dengan Meriah
Concerts Review

Super Junior Tutup Gelaran Super Show 6 di Jakarta Dengan Meriah 

Super Junior, Boyband papan atas asal Korea Selatan akhirnya kembali mengunjungi Indonesia dalam gelaran “Super Show 6 Super Junior World Tour in Jakarta” pada tanggal 3 Mei 2015 bertempat di Indonesia Convention Center (ICE) BSD City, Tangerang. Setelah sebelumnya pada tahun 2013 dimana  Indonesia menjadi Negara Asia pertama yang menggelar Super Show 5, dan kini menjadi persinggahan terakhir dalam gelaran Super Show 6 World Tour.

Ada yang spesial dari konser Super Show 6 kali ini, dua personel Super Junior yaitu Leeteuk dan Heechul akhirnya ikut bergabung dalam tur dunia kali ini setelah sebelumya absen karena mengikuti wajib militer di Korea Selatan.

Tak seperti konser pada umumnya yang berlangsung malam hari, kali ini gelaran Super Show 6 dimulai pada pukul 2 Siang. Hal ini mengingat lokasi acara tidak berada di pusat kota Jakarta sehingga dikhawatirkan akan menyulitkan para ELF (sebutan untuk fans Super Junior) yang ingin menyaksikan penampilan dari Idola nya tersebut.

Sejak pagi hari antrian menuju Hall pertunjukkan sudah semakin ramai, bahkan menurut penjelasan dari pihak keamanan setempat ada yang sudah datang dari pukul 5 pagi. Hal ini memang merupakan pemandangan biasa bagi konser-konser di Indonesia. Mereka yang memiliki tiket dengan kategori festival berlomba untuk bisa mendapat posisi paling depan demi melihat lebih jelas wajah-wajah idola mereka.

Tepat pukul 2 Siang, Konser Super Show 6 resmi dimulai. Saat lampu dimatikan, ELF pun dengan kompak menyalakan Lightstick yang langsung membuat ‘Sapphire Blue Ocean’ hampir disemua kategori kelas. Tak perlu menunggu lama, Super Junior akhirnya muncul dihadapan ribuan para penggemarnya di Indonesia yang langsung membawakan lagu debut mereka berjudul ‘Twins (Knockout)’.

Tanpa jeda, Donghae cs pun langsung menggebrak dengan lagu ‘Bonamana’ rock ver, dan ‘Sorry, Sorry’ dan yang menarik perhatian ELF pada saat lagu Sorry, Sorry dinyanyikan. Salah satu personelnya yaitu Kim Heechul terlihat unjuk kebolehan memainkan alat musik drum.

Penampilan Solo dari Personel Super Junior

Yang berbeda dari Konser Super Show 6 ini adalah beberapa tampil solo membawakan single-single hits mereka masing-masing. Misalnya saja si bungsu Khuhyun yang menyanyikan lagu ballad berjudul ‘At Gwanghwamun’ yang dalam sekejap membuat para ELF larut akan suara merdunya. Kemudian Henry dengan lagu berjudul ‘Trap’ dan Zhoumi dengan single terbaru berjudul ‘Rewind’.

Tak hanya membawakan lagu sendiri, Ryeowook pun membuat kejutan dengan menyanyikan lagu Indonesia berjudul ‘Bunga Terakhir’ milik Bebi Romeo. Pria kelahiran 21 Juni 1987 ini memang memiliki suara yang powerful sehingga nada-nada tinggi pun berhasil ia taklukkan. Berbeda dengan Ryeowook, Siwon pede menyanyikan lagu dari Grupband Maroon5 berjudul ‘Lost Star’.

Super Junior dan Kontes ‘Frozen’

Konser Super Show dari Super Junior memang selalu menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Seperti sebelumnya pada gelaran Super Show 5 para personel SuJu ini tampil mengenakan kostum Super Hero seperti Dragon Ball, Hulk, Captain America, hingga Thor ditampilkan ke atas panggung. Untuk tahun Super Show 6 kali ini, para personel membuat semacam kontes kecantikan yang diberi nama ‘Frozen Contest’ Yup! demam Frozen memang menyebar dimana-mana.

Dengan dress biru ala Elsa mereka pun berubah bak seorang putri. Seperti misalnya Eunhyuk – Elsa Jackson, Siwon – Elsamurai, Donghae -Arab Elsa, Kyuhun – Big Elsa, Leeteuk – Elsapphire Blue, Heechul – Anna, dan Henry – Olaf. Kostum Cosplay ala Princess Elsa pun sontak membuat tertawa para ELF yang hadir saat itu

Konser Terakhir Sebelum Wajib Militer ?

Sejak perhelatan Super Show 4 pada tahun 2011-2012 Super Junior tidak pernah tampil lengkap semua personel karena beberapa dari mereka ada yang menjalani wajib militer di Korea Selatan. Seperti Kangin yang tak ikut dalam Super Show 4, Yesung yang tidak bisa bergabung di Super Show 5 dan kini Sungmin dan Shindong absen dari gelaran Super Show 6 karena tengah menjalani wajib militer.

Akankah ini menjadi konser terakhir Super Junior sebelum wamil ? we’ll see!! karena di akhir acara Eunhyuk sempat mengucapkan……

Sampai bertemu di Super Show 7 !!

Setlist Super Show 6 Super Junior World Tour in Jakarta
– Twins (Knockout)
– Bonamana
– Sorry, Sorry
– U
– Midnight Blues
– She Wants It
– Mr. Simple
– Don’t Leave Me
– Evanesce
– My Thoughts, Your Memories (Kyuhyun)
– At Gwanghwamun (Kyuhyun)
– Heartbreak (Kangin)
– Bunga Terakhir (Ryeowook)
– This is Love
– Islands
– Swing (SJ-M)
– A-Oh (SJ-M)
– Fantastic (Henry)
– Rewind (Zhoumi)
– 1+1= Love, Growing Pains (Donghae, Eunhyuk)
– Lost Star (Siwon)
– Hello (Leeteuk)
– Rokkugo
– Too Many Beautiful Girls
– Shirt
– Rockstar
– Let’s Dance
– Mamacita
– From U
– Haru

Teks by: Reni Fitriah

Related posts

Leave a Reply