An Evening With Michael Bolton: Kembali Ke Era Kejayaan Lagu-Lagu Power Ballad

Oleh: welly - 07 Jun 2015

Penyanyi dan penulis lagu legendaris kelahiran New Haven, Connecticut USA, Michael Bolton kembali sukses menyapa penggemarnya di Jakarta dalam sebuah konser Exclusive dan intimate yang diorganisir oleh promotor Variant Entertainment dengan tag "An Evening with Grammy Winner MICHAEL BOLTON" yang berlangsung Hari Selasa yang lalu tanggal 2 Juni 2015 di The Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Michael Bolton yang malam itu mengenakan kemeja hitam, Jas hitam serta Jeans biru muda naik panggung pada pukul 21:15. Dia sempat mengucapkan perasaannya yang senang untuk kembali ke Jakarta dan Terima Kasih kepada penonton yang hadir malam itu. "We have rule, You can take photos as much as you want", ucapnya yang disambut oleh tepukan tangan riuh dari penonton. Kedatangan Michael Bolton terakhir ke Jakarta sebelumnya adalah ketika Dia datang dan konser bersama David Foster, Charice, Russel Watson dan lain-lain.

Duduk di kursi dan memainkan gitar, Michael Bolton membuka konsernya malam itu dengan lagu ciptaan Barry dan Robin Gipp (Bee Gees) "To Love Somebody", yang dia cover untuk album Timeless : The Classics (1992). Tepuk tangan langsung bergema begitu intro lagu ini dimainkan dan penonton ikut larut dan ikut bernyanyi di lagu yang sangat populer ini tanpa komando dari Bolton. Disusul dengan lagu (Sittin' On) The Dock of the Bay, kembali penonton ikut bernyanyi bersama. Tak ketinggalan, "Said I love you but I lied" yang dulu mendominasi chart-chart manca negara di awal tahun 90-an dibawakan sebagai lagu ke-tiga.

Bolton, yang di awal karirnya adalah vokalis dari band Hard Rock BlackJack ini tidak banyak berubah. Walaupun sudah menginjak usia 62 tahun pada tahun ini, tapi vokal penyanyi yang terkenal dengan hits-hits Power Ballad-nya masih tetap prima, berat dan masih ber-power. "You Don't Know Me" dibawakan sebagai lagu ke-4, dilanjut dengan lagu berirama Rock N' Roll "Sweet Home Chicago" yang merupakan cover dari Robert Johnson. Di lagu ini dia kembali memainkan gitarnya. Setelah itu Band pengiringnya memainkan lagu instrumental dan Bolton menghilang ke belakang panggung. Seusai lagu instrumental ini Michael Bolton kembali ke atas panggung dan memanggil Anggun Cipta Sasmi yang memang merupakan special guest di konsernya kali ini. Anggun yang memakai gaun putih malam itu tampil memukau dan berduet dengan Bolton pada lagu "How Am I Supposed To Live Without You". Tapi sayangnya Anggun cuma berduet untuk lagu ini saja, padahal ketika Press Conference sehari sebelumnya Anggun mengungkapkan dia akan menyanyikan 2 lagu bersama Bolton. Selanjutnya Michael Bolton membawakan "To Make You Feel My Love" dan "The Prayer" (Celine Dion Cover) bersama salah satu penyanyi latarnya, Amanda Brown.

Salah satu hal yang menjadi Highlight dari konser Michael Bolton malam itu adalah ketika Bolton menyanyikan lagu cover dari Percy Sledge ; "When A Man Loves A Woman" di tengah-tengah penonton. Tidak semua penonton menyadari hal ini karena lighting di sekitar penonton gelap, bahkan operator follow spot pun cukup lama untuk menemukan Bolton di antara penonton. Begitu follow spot sudah mengarah ke Bolton barulah penonton beranjak dari kursinya masing-masing dan mengerumuni nya untuk mengambil foto atau merekam aksi ini dengan smartphone mereka.

Lagu lain yang juga dibawakan malam itu adalah "How Can We Be Lover" serta "Steel Bars" yang merupakan ciptaan Michael Bolton bersama Bob Dylan. Dan sebagai pamungkas, Bolton membawakan "Lean On Me", yang aslinya adalah lagu dari Bill Withers yang pernah mendapat Grammy Award pada tahun 1972.

Photo & Teks by: Budi Susanto

CreativeDisc Contributor

@mrbudisusanto

welly
More from Creative Disc