PECAH! ULTRA Beach Bali 2023 Sukses Digelar, Meski Tengah Minggu

Oleh: cung2 - 28 Sep 2023

Foto: Instagram @ultrabali

Gelaran Ultra Beach Bali, kembali diadakan di tahun 2023. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, ULTRA tampaknya mengerti dan memperbaiki ‘kekurangan’nya di gelaran tahun ini.

Digelar pada hari Rabu & Kamis, 20-21 September di Locca Sea House, Jimbaran, venue di tepi samudra, ULTRA Beach 2023 juga menghadirkan line-up yang sangat luar biasa – meski hanya ada 1 stage.

Di hari pertama, DJ pilihan Ultra sudah menggebrak Locca dari jam 4 sore, mulai dari: Syndromatic, DNA, Lenn, Emosi, hingga Mykris.

Penonton hari pertama bertambah ramai, ketika Frank Walker mengambil alih meja DJ di jam 8 malam. Tentu dengan memainkan track terbarunya ‘I Go Dancing (ft. Ella Henderson)’, party-goers (yang kebanyakan bule) mengikuti irama dari DJ dari Kanada ini. Malam semakin ‘naik’ ketika Gryffin mengambil alih panggung, dan memainkan track-track andalannya seperti: ‘Feel Good’, ‘Tie Me Down’, dan bahkan sempat me-remix ‘Mr. Brightside’. Tentunya hal ini dipercantik dengan permainan lighting dan efek yang, harus diakui, ciamik. Sayangnya, jeda antara masing-masing DJ masih terkesan kurang, bahkan sempat membuat ‘drop’ karena tidak ada musik pengiring. Namun, penonton bisa menggunakan kesempatan itu untuk ke kamar mandi, atau membeli minuman di area café yang tersebar di area Locca.

Hari pertama ditutup oleh Zedd yang tentu menjadi magnet tersendiri bagi party-goers yang hadir. Zedd langsung membuka setlist-nya dengan memainkan ‘I Want You To Know’, dan langsung disambut gegap gempita oleh party-goers yang tidak sedikit turun ke kolam renang, supaya lebih dekat dengan DJ. Lagu-lagu hitsnya mulai dari ‘Starving’, ‘Stay’, ‘The Middle’, ‘Break Free’, bahkan remix di lagu MAGIC ‘Rude’ semakin membuat suasana naik. Tidak ketinggalan pastinya lagu ‘Clarity’ yang menjadi lagu puncak malam itu, karena bersamaan dengan kembang api yang luar biasa. Zedd bahkan memberi respon di Instagram feednya, bahwa untuk pertama kalinya dia main, dan ada kembang api yang begitu luar biasa!


Hari kedua ULTRA Beach juga tidak kalah seru. Meskipun diadakan di tengah minggu – hari yang sangat ‘aneh’ untuk party, namun line-up Winky Wiryawan, Bullo, Endless Summer (Sam Feldt & Jonas Blue), tampaknya cukup menarik party goers sedari siang. Apalagi ada Alan Walker yang menjadi headliner utama di Ultra Beach Day 2, yang membuat animo lebih padat datang ke hari kedua. 

Meski bukan kali pertama Alan Walker datang ke Bali, namun dia tetap memberikan penampilan yang keren. Dengan baju putih, dan tetap menggunakan masker sebagai fashion statement-nya, Alan Walker mulai menggebrak Locca dari jam 11 malam tentunya dengan lagu-lagu hitsnya seperti ‘All Falls Down’, ‘Faded’, ‘Play’ dan masih banyak lagi. Alan Walker juga sempat naik ke meja DJ dengan membawa bendera Ultra berwarna merah-putih, tanda bahwa Alan sangat menikmati waktunya di Indonesia. Alan sampai memperpanjang waktu mainnya sampai sekitar 30 menit, karena antusiasme penonton begitu tinggi. 

cung2
More from Creative Disc