Wonder Girls Come Back Dengan Format Baru

Oleh: admincd - 27 Jun 2015

Setelah hiatus selama 3 tahun (yang merupakan kurun yang cukup lama untuk skena musik K-pop), girlband populer Wonder Girls menyatakan akan melakukan come back. Hanya saja dengan formasi yang cukup berbeda dari yang biasa kita kenal.

Setelah sebelumnya hadir dalam format quintet, maka Wonder Girls akan berwujud sebagai grup kuartet. Kini grup ini terdiri atas Yenny yang merupakan member orisinal grup, rapper Yubin (yang bergabung di tahun 2007 sepeninggal HyunA yang bergabung bersama 4Minute), Sunmi (yang meninggalkan grup di tahun 2010 untuk fokus di studinya dan debut sebagai penyanyi solo di tahun 2013) dan Lim (yang sebelumnya menggantikan Sunmi).

Dengan beranggotakan empat orang, berarti Wonder Girls sekarang tidak mengikut sertakan member orisinal lain, Sohee, yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada tahun 2013, dan Sun yang tidak aktik semenjak menikah di tahun 2013 dan kini memiliki anak.

Menurut JYP yang menaungi mereka, Wonder Girls saat ini tengah melakukan proses pengambilan gambar untuk video single baru mereka yang akan segera dirilis.

Penting untuk dicatat jika Wonder Girls merupakan satu-satunya grup idol K-pop yang berhasil masuk di Billboard Hot 100 berkat single hits mereka, 'Nobody' di tahun 2009. Aktifitas terakhir mereka adalah mempromosikan sebuah EP berjudul "Wonder Party" di tahun 2012 sebelum akhirnya memutuskan untuk hiatus.


Haris

CreativeDisc Contributor

@oldeuboi

admincd
More from Creative Disc