Album of the Day: Hardwell - Hardwell Presents Revealed, Vol. 6

Oleh: admincd - 01 Aug 2015

Released by: Warner Music Indonesia

Setelah diluncurkan kali pertama di tahun 2010, Hardwell dengan rutin merilis album seri "Revealed"-nya dan tahun ini bukan pengecualian. Dalam "Hardwell Presents Revelased, Vol. 6" ia kembali menghadirkan mix berbagai track EDM yang disusun layaknya sebagai sebuah DJ set. Lantas apa saja yang ditawarkannya kali ini?

Ada sekitar 23 track yang terdapat dalam albumnya, dan tentunya dihadirkan secara continues mix, yang siap menjadi pengganti Hardwell jika kita memerlukan sebuah DJ dalam meriahnya pesta. Dan karena merupakan album yang dirilis di tahun 2015, maka "Hardwell Presents Revelased, Vol. 6" bisa dikatakan juga sebagai sebuah album kompilasi hits yang cukup komprehensif, karena merangkun berbagai lagu terbaru dari nama-nama terdepan di skena EDM.

Hardwell segera menghajar pendengaran dengan hits milik 3LAU dan Nom de Strip dan menghadirkan Estelle sebagai pengisi vokal, "The Night", meski ia memilih remix dari Ak9 ketimbang versi aslinya. Dengan beat yang intens, track terdengar sempurna dalam membuka album.

Track-track berikutnya adalah track-track penghentak semangat yang tampaknya memang sengaja dihadirkan Hardwell agar suasana party tetap terbangun dengan intens, meski umumnya menampilkan noor-nomor dengan kehadiran vokal, sehingga lagu-lagunya terdengar accessible untuk kuping yang lebih awam.

Ini mencakup track-track seperti "lagu galau" 'Another You' dari Armin van Buuren bersama Mr. Probz atau 'Find You' milik Tom & Jane. Terselip juga sebuah track baru Hardwell di antaranya, yaitu 'Survivors' yang bersemangat self-empowerment. Hardwell menghadirkan lagunya dengan bantuan sesama penggiat EDM, Dannic dan Haris sebagai pengisi vokal.

Track-track berbau pop ini terus mengalir mengisi album sampai sekitar separuh durasi, dan kemudian paruh kedua mulai diisi dengan track-track yang lebih hardcore, menghadirkan progressive atau electro house yang menggebu, mengandalkan nomor-nomor instrumental yang tujuannya memang untuk memancing intensitas para pendengar. Stadium anthem yang seru.

Henry Fong dan Futuristic Polar Bears menghadirkan 'Velocity' yang antemik dan memiliki beat berderap dengan hook yang cukup kuat pada chorus. Begitu juga misalnya dengan 'Browser' dari W&W dan Blasterjaxx atau Thomas Newson dan Joey Dale dengan 'Timecode ' dan Holl & Rush yang berkolaborasi bersama Tom & Jame dalam menghantarkan 'Buddha'.

Di "sesi 2" ini Hardwell pun juga menyisipkan sebuah track baru, 'Chameleon' yang sesuai dengan tone dan corak lagu-lagu lain di paruh 2, memang bertujuan untuk menggugah para pendengar menggerakkan tubuh dengan ritmis mengkuti instrumentalia iramanya.

Secara umum, "Hardwell Presents Revealed, Vol. 6" memang masih memiliki alur sebagaimana album-album sebelumnya. Ia merupakan sarana bagi Hardwell untuk memperlihatkan sensifitasnya sebagai seorang DJ dengan menyusun setlist yang mengundang perhatian. Harus dicatat, bagaimana mayoritas track yang dipilih oleh Hardwell merupakan track kolaborasi antara dua artis, sehingga pilihan materinya menjadi luas dan cukup kaya.

Harus diakui jika ia memang jeli dalam mengkurasi track apa saja yang akan dimaksukkan ke dalam album, sehingga, sebagaimana album sebelumnya di seri ini, menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

So, get ready for some party with "Hardwell Presents Revealed, Vol. 6". Maximum satisfy guarantee!


iTunes

Official Website

TRACKLIST

1. 3LAU & Nom de Strip feat. Estelle - The Night (Ak9 Remix)

2. Tom & Jame - Find You

3. Dannic feat. Bright Lights - Forever

4. Manse feat. Alice Berg - Freeze Time

5. Armin van Buuren feat. Mr. Probz - Another You (Mark Sixma Remix)

6. Hardwell & Dannic feat. Haris - Survivors

7. Tiësto & KSHMR feat. Vassy - Secrets

8. Ralvero & Kill The Buzz - Dreamin

9. Alpharock & Jaggs - Bassface

10. Nom de Strip - Aliens

11. Jaggs - Ramper

12. Lucky Date feat. Sabrina Signs - I Like You

13. DallasK - Retrograde

14. Henry Fong & Futuristic Polar Bears - Velocity

15. Hardwell & Wiwek - Chameleon

16. W&W & Blasterjaxx - Browser

17. Karim Mika & Moe Aly - Quantam

18. Thomas Newson & Joey Dale - Timecode

19. Holl & Rush & Tom & Jame - Buddha

20. Maddix - Riptide

21. Row Rocka - Colossus

22. Dyro - Pure Noise

23. Hardwell feat. Mr. Probz - Birds Fly (W&W Remix)

Haris

CreativeDisc Contributor

@oldeuboi

admincd
More from Creative Disc