Trending News

Blog Post

Album Of The Day: Neck Deep – Life’s Not Out to Get You
Album of The Day

Album Of The Day: Neck Deep – Life’s Not Out to Get You 

Released by: Hopeless Records

Band asal Wales, UK yang bernama Neck Deep telah merelease album kedua mereka yang diberi judul “Life’s Not Out to Get You“. Neck Deep yang kini terdiri dari vokalis Ben Barlow, gitaris Matt West, bassist Fil Thorpe-Evans dan drummer Dani Washington mulai dikenal namanya sejak mereka merelease debut album mereka “Wishful Thinking” pada tahun 2014 lalu. Album ini berhasil membuat nama Neck Deep menjadi salah satu band yang paling banyak dibicarakan sepanjang tahun 2014 dan album ini juga berhasil mengantarkan Neck Deep memenangkan Best British Newcomer dalam ajang penghargaan Kerrang Awards 2014. Berselang kurang lebih setahun, Neck Deep pada bulan May lalu mengumumkan bahwa album kedua mereka akan direlease pada bulan Agustus dan album baru Neck Deep ini-pun langsung menjadi one of the most anticipated album of 2015 khususnya bagi para penggemar music pop punk. Seperti apakah sophomore album dari Neck Deep ini? Apakah mereka berhasil memenuhi ekspektasi para penggemarnya?

Melihat lebih jauh ke dalam album yang berisi 12 lagu ini, “Life’s Not Out to Get You” diproduseri oleh Andrew Wade dan Jeremy McKinnon vokalis dari band A Day To Remember. Andrew Wade adalah orang yang sudah banyak bekerja sama dengan band bergenre rock seperti Motionless In White, The Word Alive dan Issues. Pada album kedua ini, Neck Deep masih berhasil menghadirkan melodi yang catchy dalam lagu lagunya dengan riff gitar yang tebal serta dentuman drum yang keras. Album dibuka oleh track ‘Citizens of Earth’, sebuah track yang menampilkan sound dari Neck Deep yang semakin berkembang dengan vokal dari Ben Barlow yang terdengar berapi-api. Track selanjutnya ada “Threat Level Midnight’ dan single pertama untuk album ini yaitu”Can’t Kick Up The Roots”, lagu upbeat dengan riff yang catchy ini dijamin akan membuat kalian menhentakkan kaki. Dalam track ‘Kali Ma’, Jeremy McKinnon yang merupakan produser dari album ini hadir sebagai guest vocal. Setelah digempur dengan lagu-lagu upbeat, pada track ke-9 Neck Deep mengajak kita untuk sedikit slow down dengan lagu’December’, sebuah lagu acoustic yang manis dengan lyric yang menceritakan tentang sebuah perpisahan dan kesepian. Dari 12 lagu yang dihadirkan Neck Deep dalam album ini, lagu yang berhasil menjadi highlights dan mencuri perhatian adalah lagu yang direlease menjadi single kedua untuk album ini yaitu “Gold Steps”. Lagu ini berhasil menunjukkan hasil konkrit dari campur tangan seorang Jeremy McKinnon dalam album ini, lagu yang bernuansakan A Day To Remember tetapi masih mengedepankan ciri khas Neck Deep. Sebuah lagu upbeat yang anthemic dengan lyric yang uplifting.

Secara keseluruhan, “Life’s Not Out to Get You” berhasil memenuhi eksepktasi para penggemar Neck Deep dan walaupun dikerjakan dalam waktu yang cukup singkat namun tidak membuat kualitas dari album ini berkurang. Dalam waktu yang cukup singkat tersebut-pun Neck Deep juga berhasil semakin berkembang dari segi musikalitas. Sejak direlease pada tanggal 14 Agustus lalu, album ini mendapat tanggapan yang sangat positif dari para reviewer music dan berhasil peak di posisi 8 UK album chart. Bagi kalian yang belum mengenal Neck Deep, album “Life’s Not Out to Get You” adalah sebuah album yang dijamin akan membuat kalian jatuh hati pada band ini.

iTunes

Official Website

TRACKLIST
1. Citizens Of Earth
2. Threat Level Midnight
3. Can’t Kick Up The Roots
4. Kali Ma
5. Gold Steps
6. Lime St.
7. Serpents
8. The Beach Is For Lovers (Not Lonely Losers)
9. December
10. Smooth Seas Don’t Make Good Sailors
11. I Hope This Comes Back To Haunt You
12. Rock Bottom

William SupardiWilliam Supardi
CreativeDisc Contributor
@will14msupardi

Related posts

Leave a Reply