fbpx

Trending News

Blog Post

Best Show Ever! BIGBANG [MADE] World Tour in Jakarta
Concerts Review

Best Show Ever! BIGBANG [MADE] World Tour in Jakarta 

Yup! Kepuasan VIP Indonesia dalam konser BIGBANG [MADE] WORLD TOUR in JAKARTA diamini oleh sang leader BIGBANG setelah menyelesaikan konsernya malam ini. Dalam akun Instagramnya G-DRAGON mengungkapkan kepuasannya tampil bersama BIGBANG Sabtu, 1 Agustus 2015 lalu di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD CITY, dalam akunnya xxxibgdrgn GD memposting foto dengan caption : “BESTSHOWEVER #BIGBANG #MADEWORLDTOUR IN #JAKARTA WE LOVE YOU #VIP IN #INDONESIA TURNTUP”

Konser yang dimulai pukul 18.52 WIB ini diawali dengan VCR intro ala film Blockbuster yang diisi oleh personil BIGBANG yang membuat seisi ICE histeris. Dalam VCR tersebut bahkan ada adegan di mana lagu Kompor Meleduk milik Almarhum Benyamin Sueb dimainkan, walau cuma sebentar. Tak lama layar besar terbuka dan muncullah BIGBANG dengan lagu BANG BANG BANG sebagai pembuka. VIP Indonesia yang memenuhi ICE malam itu serentak ikut bernyanyi dan bergoyang. Jakarta make some noise.. teriak Taeyang yang disambut teriakan VIP, dengan tampil berjaket silver, tata lampu, sound dan efek spesial di panggung, seluruh personil BIGBANG tampak mempesona. Live band yang super keren dan ditambah seluruh dancer yang enerjik pembukaan konser ini terasa mewah walau dalam bentuk panggung yang sedikit lebih sederhana dibanding tur dunia BIGBANG lainnya.

Lagu kedua “Tonight” dan disambung dengan hits lama “Stupid Liar” berhasil buat semua VIP sing a long. Whats up Jakarta? Sapa GD, lalu bergantian Seungri menyapa dan berterima kasih juga mempersilakan VIP untuk enjoy the show, kemudian TOP, Daesung lalu Taeyang ikut menyapa VIP. Setelah sedikit menyapa, lampu stage diredupkan, semua member BIGBANG duduk dan suasana sedikit melankolis lalu mereka menyanyikan lagu “Haru – Haru” yang sudah pasti membuat seisi ICE ikut bernyanyi. Setelah itu panggung hidrolik menarik turun mereka, dan kembali diputarkan VCR sembari menanti lagu selanjutnya. Lagu dari album terbaru mereka “Loser” lalu dilanjutkan dengan “Blue”. Selesai bernyanyi mereka sedikit chit – chat dengan VIP malam itu, BIGBANG berkomunikasi dengan bahasa Inggris dan terkadang saling bercanda, seperti Seungri yang tak henti – hentinya berusaha menceritakan makanan Indonesia kesukaan Daesung nasi goreng atau sop buntut, lalu berusaha merayu VIP dengan mengatakan “kamu imut” yang disambut tawa VIP dan juga personil lainnya. Tak hanya Seungri, TOP juga beberapa kali terlihat bercanda, bahkan TOP jahil bertanya “ Jakarta, you like? Kalian senang? I like Jakarta, senorita, mozzarella, margarita..” lain dengan Daesung, model rambut untuk konsep album dan tur kali ini adalah menutup matanya dengan poni, dan Daesungpun berceletuk “ i’m sorry, di sana tidak kelihatan” VIP pun histeris saat Seungri berhasil membujuk daesung untuk memperlihatkan mata seksinya Daesung.

Setelah sedikit ngobrol, mereka menyanyikan “Bad Boy”, break sebentar dengan VCR, lalu dengan kostum ala pangeran BIGBANG muncul menyanyikan “If You” lanjut dengan lagu lama yang sangat hits sampai sekarang “Lies”. Kini giliran solo stage, Seungri mendapat giliran pertama dengan “Strong Baby” lanjut “Let’s Talk About Love” di mana GD & Taeyang bernyanyi juga di lagu ini. Sambung Daesung dengan “Wings”, lagu bernuansa rock ini dinyanyikan dengan vokal Daesung yang luar biasa membuat VIP takjub. Long time no see, long time no see.. giliran si ganteng TOP menampilkan “Doom Dada” dan memperlihatkan rapnya yang khas. Giliran Taeyang dengan “Eyes, Nose, Lips” yang disambut dengan koor dari VIP. GD bergabung dengan Taeyang i am a good boy, serentak VIP ikut menyanyikan chorus lagu ini “Good Boy”. Dan GD pun menyambung dengan lagu “Crooked”. Tiba – tiba saja layar terbuka dan Daesung melakukan aksinya memainkan drum, yang disambut meriah penonton, lalu lagu “Sober” dinyanyikan dengan diiringi permainan drum daesung. VCR kembali diputar dimana dalam video diperlihatkan cuplikan BIGBANG yang sedang melakukan tur dunia kali ini. setelah itu “BAE BAE” dinyanyikan, setelah selesai Taeyang menjelaskan lirik dalam lagu tersebut ada kata yang berarti Rice Cake, yang bermakna VIP dan BIGBANG seperti Rice cake, perfect for each other jelas Taeyang (rice cake makanan yang bertekstur lengket). Masing – masing member sudah mengucapkan salam perpisahan dan mengumumkan lagu terakhir mereka. Terdengar lagu “Fantastic Baby” yang membuat semua berdansa. Lalu mereka menghilang. Waktunya Encore, lagu “We Like to Party” dinyanyikan, Taeyang menjelaskan betapa inginnya mereka menyanyikan lagu lagi saat Encore, namun karena harus mengejar pesawat maka mereka kembali menyanyikan 1 lagu lagi yaitu “Bang Bang Bang”. Dan selesai sudah BIGBANG WORLD TOUR [MADE] IN JAKARTA kali ini.

Keseluruhan konser ini sangat menghibur, walau panggung yang terlihat cukup sederhana, selain itu konser juga sedikit terlambat dari jadwal, layar yang sempat mati di awal,dan sedikit masalah pada antrian masuk, tapi VIP yang sangat aktif dan tak hentinya bernyanyi, membuat BIGBANG pun merasa konser ini yang terbaik bagi mereka. Member BIGBANG juga terlihat bertingkah konyol, seperti Seungri yang menari ala Beyonce di lagu “single ladies”, Daesung yang berjoget seksi, GD yang beberapa kali dibuat tersipu malu oleh tingkah Seungri, TOP yang rajin bertanya “you like? I like..” membuat konser berjalan seru dan penuh tawa.

Terima Kasih untuk promoter MECIMAPRO yang telah mengadakan konser ini di Jakarta, terima kasih VIP yang membuat terpesona BIGBANG, dan terima kasih BIGBANG yang telah memberikan penampilan luar biasa di konser ini.
Sampai jumpa di konser seru mendatang!

SETLIST:
Bang Bang Bang
Tonight
Stupid Liar
Haru – Haru
Loser
Blue
Bad Boy
If You
Lie
Strong Baby (Seungri)
Let’s Talk About Love (Seungri, GD, Taeyang)
Wings (Daesung)
Doom Dada (TOP)
Eyes, Nose, Lips (Taeyang)
Good Boy (GD, Taeyang
Crooked (GD)
Bae Bae
Fantastic Baby
We Like To Party (encore)
Bang Bang bang

Thanks to : Mecimapro
Teks by: Dita Annissa

Related posts

Leave a Reply