Trending News

Blog Post

Album of the Day: Owl City – Mobile Orchestra
Album of The Day

Album of the Day: Owl City – Mobile Orchestra 

Released by: Universal Music Indonesia

Sejak kehadiran di industri musik, nama Owl City termasuk sebagai salah satu musisi yang paling produktif. Dalam kurun waktu kurang dari enam tahun, ia bisa menelurkan 4 album studio, berikut sebuah album kompilasi. Nah, di tahun ini, ia merilis album studio terbaru yang diberi judul “Mobile Orchestra”. Dari judulnya ada udah berasa magical-ya kan?

Begitu pula lagu-lagunya. ‘Verge’ yang sudah dirilis lebih dahulu, menampilkan kolaborasi Owl City bersama Aloe Blacc, dipenuhi nuansa musik gembira yang kaya akan serunai musik keceriaan. Perbedaan vokal yang sangat siginifikan antara Owl City dan Aloe memberi nilai tambah pada keunikan lagu ini. Derap beat saat lagu mulai meningkat untuk menyentuh klimaksnya melipatgandakan potensi lagu sebagai sebuah club ready.

Ah, Owl City memastikan kita mendapatkan sembilan keajaiban yang ia punya dalam album ini. ‘I Found Love’ dan ‘Can’t Live Without You’ membuat para pendengar mendapati butterfly in the stomach experience berkat lirik dan juga musiknya. Ada semangat positivitas yang album ini tawarkan dalam liriknya. Bukan melulu kisah yang dipermak manis sebagai sugar talk untuk memanjakan telinga saja, tapi lebih manusiawi. Teliti ‘You’re Not Alone’, lagu ini punya senyawa yang membangkitkan bathin dalam rangkaian liriknya yang memanasi jiwa. ‘My Everything’ adalah kidung modern yang menghibur. Nilai entertainment tinggi tersemat dalam paket religiusnya.

‘You’re Not Alone’ dibawakan oleh Owl City bersama Britt Nicole. Boleh merujuk ke kolaborasi tersukses Owl City bersama Carly rae Jepsen di albumnya terdahulu, ga salah klo ia jadi terobsesi untuk membuat moment sukses berikutnya dalam kolaborasi. Nah, ada pemain baru, bernama Sarah Russell yang belum begitu besar namanya di lagu ‘Thunderstruck’. Tarikan vokalnya menyerupai Ellie Goulding, membuat kita penasaran dengan sosok seniman asal UK tersebut. Nama-nama lain yang unjuk gigi di albumnya lebih “punya nama” dibanding Sarah, dengan arahan musik masing-masing yang cukup kontras dengan Owl City. Jadi, jaminan keunikan pun datang di ‘Unbelievable’ (featuring Hanson) dan ‘Back Home’ (featuring Jake Owen), saat poprock menyatu dengan jenis elektronika Owl City, begitu pula country.

Sangat mudah untuk jatuh cinta dengan album ini. Boleh dituduh sekedar easy listening, tapi sebenarnya penggarapannya yang matang membuat album ini punya angka dalam skala mutu. Dari ‘Verge’ hingga ‘This Isn’t The End’, album ini benar memanjakan pendengar dengan sound-nya yang ramah di telinga. Dan jika mau menggali lebih dalam, semangat positif dalam lirik lagu pun akan menjadi daya tarik yang dahsyat terhadap “Mobile Orchestra” ini.

iTunes

Official Website

TRACKLIST
1. “Verge” (featuring Aloe Blacc) 3:33
2. “I Found Love” 3:39
3. “Thunderstruck” (featuring Sarah Russell) 4:07
4. “My Everything” 3:45
5. “Unbelievable” (featuring Hanson) 3:13
6. “Bird With a Broken Wing” 3:55
7. “Back Home” (featuring Jake Owen) 3:09
8. “Can’t Live Without You” 3:11
9. “You’re Not Alone” (featuring Britt Nicole) 3:54
10. “This Isn’t the End” 3:23

Ai Hasibuan
CreativeDisc Contributor
@hasibuanai11

Related posts

Leave a Reply