Trending News

Blog Post

Konser Maroon 5 di Formula One Singapore Grand Prix 2015 : THEY KILLED IT..!!
Concerts Review

Konser Maroon 5 di Formula One Singapore Grand Prix 2015 : THEY KILLED IT..!! 

Untuk kedua kalinya grup musik beraliran pop rock asal Los Angeles, California – USA, MAROON 5 kembali menjadi salah satu headliner music entertainment di acara olahraga balap mobil tahunan terbesar paling bergengsi di dunia yaitu Formula One™ night race yang selalu diselenggarakan pada bulan September di Singapura. Bagi MAROON 5 sendiri, konser ini adalah bagian dari tur dunia yang dimulai sejak bulan Februari 2015 yang bertajuk Maroon V Tour.

MAROON 5 yang terdiri dari 6 anggota tetap, yaitu Adam Noah Levine (frontman/lead vocalist/guitarist), James Valentine (lead guitarist/backing vocalist), Matt Flynn (drummer), Mickey Madden (bassist/backing vocalist), Jesse Carmichael (keyboardist/rhythm guitarist/backing vocalist) dan PJ Morton (keyboardist) mengisi acara di hari kedua di F1 Singapore GP pada hari Sabtu (19/9) yang bertempat di Padang Stage – panggung hiburan musik di area terbuka yang terbesar (Singapore’s largest outdoor entertainment stage) di Singapura. Maroon 5 saat ini berada di puncak karir-nya, konser yang Sold Out di seluruh dunia, penghargaan musik yang silih berganti, diantaranya mereka meraih penghargaan tiga kali di Grammy Awards, tiga kali di American Music Awards, empat kali di Billboard Music Awards, empat kali di Teen Choice Awards, World Best New Group pada tahun 2004 di World Music Awards, serta kategori Band Terfavorit di People’s Choice Award serta sudah menjual lebih dari 27 juta kopi album dan 48 juta lagu-lagu single diseluruh dunia.

Meskipun ditahun 2012 MAROON 5 pernah datang di acara yang sama dan dihadiri sekitar 50,000 penonton, tetapi antusiasme penonton untuk konser tahun ini tidak kalah dengan konser di tahun 2012. Penulis banyak sekali bertemu dengan Fans MAROON 5 dari Indonesia yang sengaja datang ke Singapura untuk konser ini. Hal ini pastilah disebabkan karena konser MAROON 5 di Jakarta yang sedianya akan dilaksanakan tanggal 23 September 2015 akhirnya dibatalkan oleh promotor Live Nation karena alasan waktu konser yang berdekatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha.

Sejak pintu utama dibuka pada pukul 15:00 waktu setempat, diehard fans yang datang dari Singapura dan berbagai negara tetangga sudah mulai mengantri di pintu masuk serta mengambil tempat terbaik di dalam venue. Mereka rela berpanas-panasan diterik matahari yang menyengat untuk menunggu MAROON 5 tampil jam 23:00!!.

Tepat pukul 23:15 setelah balapan Formula 1 putaran kedua selesai, lampu-lampu di panggung menyala dan terdengarlah intro lagu “Animals”, langsung saja crowd yang penuh sesak memadati area fans zone mulai berteriak-teriak histeris ketika Adam Levine yang malam itu mengenakan setelan celana jeans dan kemeja hitam motif bunga-bunga putih tampil ke tengah panggung.

Berturut-turut beberapa lagu-lagu hits dari album Overexposed (2012) seperti “One More Night”, “Payphone”, “Daylight”, “Love Somebody”, “Lucky Strike”, serta “This Love”, “Sunday Morning”, “She Will Be Loved” dan “Harder To Breathe” dari album Songs About Jane (2002) dan beberapa tembang dari album terbaru mereka V (2014) yaitu “Animals”, “Maps” dan “Sugar” dibawakan sangat apik tanpa jeda oleh MAROON 5 dipadu dengan suara tinggi melengking khas dari Adam Levine.

Penonton yang datang terbukti adalah penggemar berat MAROON 5, terbukti mereka sangat hapal dengan semua lagu yang dibawakan dan ber-sing along bersama hampir disepanjang konser yang berdurasi 1.5 jam ini. Suasana tambah memanas ketika sang vokalis pria kelahiran 18 Maret ini mulai membuka kemeja dan puncaknya dibagian encore lagu “Sugar” Adam Levine menanggalkan kaos nya, karuan saja penonton yang sebagian besar wanita langsung berteriak histeris tak kunjung henti..!!

Dengan kualitas vokal yang sangat prima, penampilan enerjik dan aktratif dari Adam Levine serta kekompakan anggota band MAROON 5 ditunjang juga dengan sound system, lighting dan panggung yang megah, tak disangkal malam minggu itu menjadi malam yang tak akan terlupakan oleh para MAROON 5 fans di Singapura. It was the best Saturday nite ever…!

Setlist Maroon 5 – V Tour:
1. Animals
2. One More Night
3. Stereo Hearts (Gym Class Heroes cover)
4. Harder to Breathe
5. Lucky Strike
6. Wake Up Call
7. Love Somebody
8. Maps
9. This Love
10. Sunday Morning
11. Makes Me Wonder
12. Payphone
13. Daylight
Encore:
14. She Will Be Loved
15. Moves Like Jagger
16. Sugar

DesvitaTeks & Foto by: Desvita M.Widyas
CreativeDisc Contributor
@sweetieprettie

Related posts

Leave a Reply