Quantcast

Album of the Day: Various Hits – Powerhits 2015

By - 4 years ago in Album of The Day

Released by: Universal Music Indonesia

Kompilasi “Powerhits” milik Universal di tahun ini menjaring 20 yang terbaik selama setahun. Dikemas dalam nuansa keemasan yang mewah, “Powerhits 2015” merupakan album yang mewakilkan lagu-lagu terpopuler dalam rentang waktu satu tahun, bukan yang lahir di tahun ini saja. ‘Stay With Me’ yang adalah hit mutlak dari Sam Smith menjadi salah satu sajian di album ini, meskipun lahir dari tahun sebelumnya. Yang merupakan sebuah gebrakan dari tahun ini adalah ‘Twerk It Like Miley’ yang popularitasnya menjulang tinggi, menjadikan Brandon Beal menciptakan breakout moment-nya.

Kesempatan untuk mengoleksi lagu yang non-album tracks dari artis-artis kesayangan merupakan salah satu kebaikan dari album kompilasi. ‘Flashlight’ contohnya, lagu ini tidak tersedia di album studio penyanyinya, Jessie J. Sehingga dengan memiliki album ini berarti selangkah mendekati lengkapnya koleksi musik dari vokalis asal UK tersebut. Begitu juga dengan ‘This Summer’ yang enggak tersedia di edisi awal album Maroon 5. Lagu ini menyempurnakan koleksi kita atas rilisan single dari band-nya Adam Levine tersebut.

Bukan fitnah bahwa album ini dirundung oleh pop. Namun, pop masa kini sudah tak utuh lagi terdengar pop, karena influens musik yang beragam menjadikan lagu-lagu produksi sekarang terdengar variatif dan so pasti beda. Sebutlah Shawn Mendes. Dalam ‘Stitches’, musik pop yang ia olah dipengaruhi oleh alunan folk. Dan folk jugalah yang melapisi ‘I Bet My Life’ milik Imagine Dragons yang akhirnya malah mengakibatkan lagu tersebut mendapat tempat di posisi pop. Pop yang dikawinkan dengan hip-hop pun ada, ‘Good For You’ dari Selena Gomez. Faktor penentu kejayaan hip-hop di single tersebut adalah kehadiran rap dari A$AP Rocky.

Tapi, belakangan, EDM adalah paduan yang banyak membuat bahan popularitas. Ariana Grande yang menyajikan ‘One Last Time’ dengan bantuan beat diciptakan oleh David Guetta; Tove Lo yang mengangkat tema seksual di ‘Talking Body’; pun Maroon 5 dengan ‘This Summer’ mereka. Sehingga DJ-DJ seperti Avicii dan Alesso pun bisa meraih popularitas sendiri dengan hit masing-masing ‘Waiting for Love’ dan ‘Heroes (We Could Be)’.

Refreshing dari pop, R&B a la The Weeknd juga salah satu yang ngehits di tahun ini. ‘Can’t Feel My Face’ yang perkasa di chart merupakan satu item wajib yang harus diikutkan ke dalam album ini. Yang dalam irama rock, 5 Seconds of Summer serta Fall Out Boy patut disimak. ‘She’s Kinda Hot’ dan ‘Immortals’ merupakan dua single yang menggertak di dalam album ini. Cerita hip-hop wanita dari Iggy Azalea dan Nicki Minaj pun seperti tidak ada habisnya. ‘Trouble’ dan ‘The Night is Still Young’ adalah sajian mereka untuk album ini yang juga memberi highlight selama setahun ke belakang.

Oh ya, selain Brandon Beal, masih ada Silento, Natalie La Rose, dan juga James Bay yang memiliki breakout moment masing-masing. Coba dengarkan lagu mereka masing-masing yang dijamin akan membuat ruang dengar kita terasa beda. Begitupun dengan balada ‘Nightingale’ milik Demi Lovato yang dijamin memanjakan telinga dengan dentingan piano plus vokal bertenaga dari Demi. Ah, album “Powerhits” memang selalu ngehits dan mematikan!

iTunes

TRACKLIST
01. FLASHLIGHT – JESSIE J
02. THIS SUMMER – MAROON 5
03. STITCHES – SHAWN MENDES
04. CAN’T FEEL MY FACE – THE WEEKND
05. ONE LAST TIME – ARIANA GRANDE
06. GOOD FOR YOU FEAT. A$AP – SELENA GOMEZ
07. STAY WITH ME – SAM SMITH
08. NIGHTINGALE – DEMI LOVATO
09. SHE’S KINDA HOT – 5 SECONDS OF SUMMER
10. TWERK IT LIKE MILEY FEAT. CHRISTOPHER – BRANDON BEAL
11. WATCH ME (WHIP, NAE NAE) – SILENTÓ
12. HEROES (WE COULD BE) FEAT. TOVE LO – ALESSO
13. WAITING FOR LOVE – AVICII
14. TALKING BODY – TOVE LO
15. SOMEBODY FEAT. JEREMIH – NATALIE LA ROSE
16. TROUBLE FEAT. JENNIFER HUDSON – IGGY AZALEA
17. THE NIGHT IS STILL YOUNG – NICKI MINAJ
18. I BET MY LIFE – IMAGINE DRAGONS
19. IMMORTALS – FALL OUT BOY
20. LET IT GO – JAMES BAY

Haris
CreativeDisc Contributor
@oldeuboi

Tinggal di Dunia Pop dan Dunia Disney!

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 22, 2019 By

Universal Music Mendapat Gugatan Hukum Dari Perwakilan Musisi Yang Masternya Musnah Terbakar

Artist Interviews | June 12, 2019 By

Exclusive Interview with Jeremy Zucker: Sensasi Soundcloud Yang Wujudkan Impian Bermusiknya

Artist Interviews | May 13, 2019 By

CreativeDisc Exclusive Interview: Bakat DON DIABLO di Dunia Fashion