Trending News

Blog Post

Album of the Month: 5 Seconds of Summer – Sounds Good Feels Good
Album of The Day

Album of the Month: 5 Seconds of Summer – Sounds Good Feels Good 

Released by: Universal Music Indonesia

Nama band 5 Seconds of Summer semakin lama semakin menggiat sebagai salah satu idola pop masa kini. Album studio kedua mereka, “Sounds Good Feels Good” berhasil duduk di puncak Billboard 200 Albums di pekan pertama penjualannya, mengalahkan angka penjualan Idola Amerika, Carrie Underwood, sehingga berhasil mempertahankan prestasi yang pernah direkam oleh album pertama mereka tahun lalu. Bintang pertama untuk 5SOS atas prestasi tersebut.

Selanjutnya, apakah mereka masih punya kekuatan yang sama dalam mem-boom-boom-bang-kan pendengar lewat album terbaru ini? Dari ‘She’s Kinda Hot’ sih memang mengiyakan ekspektasi tersebut. Lagu yang dimanfaatkan sebagai single andalan tersebut memberi hiburan kelas wahid yang jikalau dibandingkan dengan single-single 5SOS terdahulu, jauh lebih catchy, jauh lebih menghibur. Sudah boleh kasih bintang kedua untuk band asal Australia ini. Sayangnya, pemilihan single kedua, ‘Hey Everybody!’ terkesan terlalu menyerupai pergerakan melodi dan ambience ‘She’s Kinda Hot’, padahal masih banyak pilihan lagu lain yang mencirikan variasi di album. Seperti ‘Jet Black Heart’ misalnya. Lagu ini sangat pantas menjadi satu yang terdepan. Muncul kedewasaan bermusik yang sangat pekat!

Pun, tak bisa menyalahkan keriangan tadi, karena lagu-lagu mereka yang terdengar riang seolah punya sihir yang meremajakan. ‘Permanent Vacation’, ‘Money’, dan juga ‘Fly Away’ tergabung dalam barisan lagu yang super duper hip. Jika mereka ingin dikenal sebagai band bercorak heboh, biarkan mereka mendapatkan hal itu.

Mengandalkan keriuhan saja? Tentu tidak. Album ini juga menggali emosi, mencirikan dimensi lain yang bisa ditanggungjawabi oleh keempat pemuda ini sebagai seniman. Lagu-lagu seperti ‘Waste the Night’, ‘Vapor’, berikut ‘Invisible’ dan ‘Airplanes’ menjadi bukti otentik kalau band ini aging gracefully. Ada sebentuk besar keseriusan dalam musik mereka yang mengharamkan orang untuk memandang mereka sebelah mata. Sebut ini sebuah evolusi, yang kemudian akan menambah bintang pada album kedua Calum cs ini.

Secara keseluruhan, album ini bukan omong doang. Klain terhadap diri sendiri “Sounds Good Feels Good” merupakan do’a yang terjawab. 5 Seconds of Summer telah melampaui prestasi mereka sebelumnya untuk mengukir prestasi baru. Jika mereka terus meng-improve diri, semakin dekat pula mereka pada posisi inspirator musik; Blink 182 dan Green Day. Saya pribadi menyukai album ini. Ada lagu berjudul ‘Outer Space/Carry On’ yang demikian antemiknya menjadi lagu pamungkas album. Tapi, jangan buru-buru cabut disc dari pemutarnya, karena album ini masih berhak untuk mendapat spin berikutnya! Asli!

iTunes

Official Website

TRACKLIST
1. “Money” 2:54
2. “She’s Kinda Hot” 3:36
3. “Hey Everybody!” 3:16
4. “Permanent Vacation” 3:25
5. “Jet Black Heart” 3:41
6. “Catch Fire” 3:27
7. “Waste the Night” 4:26
8. “Vapor” 2:59
9. “Castaway” 3:34
10. “Fly Away” 3:32
11. “Invisible” 3:32
12. “Airplanes” 3:38
13. “San Francisco” 4:19
14. “Outer Space/Carry On” 6:38

Ai Hasibuan
CreativeDisc Contributor
@hasibuanai11

Related posts

Leave a Reply