Trending News

Blog Post

Meski Sangat Populer Di Swedia, Kini Darin Harus Memulai Dari Nol Kembali
Artist Interviews

Meski Sangat Populer Di Swedia, Kini Darin Harus Memulai Dari Nol Kembali 

Kalau kalian menyaksikan acara “A Night With Judika” yang ditayangkan di TRANS TV pada hari Kamis 29 Oktober 2015 lalu, pasti deh cukup asing dengan penampilan salah satu guest star yang hadir malam itu. Adalah Darin Zanyar, penyanyi asal Swedia yang beberapa waktu lalu juga pernah berbincang-bincang dengan Creative Disc melalui phone interview.

Darin Zanyar atau dikenal sebagai DARIN adalah penyanyi asal Swedia yang telah memulai karirnya di dunia musik sejak masih belia. Namanya mulai dikenal publik setelah ia meraih runner up dalam ajang Swedish Idol 2004. Hingga saat ini Darin telah memiliki 7 buah album yang sukses di pasaran khususnya Eropa. Kini Darin ingin mencoba memperkenalkan dirinya di belahan bumi lain, yaitu Asia. “Exit” adalah album yang akan ia rilis untuk pertama kalinya di Asia, termasuk Indonesia.

Kamis kemarin, sebelum Darin bersiap tampil di acara A Night with Judika, Creative Disc berkesempatan untuk bertemu dan mewawancarainya di kantor Sony Music Indonesia. Berikut interview Team CD dengan Darin.

Darin1

CD: Ok Darin , mari kita bahas albummu dulu. Album “Exit” ini kan sudah rilis sejak 2013. Kenapa bisa sampai menunggu 2 tahun untuk sampai ke Indonesia?

Darin: Aku membawa album “Exit” karena album ke-7ku yang baru saja rilis berbahasa Swedia, jadi aku pikir Exit akan bisa lebih dinikmati oleh para penggemar di Asia.

CD : Kami dengar bahwa shooting music video dari single “Nobody Knows” dilakukan di Singapura. Bagaimana pengalamanmu di sana?

Darin: Kami mengkonsepkan music video ini berlatar pemandangan kota di malam hari. Aku tau beberapa tempat keren seperti Tokyo, tapi aku ingin mencoba tempat baru dan akhirnya kami memilih Singapura. Kami melakukan shooting selama 3 hari berturut-turut di sana, cukup melelahkan tapi juga menyenangkan.

CD: Apa kamu tertarik untuk membuat music video di Indonesia? Kami dengar kamu suka kegiatan outdoor dan berpetualang, Indonesia adalah surganya lho!

Darin: Ya, aku sangat tertarik! Temanku saat ini sedang di Bali dan dia banyak bercerita tentang hal itu. Tapi sayang aku sedang tidak punya banyak waktu jadi tidak bisa ke sana sekarang.

CD: Apa lagu favoritmu di album ini?

Darin: “Nobody Knows” tentunya. Selain itu kupikir “Surrender” adalah lagu yang paling aku suka di album ini. “Surrender” adalah lagu ballad yang sangat emosional dan memiliki arti yang cukup mendalam.

CD: Saat ini apakah kamu ada project lain selain promo album?

Darin: Saat ini aku sedang menjalani 2 tour di Swedia, dan ada banyak acara TV di Swedia, Denmark, dan Finlandia yang harus aku hadiri untuk menjadi bintang tamu.

CD: Wow, kamu sibuk sekali ya!

Darin: Ya. Saat ini aku mempromosikan album ke-7 di Swedia dan album “Exit” di Asia. Dua hal yang sangat berbeda, tapi aku menikmatinya.

CD: Apa kamu punya sebutan untuk fans-mu?

Darin: Mereka menyebut dirinya “Darin Family”.

CD: Bagaimana kamu menjaga hubungan dengan fansmu?

Darin: Aku cukup aktif di sosial media, terutama Twitter dan Instagram. Aku banyak berkomunikasi dengan fans di sana. Aku sering post foto-foto tentang apa yang sedang aku lakukan di Instagram.

Darin3

CD: Katanya kamu pernah menghabiskan waktu yang lama di Brazil. Bisa ceritakan pengalamanmu di sana?

Darin: Ya, saat itu aku berusia 23 tahun, saat itu kupikir aku harus sedikit escape dari rutinitas dan mencoba untuk lebih mencari jati diri. Aku pergi ke Brazil untuk traveling, tak ada yang berhubungan dengan musik. Aku mengampil sertifikasi menyelam, hiking, dan berbagai petualangan lainnya.

CD: Kamu sudah sangat terkenal di Swedia. Adakah kesulitan ketika mulai mempromosikan dirimu di Asia?

Darin: Ya, aku memulai semuanya dari nol lagi di sini karena tentu banyak sekali orang yang belum mengenalku. Aku harus berkali-kali memperkenalkan diriku, hahaha.

CD: Anyway, kamu sudah mencoba makanan Indonesia?

Darin: Ya, enak sekali! Tadi aku makan nasi, bebek, tahu, dan sayuran yang pakai sambal. Oh, aku juga sempat minum cendol!

CD: Apa kamu sudah mencoba mendengarkan musisi-musisi Indonesia?

Belum, aku hanya baru Judika. Tapi kemarin aku mengunjungi beberapa radio di Bandung dan mencoba bermain angklung.

CD: Apakah ada keinginan untuk berkolaborasi dengan musisi Indonesia nantinya?

Ya, itu pasti akan sangat menyenangkan. Aku mau banget. 

Jehoo Rhmn
CreativeDisc Contributor
@jenijenihoo

Related posts

Leave a Reply