Trending News

Blog Post

Jazz Goes To Campus 38th Edition: The Thrill Is Back
Concerts Review

Jazz Goes To Campus 38th Edition: The Thrill Is Back 

Hajatan tahunan dari FEB Universitas Indonesia, Jazz Goes to Campus edisi ke 38 ini mendapat kejutan luar biasa tahun ini: Penonton membludak.

Wajar, dengan harga tiket yang super murah (Rp. 78.000), pengunjung dimanjakan dengan 4 stage dengan penampilan musisi dalam dan luar negeri, dari siang sampai malam. Sebut saja Indra Lesmana, Art of Tree, Danilla, Maliq & D’Essentials, Isyana Sarasvati, Raisa, Krakatau, dan masih banyak lagi termasuk penampilan musisi Internasional: Rei Narita, Lenka, dan Eric Legnini Trio.

Processed with VSCOcam with b1 preset

Sesuai dengan tema JGTC tahun ini: “The Thrill is Back”, pengunjung juga merasakan thrill /sensasi: berjalan diantara lebih dari 22.000 orang. Iya, sangat susah untuk berjalan dari satu stage ke stage yang lain karena harus berdesak-desakkan di akses jalan yang sebenarnya digunakan untuk perkuliahan kampus itu.

Penampilan Lenka sepertinya menjadi magnet untuk pengunjung JGTC. Dijadwalkan main pukul 19.15, penonton sudah memadati 1 jam sebelumnya; mungkin karena mereka paham betul dengan kondisi venue yang penuh sesak itu. Dengan situasi yang sangat penuh itu, wajar jika kita punya ekspektasi tinggi sama penampilan Lenka. Sayangnya, penampilan Lenka diawali dengan trouble, keyboard yang dibawa tidak berfungsi dengan baik. Lenka sempat cemas dan kikuk di panggung, apalagi dia juga tidak bisa banyak bergerak karena tengah hamil besar. Tapi berkat penonton yang terus bersemangat, Lenka dapat melanjutkan penampilan. Lagu-lagu hits seperti “Heart Skips a Beat”, “Trouble Is A Friend”, “Everything At Once”, dibawakan dengan manis. Show ditutup dengan lagu yang hits banget di Indonesia, “The Show”.

.. just enjoy the show..

 Processed with VSCOcam with hb2 preset

Yes, masih terus enjoy di JGTC – Festival Jazz tertua di Indonesia dengan banyak penampilan apik meski (tetap) berdesak-desakkan. Danilla, Baim & Gugun Blues Shelter, Vadi Akbar, Merah dan Art of Tree mengisi JGTC di sore jelang malam hari. Krakatau Reunion juga berhasil menarik perhatian penonton dengan lagu-lagu lamanya seperti “La Samba Primadona” dan “Kau Datang”.  Ya, meski harus diakui rentang umur Krakatau dan mayoritas penonton cukup jauh, Krakatau Reunion memberikan penampilan yang asik.

Penampilan lainnya yang membuat JGTC semakin ramai adalah Raisa dan Isyana Sarasvati. 2 penyanyi cantik memberikan penampilan terbaik dan termanisnya. JGTC 38th ditutup oleh penampilan Indra Lesmana & Eva Celia, Sentimental Moods, dan Maliq & D’Essentials.

Teks by: Danie Cung
Photo by: Anton Wijaya Saputra

Related posts

Leave a Reply